Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul 100% Berhasil

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul – Baru-baru ini marketplace mulai mengeluarkan fitur terbarunya bernama Shopee Pinjam. Memiliki tingkat kepopuleran dalam memberi kemudahan kepada pengguna, membuat Anda tentu mencari bagaimana cara mengaktifkan shopee pinjam.

Namun beberapa pengguna aplikasi ini sering mengalami kendala ketika ingin menggunakan shopee pinjam namun tidak menemukan fitur tersebut di aplikasi shopee. Nah, supaya anda tetap bisa menikmati fitur atau layanan shopee ini, anda perlu mengetahui cara mengaktifkan shopee pinjam yang tidak muncul.

Selain itu, setiap pengguna harus memenuhi semua persyaratan dan ketentuan mendaftar shopee pinjam ini. Dari mulai mengisi formulir data diri, mengunggah foto KTP, dan foto selfie prebadi.

Perlu anda ketahui bahwa shopee pinjam ini berbeda dengan shopee paylater yang tidak bisa diuangkan atau dicairkan. Namun pada shopee pinjam anda bisa mencairkan limit yang diberikan ke rekening pribadi anda atau langsung ke shopeepay.

Dengan mengetahui cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul. Nantinya, Anda bisa mencairkannya dalam bentuk uang tunai. Hal tersebut tentu menguntungkan bagi Anda yang membutuhkan dana mendesak.

Namun, sebelum Anda mencari bagaimana langkah tepatnya. Pastikan Anda telah memenuhi syarat shopee pinjam untuk pembeli terlebih dahulu.
Di mana, keseluruhan pembahasan berkaitan dengan cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul dan informasi lainnya, bisa Anda simak melalui artikel berikut ini.

Syarat Shopee Pinjam Untuk Pembeli

Mengetahui apa saja persyaratan yang harus terpenuhi dalam pinjaman online melalui Shopee. Anda akan lebih mudah dalam menerapkan cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul.

Jika Anda pernah mengetahui pertanyaan kenapa spinjam tidak muncul. Mungkin salah satu penyebabnya, Anda tidak melengkapi berkas maupun persyaratan yang berlaku pada perusahaan.

Beberapa syarat shopee pinjam untuk pembeli antara lain :

  • Pertama, permohonan SPinjam hanya melalui Aplikasi Shopee.
  • Tidak memiliki riwayat keterlambatan pelunasan tagihan.
  • Cara agar spinjam muncul di shopee dengan mengaktifkan Shopeepay.
  • Transfer ke rekening bank pembeli dilakukan pada waktu berbeda-beda.
  • Selain bunga, pembeli harus menanggung biaya hingga 3% per transaksi.
  • Pembayaran angsuran Shopee Pinjam paling telat tanggal 5 di bulan berikutnya.

Apabila Anda merasa syarat shopee pinjam untuk pembeli bisa teratasi dengan baik. Maka, Anda bisa mengajukan aktivasi akun untuk Spinjam.

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul

Setelah memenuhi beberapa persyaratan di atas. Kini, saatnya Anda menerapkan cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul untuk memudahkan proses pendaftaran. Dengan begitu, Aplikasi bisa Anda gunakan dengan bijak dalam kondisi terdesak.

Beberapa cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul dengan mudah, antara lain :

1. Melengkapi Data Akun Shopee

Kelengkapan sebuah data menjadi salah satu cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul yang penting untuk Anda terapkan. Sebab, jika tidak maka proses pendaftaran akan gagal.

Beberapa cara mengaktifkan spinjam dengan kelengkapan data yaitu melengkapi identitas. Selain itu, Anda juga bisa mengisi nomor HP aktif hingga alamat email aktif.

2. Update Aplikasi Shopee

Jika Anda mengalami kendala kenapa spinjam tidak muncul. Mungkin salah satunya karena Anda masih menggunakan Aplikasi Shopee versi lama. Anda perlu melakukan upgrade terlebih dahulu agar fitur terbaru bisa masuk ke dalamnya.

Hal ini juga menjadi salah satu cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul yang wajib untuk Anda terapkan. Sebab selain mudah, langkah ini terbilang efektif pada beberapa pengguna lama.

3. Sering Bertransaksi di Aplikasi Shopee

Jika Anda mencari cara agar spinjam muncul di Shopee, maka Anda wajib untuk sering bertransaksi pada aplikasi tersebut. Sebab, perusahaan memiliki rekam jejak transaksi untuk menentukan keaktifan akun Anda pada aplikasinya.

4. Tidak Memiliki Pinjaman Lain

Memiliki pinjaman lain di marketplace orange seperti SPaylater, akan menjadi penghalang atas pengajuan Anda terhadap Shopee Pinjam. Cara agar spinjam muncul di Shopee yaitu dengan melunasi hutang atau tanggungan pada fitur Shopee terlebih dahulu.

Hal ini bahkan telah disampaikan pada syarat resmi oleh pihak Shopee. Tujuannya agar pertanyaan kenapa spinjam tidak muncul bukan lagi menjadi permasalahan sebab Anda telah memenuhi persyaratan dari perusahaan.

5. Menghubungi Call Center Shopee

Cara mengatasi shopee pinjam tidak muncul yang terkahir yakni langsung menghubungi pihak cs shopee. Anda bisa mulai dengan menghubungi cs shoppe via telephone di nomor 1500702, atau anda bisa menghubungi lewat email dan sosial medoia resmi dari shopee.

Nantinya anda bisa menanyakan cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul. Biasanya pihak cs shope akan menanyakan data diri anda terlebih dahulu, setelah itu, mereka akan melakukan investigasi shopee pada akun anda.

Sehingga akan didapati apa yang menjadi penyebab utama anda tidak bisa menggunakan shopee pinjam. Kemudian pihak cs akan memberikan arahan mengenai cara menghatasi shopee pinjam tidak bisa digunakan ini.

Baca Juga : Cara Membatalkan Pengajuan Shopee Pinjam

Penyebab Kenapa Shopee Pinjam Tidak Muncul

Selain memberikan informasi mengenai cara memunculkan shopee pinjam pada pengguna baru. Kami juga telah memberikan penjelasan terkait apa saja yang menjadi penyebab shopee pinjam tidak muncul ini.

Langsung saja simak pebahasan lengkap penyebab shopee pinjam tidak bisa digunakan di bawah ini :

1. Memiliki Riwayat Kredit Macet

Alasan pertama kenapa anda tidak bisa menikmati layanan ini karena pihak shopee menilai bahwa anda memiliki riwayat kredit yang buruk. Jika memang benar masih ada kredit yang berjalan dan belum diselsaikan. Maka sudah bisa dipastikan anda tidak akan bisa menggunakan fitur shopee pinjam ini.

Hal ini dikarenakan pihak shopee menilai bahwa anda memiliki reputasi kredit yang jelek. Sehingga pihak shopee tidak ingin mendapat resiko apabila nantinya anda gagal bayar shopee pinjam.

2. Akun Shopee Belum Terverifikasi

Penyebab kedua kenapa shopee pinjam tidak ada, bisa jadi karena akun shopee anda belum terveridikasi sepenuhnya. Perlu anda ketahui bahwa ada beberapa hal yang harus terverifikasi takni nomor Hp, alamat email, dan data diri.

Pasalnya dengan melakukan verifikasi ini nantinya akan berdampak pada kredit skor akun shopee anda. Jika kredit skor terlalu rendah maka anda tidak bisa menggunakan layanan shopee pinjam ini.

3. Jarang Menggunakan Aplikasi Shopee

Alasan yang ketiga karena anda tidak pernah atau jarang menggunakan aplikasi shopee untuk berlanja. Perlu anda pahami bahwa pihak shopee akan melihat keaktifan anda dan menjadi bahan pertimbangan apakah anda layak mendapat limit shopee pinjam.

4. Lokasi Tempat Tinggal Tidak Bisa Dijangkau

Apabila anda tinggal di daerah yang tidak bisa dicover oleh aplikasi shopee bisa jadi ini adalah penyebab kenapa shopee pinjam tidak muncul. Pasalalnya pihak shopee beranggapan bahwa hal ini bisa menyulitkan ketika akan melakukan penagihan secara langsung jika anda tidak bayar cicilan atau berusaha menghindar.

5. Tidak Memenuhi Syarat

Cobalah periksa kembali apakah anda sudah melengkapi semua persyaratan dengan lengkap atau belum. Selain itu pihak shopee juga telah memberikan standart mengenai siapa saja pengguna yang bisa menggunakan layanan ini dengan menetapkan beberapa syarat dan ketentuan.

6. Masih Menggunakan Aplikasi Versi Lama

Setiap platform sudah pasti akan melakukan pengembangan baik secara sistem, fitur, dan layanan apliaksi, begitu juga dengan shopee. Nah, jika anda tidak mengikuti setipa update yang dilakukan oleh pihak aplikasi, maka aka nada beberapa fitur yang tidak berjalan secara noma atau tidak bisa digunakan.

Maka dari itu, apabila sudah muncul pemberitahuan untuk memperbarui veri aplikasi. Jangan ditunda-tunda supaya anda tetap bisa menggunakan semua fitur di shopee dengan lancar.

Baca Juga : Cara Menaikkan Limit Shopee Pinjam Untuk Pembeli

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Di Akun Baru

Apakah Anda sedang mencari cara mengaktifkan Shopee pinjam di akun baru? Jika benar, maka langkahnya sangat mudah. Anda bisa mengikutinya sebagai berikut :

  1. Klik fitur Spinjam > tombol Aktifkan.
  2. Kemudian, Anda bisa mengisikan informasi data diri.
  3. Cara mengaktifkan spinjam berikutnya dengan verifikasi wajah.
  4. Tunggu notifikasi aktivasi dan verifikasi berhasil.

Cara mengaktifkan shopee pinjam di akun baru sangat mudah, bukan? Meskipun Anda masih terbilang awam dalam memanfaatkannya, namun tidak ada salahnya untuk mencoba. Apalagi sistem layanan ini sedang populer beberapa minggu belakangan.

Baca Juga : Kenapa Shopee Pinjam Lama Cair

Cara Pinjam Uang di Shopee Pengguna Baru

Beberapa cara pinjam uang di Shopee pengguna baru bisa Anda lakukan dengan mudah. Untuk langkah detailnya :

  1. Pada halaman Shopee klik menu Saya > Spinjam > Ajukan.
  2. Kemudian, atur jumlah pinjaman.
  3. Setelah itu klik durasi pinjaman.
  4. Atur rekening > tambah rekening > lanjutkan.
  5. Lanjutkan > Ajukan sekarang.
  6. Konfirmasi pengajuan dengan 6 digit seperti pada saat mempraktikkan cara mengaktifkan spinjam.
  7. Cara pinjam uang di Shopee pengguna baru telah selesai.

Anda bisa mengikuti beberapa cara pinjam uang di Shopee pengguna baru apabila mengalami beberapa permasalahan. Salah satunya tidak ada shopee pinjam.

Berapa Lama Proses Aktivasi SPinjam?

Jika Anda sebelumnya bertanya kenapa di ponsel tidak ada shopee pinjam. Nyatanya hal tersebut telah di jelaskan secara rinci pada pembahasan di atas. Sehingga akan lebih mudah untuk mendapat persetujuan jika seluruh persyaratan telah dipenuhi dengan baik.

Lantas berapa lama proses aktivasi Spinjam? Jawaban ini cukup beragam, sebab perusahaan Shopee memberikan sistem pelayanan sesuai kebutuhan pelanggan. Anda bisa mengajukan pinjaman dengan kredit mulai dari 2-3 bulan.

Sehingga jika ingin segera memanfaatkan fitur terbaru ini, sebaiknya Anda perhitungkan terlebih dahulu. Kira-kira berapa lama proses aktivasi Spinjam. Kemudian bisa melakukan perkiraan kapan waktu terdesak yang Anda butuhkan untuk memanfaatkan fitur mudah dari Spinjam.

Kapan Shopee Pinjam Cair Ke Rekening Bank Pengguna?

Setelah anda berhasil mendaftar dan melakukan aktivasi shopee pinjam, serta sudah memenuhi semua persayaratan. Maka tahap selanjutnya pengajuan anda akan diverifikasi terlebih dahulu oleh pihak shopee, tentu saja tahap ini memerlukan waktu.

Selain itu, anda juga harus melakukan verifikasi rekning bank yang digunakan untuk mencairkan limit shopee pinjam ini. Lalu kapan shopee pinjam cair ke rekening bank pengguna? Nah proses pencairan shopee pinjam ini memakan waktu paling lama 2 hari kerja untuk pengguna yang memiliki rekening BCA, BRI, dan Mandiri.

Lalu bagaimana jika anda menggunakan rekening selain yang disebitkan tadi? jawabanya bisa jadi akan memakan waktu yang lebih lama, yakni sekitar 2 sampai 3 hari kerja.

Kenapa Akun Baru Shopee Tidak Bisa Pinjam Uang?

Kenapa akun baru Shopee tidak bisa pinjam uang, mungkin menjadi salah satu pertanyaan penting. Sebab, tujuan dari aktivasi akun untuk melakukan pinjaman uang yang bisa ditarik secara cash.

Namun beberapa pengguna lain justru pernah mengalami tidak ada shopee pinjam pada ponselnya. Hal ini tentunya bisa disiasati dengan meminjam handphone temannya. Namun, Anda tetap harus mendaftar menggunakan akun pribadi.

Sedangkan kenapa akun baru Shopee tidak bisa pinjam uang. Terdapat beberapa alasan, pertama Anda tidak termasuk dalam jatah shopee yang terpilih. Kedua, sistem perangkat handphone belum mendukung fitur terbaru yang muncul.

Sehingga Anda perlu melakukan upgrade agar permasalahan kenapa akun Shopee tidak bisa pinjam uang bisa teratasi dengan baik.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami mengenai cara mengaktifkan shopee pinjam tidak muncul serta penyebab yang menjadi akar permasalahan ini. Dari pembahasan yang sudah kami jelaskan diatas bisa ditarik kesimpulan bawah hanya pengguna yang terpilih dan dinilai layak yang bisa menggunakan fitur ini.

Apabila saat ini anda sedang mengalami masalah serupa. Anda bisa mengikuti beberapa informasi kami diatas mengenai cara mengatasinya. Yang harus selalu diingat yaitu jadilah pengguna shopee yang baik dan tidak melanggar ketentuan di aplikasi ini, supaya reputasi anda tetap terjaga.

Tinggalkan komentar