Pengalaman Telat Bayar Lazada Paylater

Pengalaman Telat Bayar Lazada Paylater – dengan berbagai kemudahan membeli barang secara online, yang di tawarkan beberapa ecommerce membuat Lazada mengikuti trend ini. Tahukah anda, bahwa kini anda bisa menggunakan Lazada paylater untuk melakukan pembelian barang.

Namun, jangan dulu anda merasa senang, karena setiap kemudahan ini mengandung resiko yang perlu di pahami oleh pengguna. Metode pembayaran paylater membuat anda bisa membeli barang dengan mencicil.

Akan tetapi, usahakan selalu bayar tagihan Lazada paylater tepat waktu. Pasalnya belakangan ini banyak sekali pengalaman telat bayar Lazada paylater yang berakhir dengan denda dan penagihan lewat pesan dan langsung kerumah.

Nah, kali ini kami akan membagikan pengalaman telat bayar Lazada paylater yang pernah kami alami. Simak cerita kami dibawah ini supaya anda terhindar dari denda Lazada paylater dan kerugian lainya.

Pengalaman Telat Bayar Lazada Paylater

Beberapa waktu yang lalu kami pernah membeli barang lewat aplikasi Lazada. Karena tidak memiliki uang yang cukup sehingga kami memutuskan untuk menggunakan Lazada paylater.

Namun, pada awal bulan berikutnya kami kesulitan untuk membayar tagihan, sehingga kami memiliki pengalaman telat bayar Lazada paylater 1 bulan dan bulan berikutnya pun sama, kami tetap tidak bisa membayar tagihan.

Kami sempat dihubungi oleh pihak Lazada yang mengingatkan bahwa tagihan kami sudah jatuh tempo. Hingga kami akhirnya ditajutuhi denda oleh pihak Lazada dan kesulitan ketika akan menggunakan Lazada paylater di kemudian hari.

Maka dari itu, kami berharap anda tidak mempunyai pengalaman telat bayar Lazada paylater seperti kami. Karena efek dari telat bayar tagihan Lazada ini menimbulkan kesulitan di kemudian hari.

Nah, apa saja resiko jika telat bayar Lazada paylater? Simak ulasanya diawah ini ya.

Resiko Jika Telat Bayar Lazada Paylater

Apabila anda terlambat bayar Lazada paylater 1 bulan bahkan lebih, maka siap-siap menerima resikonya. Pasalnya pihak Lazada akan mengingatkan anda 2 hari sebelum jatuh tempo untuk membayar tagihan, jadi tidak ada alasan lupa.

Nah, dibawah ini adalah resiko yang harus anda terimak ketika telat bayar tagihan Lazada paylater.

  • Yang pertama anda tidak bisa menggunakan Lazada paylater selama waktu yang tidak di tentukan. Namun, hukuman ini hanya berlaku selama anda belum bisa membayar tahigan paylater tersebut.
  • Setelah tanggal jatuh tempo, anda akan mulai dikenai denda oleh pihak lazada.
  • Serta penagihan kerumah langsung bila sudah berbulan-bulan anda tidak bisa bayar.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Pinjam

Kapan Waktu Jatuh Tempo Lazada Paylater

Biasanya anda akan menerima tagihan Lazada paylater setiap tanggal 17, kemudian tanggal jatuh tempo pada tanggal 2 di awal bulan berikutnya.

Jadi anda diberi waktu selama 2 minggu untuk mempersiapkan pembayaran tagihan paylater setiap bulanya. Sebelum anda jatuh tempo dan bingung karena belum sempat memperiapkan dana untuk membayar cicilan.

Berapa Denda Keterlambatan Bayar Lazada paylater

Pengalaman telat bayar Lazada paylater sebaiknya tidak anda alami juga. Namun, bagaimana jika kita sudah terlanjur telat membayar tahigan? .

Anda akan diberi sebuah kebijakan yakni denda yang akan di tambahkan setiap harinya sebesar 0,3% dari total tagihan. Sebagai contohnya apabila anda memiliki tagihan sebesar Rp 1.000.000 pada bulan pertama, kemudian anda terlambat 1 hari, maka hitungan dendanya akan menjadi Rp 1.000.000 x 0.3% = Rp 3000.

Tapi itu hanya denda permulaan, dalam kurun waktu 2 bulan sekali besaran denda yang di bebankan akan naik 10% dari total tagihan anda. Tagihan Lazada paylater anda memang harus segera di bayar dan jangan sampai telat.

Karena tagihan yang terus menerus tidak dibayar akan membuat tagihan cicilan anda semakin tinggi, bahkan bisa mencapai 2x lipat tagihan awal anda.

Berapa Bunga Dari Biaya Lazada Paylater

Oleh karena kemudahan yang di berikan Lazada sehingga banyak pengguna yang ikut menggunakan layanan ini. Namun perlu di ingat bahwa setiap penggunaan Lazada paylater akan dikenakan bunga atau biaya administrasi yang cukup lumayan.

Lazada paylater menerapkan sistem hitungan bunga pada total biaya penggunakan paylater sekitar 1%. Maka semakin besar penggunaan Lazada paylater, maka semakin besar juga Bungan yang diberikan jika di total.

Sebagai contohnya, ketika anda membeli produk seharga Rp 10.000.000, maka perhitungan bunganya adalah Rp 10.000.000 x 1% = Rp 100.000.

Anda juga bisa memilih jangka waktu pelunasan cicilan dari mulai 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan. Dan setiap terlambat bayar di waktu jatuh tempo maka akan dikenakan denda.

Jika jarak jatuh tempo yang anda pilih semakin jauh, maka bunga akan bertambah lebih tinggi.

Keuntungan Tidak Telat Bayar Lazada Paylater

Jika anda selalu membayar tagihan pinjaman paylater dengan tepat waktu, maka tanggungan anda akan semakin ringan. Selain itu juga, limit peminjaman anda akan kembali.

Bahkan apabila anda sering menggunakan Lazada paylater dan selalu lancar ketika membayar tagihan, maka limit Lazada paylater anda bisa bertambah. Yang awalnya hanya 2 juta juta, bisa naik hinggan 3.5 juta. Dengan bunga rendah yang di berikan.

Akhir Kata

Itu tadi cerita seputar pengalaman telat bayar Lazada paylater yang sempat kami alami. Saran kami jangan sampai anda mengalami kejadian yang sama.

Usahakan selalu memperhitungkan kesanggupan anda bila akan menggunakan layanan Lazada paylater. Supaya anda tidak kesulitan membayar tagihan di kemudian hari.

Semoga artikel kami kali ini bermanfaat dan bisa di jadikan pelajaran untuk anda ketika akan menggunakan Lazada paylater. Sekian dan terimakasih, sampai jumpa di artikel selanjtnyaa.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

Tinggalkan komentar