Rekomendasi Lensa Sony Full Frame Terbaik

Rekomendasi Lensa Sony Full Frame Terbaik – Alat vital dari sebuah kamera adalah lensa. Lensa sendiri merupakan alat yang berfungsi memfokuskan pantulan cahaya dari objek, supaya bisa ditangkap oleh sensor atau film pada kamera.

Selanjutnya, jenis lensa juga sangat berpengaruh terhadap hasil foto yang diperoleh, apalagi untuk kamera mirrorless. Setiap lensa untuk kamera mirrorless mempunyai fungsi yang berbeda – beda.

Misalnya saja untuk menghasilkan foto yang tajam dengan jangkauan lebar. Kemudian mendapatkan hasil foto dengan efek bokeh, dan mengambil foto objek jarak jauh.

Sedangkan untuk mendapatkan hasil foto seperti itu tidak bisa dengan menggunakan satu lensa saja. Lensa kamera memang merupakan faktor utama yang mempengaruhi hasil jepretan foto, selain skill yang dimiliki oleh seorang fotografer.

Rekomendasi Lensa Sony Full Frame Terbaik

Kali ini ischakfotografi.com akan merekomendasikan lensa sony terbaik. Bagi Anda yang sedang mencari lensa baru, bisa membaca beberapa rekomendasi di bawah ini.

1. Sony Vario-Tessar T* FE 16-35mm F4 ZA OSS Lens

Rekomendasi Lensa Sony Full Frame Terbaik

Vario-Tessar T* FE 16-35mm F4 ZA OSS Lens di desain dengan menggabungkan lima elemen asferis. Lima elemen tersebut terdiri dari satu Advanced Aspherical (AA), tiga elemen dispersi ekstra rendah, dan satu elemen lapisan anti reflektif Zeiss T*.

Kemudian gabungan lima elemen ini akan menghasilkan gambar yang bebas dari aberasi dan flare. Selanjutnya lensa ini juga mampu memenuhi hampir semua kebutuhan wide-angle dari full frame E-mount shooters.

Tak berhenti disisni saja, lensa tersebut juga dilengkapi aperture f/4 konstan untuk kinerja dan pencahayaan yang konsisten di seluruh rentang zoom. Fitur yang dimiliki memang untuk memastikan kualitas gambar yang optimal.

Apalagi untuk penggunaannya yang mulus, Anda dapat menggunakan motor fokus otomatis linier dan desain pemfokusan internal. Sedangkan untuk mengurangi guncangan kamera pada gambar, ada Optical SteadyShot.

Yang secara dramatis dapat mengurangi hal tersebut terjadi. Lalu untuk menghasilkan bokeh bulat yang halus, di bantu dengan diagfragma melingkar tujuh bilah.

Harga : Rp. 13.999.000

” Baca Juga : Kamera Mirrorless Terbaik di Bawah 5 Juta “

2. Sony Planar T* FE 50mm f1.4 ZA lens

Rekomendasi Lensa Sony Full Frame Terbaik

Lensa Sony Planar T* FE 50mm f1.4 ZA sering di anggap sebagai optik standar untuk penembak E-mount full frame. Hal ini di karenakan beberapa hal, yaitu jika di lihat dengan perspektif normal, desainnya yang kelas atas, dan aperture maksimum yang cepat.

Langsung saja dari aperture maksimum f/1.4 yang cepat. Jelas saja fitur ini sangat di sukai oleh fotografer dan videografer.

Karena dapat menikmati kinerja cahaya rendah yang luar biasa di barengi dengan kemampuan menciptakan efek depth-of field yang dangkal. Dengan kemampuan ini, lensa planar bisa menjadi rekomendasi lensa sony untuk video.

Selanjutnya desainnya juga sangat menguntungkan pengguna karena dapat menyediakan gambar yang hampir bebas dari distorsi. Lalu untuk meminimalkan penyimpangan sferis dan kromatik.

Dilakukan dengan penggabungan satu asferis tingkat lanjut, satu asferis, dan satu elemen dispersi ekstra rendah. Kemudian untuk citra yang jernih dan tajam, terdapat lapisan anti-reflektif legendaris yang mampu memerangi flare dan ghosting.

Super Sonic Wave Motor (SSM) adalah sistem ring drive yang memberikan autofokus cepat untuk performa terbaiknya. Kemudian terdapat sakelar AF/MF yang berfungsi untuk perubahan cepat antara mode.

Serta desain fokus internal yang berguna mempertahankan panjang lensa keseluruhan selama di gunakan. Untuk video yang bagus lensa planar di lengkapi cincin aperture fisik, yang dapat di tekan ketika membalik sakelar.

Terdapat juga diagfragma melingkar sebelas bilah untuk meningkatkan kualitas gambar. Serta pada rentang pengaturan aperture yang lebar dapat memastikan efek bokeh yang halus.

Lensa planar juga bisa tetap bekerja meski di gunakan di lingkungan yang kurang ideal karena memiliki konstruksi tahan debu.

Harga : Rp. 22.999.000

3. Sony FE 85mm f1.4 GM Lens

Rekomendasi Lensa Sony Full Frame Terbaik

Lensa yang satu ini bisa menjadi rekomendasi lensa untuk Sony A6000. Lensa tersebut merupakan lensa telefoto pendek cepat dengan tujuan di rancang khusus untuk kamera digital tanpa cermin E-mount.

Dan panjang fokus telefoto pendek yang di pasangkan aperture f/1.4 ini berguna untuk potret. Lensa FE 85mm f1.4 GM pintar dalam fokus isolasi untuk bidang kedalaman yang dangkal dan dalam kondisi cahaya rendah.

Lalu untuk desain optiknya sendiri menggabungkan tiga elemen dispersi ekstra rendah untuk mengurangi aberasi kromatik. Dan mengontrol aberasi sferis untuk ketajaman dan kejernihan gambar tingkat tinggi secara signifikan melalui satu elemen XA (ekstrem aspherical).

Sedangkan untuk membatasi ghosting dan suar lensa di gunakan lapisan nano AR. Lapisan ini juga meningkatkan kontras warna ketika dalam kondisi pencahayaan kuat.

Desain optik juga di lengkapi dengan diagfragma melingkar 11 bilah untuk mendapat foto bokeh halus yang diikuti dengan citra fokus selektif. Fokus ini di kontrol oleh sistem Super Sonic Wafe Motor linier (SSM) yang cepat dan senyap.

Sistem ini mengontrol secara responsif pengoperasian fokus manual. Jika Anda sering memotret dengan cuaca yang tidak menentu, lensa ini akan cocok sekali Anda pilih.

Mengingat bahwa lensa sudah di lengkapi desain kedap debu dan kelembapan. Bahkan di sediakan fitur untuk kontrol lebih lanjut, seperti tombol sakelar AF/MF, tahan fokus, dan cincin aperture manual.

Harga : Rp. 23.299.000

” Baca Juga : Cara Menjual Foto Di Interner “

4. Sony FE 70-200mm f/2.8 GM OSS Lens

Rekomendasi Lensa Sony Full Frame Terbaik

Lensa yang sangat sempurna bagi fotografer profesional. Hal ini karena lensa FE 70-200mm f/2.8 GM OSS di kenal sebagai pengganti zoom telefoto de facto.

Optik yang menawarkan fitur lengkap dan kecepatan luar biasa dalam segala aspek. Lensa ini juga menjadi rekomendasi lensa Sony A6400.

Desain optik dengan 10 lapisan yang mampu menghasilkan foto dengan ketajaman tinggi, foto bokeh yang halus dan bersih, dan aberasi minumum mutlak. Serta lapisan nano AR yang bisa mengurangi suar, bayangan, dan pantulan demi meningkatkan kontras dan warna.

Sedangkan 9 lapisan lainnya adalah satu elemen XA, dua elemen asferis, dua elemen super ED, dan 4 elemen dispersi ekstra rendah. Ketika dalam kondisi cahaya redup dan untuk menghasilkan gambar dept of field, aperture f/2.8 yang cepat dan konstan akan sangat membantu.

Efek bokeh nya pun sangat baik dengan adanya diagfragma melingkar sebelas bilah di luar area fokus yang mulus. Selanjutnya, untuk autofokus yang cepat dan responsif saat pengambilan foto dan video, terdapat ring dan sistem SSM double linier.

Kemudian lensa FE 70-200mm f/2.8 GM OSS di lengkapi teknologi lain. seperti Optical SteadyShot yang berguna memerangi guncangan kamera, apalagi pada panjang fokus yang lebih panjang.

Teknologi ini sangat menolong para penembak. Ada pula tombol fisik lensa yang akan membantu Anda mengoperasikan lensa lebih cepat dan intuitif.

Tombol tersebut di antaranya, tiga tombol tahan fokus, sakelar AF/MF dan OSS, serta sakelar pembatas rentang fokus. Untuk ketahanannya, lensa sudah tahan debu dan kelembapan.

Serta bagian depannya mampu menahan air dan minyak karena di lapisi lapisan flour.

Harga : Rp.33.999.000

5. Sony FE 200-600mm f5.6.6.3 G OSS Lens

Rekomendasi Lensa Sony Full Frame Terbaik

Jika Anda sedang mencari lensa telefoto serbaguna, maka lensa Sony FE 200-600mm f5.6.6.3 G OSS mungkin cocok untuk kamera Anda. Apalagi kalau Anda fotografer profesional yang memotret di alam, olahraga, dan margasatwa.

Karena lensa ini di lengkapi fitur zoom fleksibel. Desain lensa yang relatif ringan dan portabel. Sehingga nyaman untuk penggunaan genggam.

Ini di lihat dari rentang aperture maksimum berpasangan dengan jangkauan panjangnya. Optiknya di desain untuk menekan berbagai penyimpangan dan pinggiran warna, dengan menggabungkan serangkaian dispersi rendah dan elemen asferis.

Sedangkan distorsi berfungsi untuk menghasilkan foto dengan ketajaman tinggi, kesetiaan warna, dan rendering yang akurat. Kemudian ada lapisan nano AR yang di fungsikan mengurangi pantulan permukaan dan suar guna meningkatkan kontras di keadaan terang dan cahaya latar.

Selanjutnya, desain fisiknya yang canggih dengan menggabungkan Direct Driver Super Sonic wave Motor. Tujuannya untuk kinerja autofokus yang cepat dan hampir senyap, serta penggantian fokus manual penuh waktu.

Lalu stabilisasi Optical SteadyShot yang meminimalkan goyangan kamera. Agar menghasilkna citra yang lebih tajam saat penggunaan genggam.

Kemudian, kualitas efek bokeh dengan adanya kontribusi diafragma 11 bilah. Demikian juga dengan desain tahan cuaca dan elemen depan berlpis flour yang mampu di andalkan.

Lensa ini pun menjadi rekomendasi lensa sony A6000.

Harga : Rp. 28.999.000

6. Sony FE 16-35mm f2.8 GM Lens

Lensa dengan zoom sudut lebar yang cepat dan fleksibel, yang di rancang untuk kamera mirrorless E-mount full frame. Yang membedakan adalah aperture maksimum f/2.8 yang konstan, sehingga lensa ini mampu memberikan kinerja yang konsisten meski dalam kondisi minim cahaya.

Desain optiknya meliputi, gabungan dua elemen dispersi ekstra rendah yang akan mengurangi aberasi kromatik. Dan dua elemen XA dengan tiga elemen asferis yang akan mengontrol aberasi sferis untuk kejernihan dan ketajaman gambar tingkat tinggi.

Lapisan nano AR nya memiliki fungsi yang sama dengan lensa FE 200-600mm. Disertai juga dengan di afragma melingkar 11 bilang untuk efek bokeh yang smooth.

Pengontrolan fokusnya pun sama dengn lensa sebelumnya. Lensa ini juga bisa di jadikan rekomendasi lensa sony a5000.

Harga : Rp. 28.999.000

” Baca Juga : 13 Kamera Dslr Di Bawah 3 Juta Terbaik “

7. Sony FE 12-24mm f4 G Lens

Lensa zoom fleksibel yang sangat lebar dan serbaguna dengan aperture maksimum f/4 yang konstan. Desain optiknya terbilang canggih dengan menggabungkan elemen kaca asferis dan kromatik yang mampu meningkatkan ketajaman dan kejernihan gambar.

Sama dengan lensa sebeumnya, lapisan nano AR berfungsi mengurangi pantulan permukaan, suar, dan bayangan. Dengan begitu akan menigkatkan kontras dan kesetiaan warna yang lebih besar jika di gunakan di tempat yang terang.

Sistem autofokus Direct Drive SSM memberikan kinerja yang cepat, senyap, dan presisi untuk pengambilan foto dan video. Maka dari itu lensa ini juga menjadi rekomendasi lensa sony untuk video.

Karena desain fisik yang kedap debu dan kelembapan, sehingga cocok di gunakan bahkan saat cuaca buruk. Selain itu juga terdapat tombol tahan fokus khusus dan sakelar AF/MF.

Harga : 23.499.000

Akhir Kata

Itulah beberapa Rekomendasi Lensa Sony Full Frame Terbaik Dan profesional dari ischakfotografi.com. Untuk menghasilkan foto menggunkan lensa profesional harus di imbangi dengn skill fotografi yang mumpuni.

Hal ini karena lensa profesional akan menjadi biasa saja jika penggunkanua tidak bisa mengoptimalkan fungsinya.

Tinggalkan komentar