Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater Рsaat ini banyak cara untuk bisa membeli barang yang anda inginkan, bahakn ketika anda sedang tidak mempunyai cukup uang pun masih banyak cara untuk  tetap bisa membelinya.

Salah satunya membeli barang lewat aplikasi shopee, shopee memberikan sebuah kemudahan untuk anda bisa membeli barang walau sedang tidak memiliki uang yang cukup. Yakni dengan fitur shopee paylater.

Shopee paylater adalah produk dari shopee dimana anda tetap bisa membeli barang dangan cara mencicil. Mekanisme nya hampir sama dengan kartu kredit.

Namun perlu diketahui, yang membedakan shopee paylater dengan kartu kredit dalah besaran bunga yang di tangguhkan kepada penggunanya. Perhitungan bunga ini yang membedakan shopee paylater dengan kartu kredit.

Cara Kerja Shopee Paylater

Skema kerja shopee paylater yakni memberikan pinjaman dengan besaran nominal tertentu yang sesuai dengan limit saldo yang dimiliki pengguna.

Sistem pinjaman SPaylater ini di lakukan dengan pengawasan langsung oleh OJK ( Otoritas Jaksa Keuangan ) dan atas nama PT. Commerce Finance.

Kemudian saldo yang sudah diterima oleh pengguna harus dibayar lewat cicilan setiap bulannya. Dengan pilihan termin pembayaran yang bisa dipilih sesuai kesanggupan pengguna yanki antara satu bulan, tiga bulan, enam bulan, dan 12 bulan.

Meskipun dengan kemudahan yang sudah diberikan, ternayat masih banyak orang yang tidak bisa membayar cicilan shopee paylater tersebut. sehingga banyak orang bertanya-tanya apakah akan mendapat denda? dan berapa telat bayar shopee paylater?.

Sehingga banyak orang mencari informasi mengenai denda telat bayar shopee paylater. Nah, kali ini kami akan membagikan sebuah pengalaman telat bayar shopee paylater yang mungkin bisa bermanfaat untuk anda simak.

Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

Kami pernah telat bayar shopee paylater 2 bulan. Keterlambatan membayar SPaylater ini ternyata tercatan dalam SLIK Otoritas Jaksa Keuangan.

Sehingga menyebabkan nama kami menjadi tercoreng. Dan membuat kami sulit untuk melakukan cicilan terhadap produk atau barang yang lain.

Hal ini ternayat berdampak juga ketika kami ingin mencicil rumah. Akibat pengalaman telat bayar shopee paylater membuat kami kesulitan saat ingin mencicil rumah dan kendaraan.

Selain itu kami juga mendapat denda telat bayar shopee paylater sebesar 5% dan terus bertambah seiring semakin lama kami telat membayar SPaylater tersebut. semakin kami mengulur waktu maka semain besar juga denda yang di berikan dari keseluruhan tagihan.

Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater 3 Bulan

Salah satu tim kami juga punya pengalaman telat bayar shopee paylater 3 bulan, akibat tidak punya uang untuk bayar cicilan shopee paylater.

Perlu diketahui bahwa setelah pengguna mengaktifkan shopee paylater. Maka pengguna bisa memilih tanggal jatuh temponya. Pihak shopee membrikan 2 opsi tanggak yaitu tanggal 25 dan tanggal 5. Pengguna tinggal menyeusaikan saja sesuai dengan tanggal gajian anda.

Kami memberitahukan kepada anda bahwa total biaya cicilan shopee paylater mencakup Bunga dan biaya penangan per transaksi yang di lakukan.

Tidak hanya cicilan yang harus dibayar, besaran Bungan 2.95% dan biaya penanganan 1% juga harus dibayar setiap transaksinya. Apalagi bila anda telat bayar shopee paylater 3 bulan, akan semakin besar tangihan yang perlu dibayar.

Sebagai contohnya anda membeli barang dengan harga Rp. 100.000 di shopee yang di beli dengan shopee paylater dengan termin pembayaran cicilan 1 bulan. maka pada saat sudah jatuh tempo, tagihan yang hatus dibayar sebesar Rp. 103.950

Denda Telat Bayar Shopee Paylater

Supaya terhindar dari denda telat bayar shopee paylater, pengguna harus membayar tagihan SPaylater sebelum tanggal jatuh tempo. Bahkan jika anda telat bayar shopee paylater 1 hari saja, maka akan tetap dikenai denda.

Maka dari itu jangan selalu ingat tanggal jatuh tempo shopee paylater anda. Supaya tidak di denda telat bayar shopee paylater.

Kesimpulan

Demikian cerita pengalaman telat bayar shopee paylater yang bisa kami bagikan. Ingat bahwa jangan selalu memaksakan membeli barang ketika anda merasa tidak yakin bisa membelinya.

Kemudian jangan terlalu menyepelekan kemudahan membeli barang dengan mencicil. Justru membeli barang dengan cara cicilan shopee paylater akan membuat anda membayar lebih dari harga yang seharusnya.

Artikel Terkait : 

Tinggalkan komentar