Kenapa Shopee Pinjam Lama Cair

Kenapa Shopee pinjam lama cair – saat ini shopee telah meluncurkan beberapa produk baru. Salah satunya yakni shopee pinjam, dimana setap pengguna aplikasi shopee bisa melakukan pinjaman dana dengan mudah dan mendapat uang tunai yang bisa langsung di cairkan ke rekening pengguna.

Kemudahan ini menjadi salah satu nilai jual aplikasi shopee. Ditengah kondisi ekonomi yang sedang kembali menguat setelah sempat lemah akibat pabdemi.

Namun, kemudahan ini tidak bisa dirasakan oleh semua pengguna. Pasalnya hanya pengguna terpilih saja yang merasakan keuntungan shopee pinjam ini.

Bagi para pengguna yang dinilai layak dan memenuhi syarat untuk berhak menggunakan shopee pinjam ini. Namun beberapa pengguna mengeluhkan kenapa shopee pinjam lama cair.

Padahal biasanya proses pencairan shope pinjam hanya memakan wakti 5 menit saja. Sedangkan pada kasus yang dikeluhkan, sampai 3 hari shopee pinjam tidak cair.

Kenapa shopee pinjam lama cair biasanya terjadi karena beberapa penyebab, yang membuat shopee pinjam lama cair.

Kenapa Shopee Pinjam Belum Cair

Shopee pinjam lama cair pasti ada penyebabnya. Sebaiknya anda mencari tahu terlebih dulu kira – kira apa yang membuat dana shopee pinjam tidak bisa cair.

Hal seperti ini bisa terjadi karena rekening bank dibatasi shopee yang membuat shopee pinjam tidak cair. Hal selanjutnya yaitu adanya Riwayat pinjaman yang tidak bagus atau macet, seperti telat bayar shopee pinjam yang menyebabkan data anda dianggap jelek.

Apabila anda baru pertama kali mengalami kejadian seperti ini maka anda tidak perlu panik. Karena kami akan memberikan solusi mengenai masalah kenapa shopee pinjam lama cair.

Nah, sebelum anda mengetahui solusinya. Adabaiknya mengentahui segala penyebab yang membeuat shopee pinjam tidak bisa cair. Simak beberapa masalahnya dibawah ini.

1. Terjadi Kesalahan Saat Input Data Pengguna

Salah satu penyebab mengapa shopee pinjam lama cair bisa jadi karena anda salah input data diri. Seperti nomoh Hp, Nomor KTP, Nama Ibu kandung dan lainya.

Usahakan ketika sedang menginput data selalu perhatikan dan jangan terburu-buru. Supaya data diri yang anda masukan tidak keliru.

2. Mengajukan Pinjaman Lebih Dari Satu Kali

Masalah yang menjadi penyebab kenapa shopee pinjam tidak cair adalah terlalu sering mengajukan pinjaman di waktu yang bersamaan. Maka secara otomatis shopee pinjam yang anda ajukan tidak cair.

Karena sistem menganggap ada data pengguna yang sama. Yang membuat shopee pinjam tidak bisa cair.

3. Sudah Pernah Mengajukan Pinjaman Sebelumnya

Selanjutnya yakni pengguna yang sudah pernah mengajukan pinjaman shopee kembali mengajukan pinjaman dalam kurun waktu kurang dari satu bulan. Oleh sebab itu, pengajuan shopee pinjam yang anda minta tidak bisa cair dikarenakan sistem masih menyimpan data yang sama.

4. Belum Lebih Batas Waktu Pencairan

Penyebab kenapa shopee pinjam lama cair selanjutnya karena masih belum melebihi batas waktu pencairan dana, namun anda sudah mengajukan pinjaman lagi.

Perlu diketahui bahwa batas maksimal pencairan punjaman kurang lebih 5 hari kerja, tidak termasih hari libur.

Solusi Kenapa Shopee Pinjam Lama Cair

Nah, apabila anda sudah mengetahui beberapa penyebab kenapa shopee pinjam lama cair, sekarang saatnya mengetahui solusi mengenai masalah tersebut.

Jadi untuk mengatasi masalah kenapa shopee pinjam lama cair adalah menunggu hingga batas waktu yang pencairan habis, yakni 5 hari kerja.

Setelah melebihi batas waktu tersebut anda disarankan untuk segera menghubungi call center shopee. dan memberi tahu mengenai masalah kenapa shopee pinjam tidak bisa cair.

Anda bisa mengubungi nomor 08001500702 atau mengirim ke email di pusat batuan apliaksi shoppe. Namun lebih baik menghubungi langsung via sambungan telfon karena lebih cepat dan efisien.

Apabila sudah tersambung maka segala permasalahan mengenai fitur shopee pinjam akan dibantu hingga permasalahan anda selesai. Sebaiknya anda persiapkaan dokumen yang tang terkait seperti KTP dan Buku Rekening.

Karena pihak shopee akan mengecek data yang anda input apakah sudah benar atau salah. Itulah sebabnya anda perlu menyiapkan dokumen yang anda gunakan pada saat mendaftarkan pengajuan shopee pinjam.

Kami menyarankan supaya anda mengikuti saja arahan yang diberikan pihak shopee pinjam, supaya pengajuan anda segera tereselesaikan. Sehingga pengajuan shopee pinjam bisa di carikan.

Berapa Hari Shopee Pinjam Cair

beberapa pengguna baru yang ingin atau sedang mengajukan shopee pinjam bertanya-tanya, berapa hari shopee pinjam cair?. Shopee bekerja sama dengan beberapa bank ternama yakni BNI,BRI,BCA, dan Mandiri.

Dari beberapa bank yang disebutkan tadi. bank BNI memiliki waktu percairan yang lebih lama dibanding bank yang lain. Maka dari itu untuk anda yang menggunakan bank BNI harap bersabar sejenak.

Jika anda saat ini memakai rekening bank BNI untuk mengajukan  Shopee pinjam, maka ada perlu menunggu pencairan masksimal 2 hari kerja.

Sedangkan apabila anda mengguanakan rekening bank BCA,BRI, dan Mandiri maka waktu pencairanya relative lebih cepat hanya hitungan menit saja.

Cara Mengajukan Shopee Pinjam

Apabila anda sudah memiliki rekening bank BCA, BRI, atau Mandiri. Anda bisa mengikuti langkah-langkah cara mengajukan shopee pinjam dibawah ini.

  1. pertama, klik tab “ saya” kemudian pilih “SPinjam”
  2. selanjtnya, klik “ajukan”
  3. lalu klik “Jumlah Pinjaman” dan tentukan durasi peminjaman dengan klik “ Durasi Pinjaman”
  4. setelah itu pilih rekening yang sesuai dengan yang digunakan saat ini, dengan klik “Rekening Bank” dan Klik “Konfirmasi”
  5. setelah selesai teliti kembali data rekening yang anda masukan tadi, pastikan sudah benar semua. Kemudian klik “ Ajukan Sekarang”

Akhir Kata

Apabila anda sudah mengerti penyebab kenapa shopee pinjam lama cair dan tahu solusi mengatasi shopee pinjam yang tidak bisa cair. Maka bisa disimpulkan bahwa caranya sendiri memang mudah dilakukan, ketika pengguna sendiri sudah mengetahui apa penyebabnya.

Penting mengetahui terlebih dulu apa penyebabnya dan kemudian baru mencari solusi dari maslah kenapa shopee pinjam lama cair. Semoga artikel kami kali ini bisa membaru mengatasi masalah anda tentang shopee pinjam.

Artikel Terkait :

Tinggalkan komentar