Cara Membatalkan Pengajuan Shopee Pinjam

Cara Membatalkan Pengajuan Shopee Pinjam – Layanan pinjaman online saat ini sudah sangat mudah ditemui, bahkan di aplikasi yang berbasis jual beli online sudah banyak yang meluncurkan fitur pinjaman online ini, salah satunya adalah shopee.

Aplikasi shopee menyediakan fitur pembayaran dengan cara dicicil yang disebut paylater dan shopee pinjam (SPinjam). Yang saat ini banyak sekali digunakan oleh msyarakat di semua kalangan.

Mengapa pihak shopee meluncurkan fitur tersebut? karena mereka menilai masih banyak orang yang kesulitan membeli barang online karena tidak memiliki uang. Seperti contoh ketika ingin membeli barang di tanggal tua, pasti jumlah uang yang kurang menjadi alasan mereka akan menggunakan fitur SPaylater dan shopee pinjam ini. Peluang bisnis inilah yang membuat pihak shopee kemudian meluncurkan fitur kebanggaan mereka ini.

Dengan kedua fitur ini akan semakin memudahkan kalian ketika ingin membeli barang dengan membayarnya nanti. Dengan persyaratan yang mudah dan proses yang cepat maka shopee pinjam semakin disukai oleh para pengguna aplikasi shopee. Namun, perlu kalian ketahui bahwa hanya pengguna yang terpilih saja yang bisa menggunakan fitur SPaylater dan SPinjam ini.

Akan Tetapi kali ini kami akan membahas lebih dalam mengenai shopee pinjam, karena saat ini banyak yang bertanya kepada kami bagaimana cara membatalkan pengajuan shopee pinjam. Pasalnya banyak orang yang asal mengajukan pinjaman tanpa membaca terlebih dulu syarat dan ketentuannya, selain itu banyak orang yang ingin membatalkan setelah lolos verifikasi rekening bank di shopee pinjam karena mengetahui besaran bunga dari shopee pinjam ini.

Lalu apakah ada cara membatalkan shopee pinjam setelah lolos verifikasi? Nah perlu kami jelaskan bahwa pihak shopee tidak menyertakan fitur pembatalan pada aplikasi mereka. Namun kalian tidak perlu cemas karena kami akan membagikan cara membatalkan pengajuan shopee pinjam yang bisa kalian coba.

Akan tetapi sebelum kalian masuk ke pembahasan tentang cara membatalkan shopee pinjam, ada baiknya kalia juga mengentahui terlebih dulu syarat membatalkan shopee pinjam yang harus di penuhi. Yuk langsung saja kita lanjut ke poin pertama dari pembahasan ini.

Syarat Membatalkan Pinjaman DI Shopee Pinjam

Yang pertama kami akan memberikan penjelasan secara rinci tentang syarat membatalkan pinjaman di shopee pinjam yang harus kalian pahami. Lalu apa saja hal yang harus di penuhi untuk bisa membatalkan pengajuan shopee pinjam? Simak sampai selesai ya.

Fitur shopee pinjam merupakan sebuah trobosan baru yang mampu membantu banyak orang yang sedang mengalami kesulitan ekonomi. Namun perlu diingat bahwa hanya pengguna tertentu saja yang berhak menggunakan layanan ini.

Pengguna yang ingin menggunakan fitur SPinjam harus mendaftarkan diri terlebih dulu dan melakukan aktivasi shopee pinjam pada akun mereka. Apabila sudah lolos kalian bisa mengajukan pinjaman dana mulai dari Rp. 200.000 sampai maksimal limit yang diberikan, limit setiap pengguna shopee pinjam ini berbeda-beda setiap akunnya.

Tetapi jika kalian ternyata mendapatkan limit yang rendah saat perngajuan pertama shopee pinjam, tidak perlu khawatir karena saat ini ada Cara Menaikan Limit Shopee Pinjam yang bisa kalian ikuti. Nah mengenai syarat membatalkan shopee pinjam ini adalah pinjaman yang diajukan belum lolos proses verifikasi yang bisa di batalkan pengajuannya.

Namun, jika ternyata pengajuan kalian sudah terlanjur lolos verifikasi, kalian masih bisa langsung membatalkan pinjaman tersebut dengan durasi waktu paling lama 3 menit setelah pengajuan di setujui oleh shopee.

Itulah syarat yang harus kalian ketahui jika nantinya kalian ingin membatalkan shopee pinjam. Selanjutnya kami akan menjelaskan mengenai beberapa cara membatalkan pengajuan shopee pinjam, mari kita lanjut ke poin penjelasan yang kedua.

Cara Membatalkan Pengajuan Shopee Pinjam

Setelah kalian memahami apa saja syarat membatalkan SPinjam, selanjutnya kalian harus mengetahui bagaimana cara membatalkan pengajuan shopee pinjam dengan mudah. Ada sebuah cara yang bisa kalian gunakan sebagai langkah menghentikan pengajuan SPinjam ini.

Satu-satu caranya adalah menghubungi pihak call center shopee pinjam, setahu kami hanya dengan meminta langsung pada pihak shopee untuk bisa membatalkan pengajuan yang kalian minta. Mengapa hanya cara ini? Karena mengingat kalian hanya diberi waktu kurang dari 3 menit untuk membatalkan sebelum lolos tahap verifikasi.

Lalu bagaimana cara membatalkan pengajuan shopee pinjam lewat call center ini? Yuk simak bersama langkah di bawah ini.

1. Menghubungi Call Center Shopee Pinjam

Cara yang pertama kalian bisa menghubungi call center shopee pinjam lewat telephone atau email ke shopee, namun kami lebih menyarankan menghubungi lewat telephone saja karena akan lebih cepat secara proses dan penanganan masalah kalian. Kalian bisa telephone pada nomor 1500702, sebelum itu pastikan dulu kalian memiliki pulsa yang cukup untuk telephone dengan durasi yang cukup lama.

Karena, kalian perlu meceritakan alasan mengapa membatalkan pengajuan shopee pinjam ini, sehingga ada argument yang kuat ketika ditanya alasan oleh pihak shopee. Melihat proses pengajuan shopee pinjam tidak semua bisa di terima, namun kalian masalah berniat membatalkanya.

Ketika sambungan telephone sudah terhubung maka kalian akan di layani langsung oleh pihak customer service shopee pinjam. Kalian tinggal mengkomunikasikan semua permintaan yang ingin kalian lakukan termasuk cara membatalkan shopee pinjam ini.

2. Sampaikan Tujuan Pembatalan Dengan Sopan

Setelah berhasil menghubungi call center shopee pinjam, segera jelaskan terlebih dahulu maksud dan tujuan kenapa kalian mengurungkan niat untuk mengajukan pinjaman di shopee.

Dengan begitu pihak CS shopee pinjam akan membantu dan memberikan arahan mengenai cara membatalkan pinjmana di SPinjam ini. Perlu di perhatikan bahwa, selalu utamakan kejujuran dan kesopanan ketika menyampaikan asalan pembatalan tersebut kepada Call Center Shopee Pinjam.

3. Sampaikan Alasan Detail Pembatalan SPinjam

Sesudah kalian menyampaikan maksud dan tujuan nantinya call center shopee pinjam pasti akan bertanya kepada kalian tentang apa yang menjadi penyebab kalian membatalkan pinjaman di SPinjam ini. Kalian harus menjelaskan secara jujur dan terbuka kepada pihak shopee, apabila kalian menemukan sesuatu hal yang salah atau bunga terlalu besar pada shopee pinjam, kalian bisa mengungkapkan hal tersebut supaya permasalahan ini juga menjadi masukan bagi pihak shopee kedepannya.

4. Pembatalan SPinjam Diproses

Jika alasan yang kalian sampaikan ini masuk akal dan tidak di buat-buat, maka pihak shopee akan langsung melakukan proses pembatalan pinjaman di SPinjam kalian. Ketika sudah masuk proses pembatalan ini kalian tidak bisa berubah pikiran lagi atau mundur dari proses ini.

Berapa Biaya Membatalkan Shopee Pinjam

Selanjutnya kalian pasti bertanya berapa biaya membatalkan pinjaman shopee pinjam. Perlu kalian pahami bahwa pihak shopee tidak memungut biaya apapun untuk proses pembatalan pinjaman di SPinjam ini.

Jika ada pihak yang meminta kalian untuk membayar sejumlah uang maka bisa di katakan itu illegal. Oleh sebab itu selalu menghubungi nomor call center yang tertera di aplikasi shopee, sehingga kalian akan terhindar dari potensi kejahatan oknum yang nakal.

Kesimpulan

Sekarang sampailah kita pada akhir pembahasan tentang cara membatalkan pengajuan shopee pinjam. Dapat kami simpulkan bahwa permintaan pembatalan tetap bisa di lakukan oleh pengguna yang sudah lolos verifikasi shopee pinjam, dengan cara menghubungi pihak call center shopee pinjam dan menyampaikan alasan yang sesuai dengan maksud dan tujuan pembatalan tersebut.

Namun jika kalian sudah terlanjur menerima pinjaman tunai dari pengajuan sebelumnya. Sebaiknya segera di kembalikan dan menghubungi CS shopee pinjam untuk melaporkan hal ini. Semoga penjelasan dari kami bisa membantu kalian mengatasi permasalahan pada aplikasi shopee.

Apabila kalian ingin mengetahui cara mengembalikan limit shopee pinjam yanh hilang, silahkan simak artikel Cara Mengembalikan Limit Shopee Pinjam berikut ini.

Leave a Comment