5 Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit

Cek nomor kontrak home credit seringkali menjadi pertanyaan bagi beberapa orang. Terutama pada beberapa pihak yang kerap melakukan pembayaran dengan cara mencicil untuk mendapatkan harga murah dan bunga ringan.

Apalagi home kredit menjadi salah satu perusahaan dengan layanan pembiayaan barang online maupun offline yang sangat mudah digunakan oleh masyarakat Indonesia. Sebab, pengguna bisa melakukan pengajuan pembelian barang seperti alat music, smartphone, dan berbagai peralatan rumah tangga lainnya.

Selain itu, para pengguna aplikasi home credit sanhat diberi kemudahan untuk mengajukan pembelian barang elektronik atau peralatan yang lain dengan harga sampai jutaan rupiah. Akan tetapi untuk bisa mennggunakan semua fitur dan layanan di home credit, kalian perlu melakukan pendaftaran akun baru home credit.

Tidak hanya itu, home kredit juga memberikan layanan pinjaman tunai hingga puluhan juta rupiah. Cara ini bisa dilakukan apabila Anda telah melakukan registrasi pada aplikasi. Namun, dengan begitu, Anda tentu akan sering melakukan Cek nomor kontrak home credit serta cek tagihan home credit agar pembayaran berjalan lancar tanpa tunggakan.

Lalu bagaimana jika kalian ingin melakukan pembayaran namun lupa nomor kontrak home credit? Apabila hal ini menimpa kalian, sebaiknya segera lakukan cek nomor kontrak. Apabila kalian tidak mengetahui cara cek nomor kontrak home credit silahkan simak pembahasan berikut ini.

Cara Cek Nomor Kontrak Home Credit

Bagi kalian yang belum memahami apa itu nomor kontrak home credit. Nomor tersebut adalah sebuah identitas yang di miliki oleh setiap nasabah aplikasi home credit. Ketika kalian selesai mendaftar, nomor kontrak home credit bisa kalian terima lewat email atau SMS ke nomor hp nasabah tersebut.

Kemudian fungsi dari nomor kontrak ini yakni sebagai rekening virtual account pada saat kalian melakukan pembayaran lewat atm atau M-banking atau layanan lainya. Nomor kontrak ini juga digunakan ketika kalian ingin membayar pembelian barang lewat alfamart dan indomaret.

Nah, dibawah ini kami telah memberikan panduan mengenai cara cek nomor kontrak home credit dengan aplikasi, silahkan simak sampai selesai.

  1. Langkah pertama, unduh dan buka aplikasi home credit terlebih dahulu di hp kalian. Dan selalu pastikan bahwa kalian memiliki koneksi internet yang bagus.
  2. Lalu, masukan pin 6 digit untuk bisa masuk kedalam halaman menu aplikasi.
  3. Kemudian, di halaman utama aplikasi kalian akan melihat nomor kontrak atau bisa disebut dengan nomor tagihan home credit.

Itulah tadi beberapa cara cek nomor home credit dengan aplikasi. Selain itu, kalian juga bisa melakukan pengecekan tanpa aplikasi. Cara ini bisa kalian gunakan jika aplikasi atau akun kalian sedang mengalami masalah.

Cara Mengecek Nomor Kontrak Home Credit Via Call Center

Ternyata ada cara selain menggunakan aplikasi my home credit. Kalian bisa menggunakan layanan call center untuk mengecek nomor kontrak home credit. Silahkan kalian menghubungi di nomor 021-2953-9600.

Akan tetapi, usahakan kalian memiliki saldo pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan telepon dengan cs hoemcredit. Minimal kalian mempunyai pulsa Rp. 20.000. Nah, mengenai langkah-langkah menghubungi customer service home credit silahkan simak dibawah ini.

  1. Sipakan smartphone kalian dan pastikan dalam keadaan yang normal ketika digunakan untuk menelpon.
  2. Kemudian, masukan dan simpan nomor cs home credit. Setelah itu lakukan panggilan dan tunggu sampai kalian berhasil terhubung dengan pihak customer servis.
  3. Apabila sudah tersambung, segera kalian sampaikan maksud dan tujuan yakkni ingin mengetahui nomor kontrak home credit. Kemudian pihak cs akan bertanya mengenai identitas kalian yang digunakan saat mendaftar akun home credit.
  4. Setelah itu, pihak home credit akan memberikan informasi nomor kontrak home credit. Usahakan kalian menyiapkan kertas dan pulpen untuk mencatat nomor supaya tidak lupa lagi.

Cek Limit Home Credit Dengan Aplikasi

Dikenal sebagai perusahaan pengajuan pinjaman yang banyak diminati masyarakat. Seringkali membuat home credit menjadi solusi pembiayaan belanja kebutuhan rumah tangga. Namun, perkembangan status perusahaan saat ini membuat adanya pembaharuan terhadap cek limit home credit.

Di mana, Anda bisa melakukan pengecekan limit untuk menentukan kesuksesan pembelian barang melalui Aplikasi Home Credit. Sebab, saat ini cek limit home credit dengan ktp belum tersedia maksimal, sehingga keseluruhan proses berlangsung melalui Aplikasi digital.

Cara cek limit home credit adalah :

  1. Membuka Aplikasi Home Credit yang telah sesuai diinstal dan berisi akun serta data pengguna. Proses pendaftaran akun ini berdasarkan data diri pribadi, di mana juga menjadi salah satu cara cek limit home credit dengan ktp. Sebab, keseluruhan data harus sesuai dengan KTP yang dimiliki.
  2. Selanjutnya, Anda akan diminta untuk memasukkan nominal penghasilan. Setelah nominal selesai dicatat, Anda bisa melanjutkan dengan cara klik Cek Sekarang.
  3. Tunggu beberapa saat selama proses pengecekan berlangsung. Nantinya Anda akan mendapatkan notifikasi berdasarkan pengajuan limit yang telah ditulis sebelumnya.
  4. Terakhir, besaran limit home credit akan terlihat di kolom notifikasi. Nominal ini termasuk dalam limit pembiayaan ataupun modal usaha dari home credit. Cara cek limit home credit dengan ktp sangat mudah dilakukan, bukan?

Cara Cek No Kontrak Home Credit Tanpa Aplikasi

Jika sebelumnya Anda melakukan pengecekan limit, maka saat ini Anda bisa mengikuti langkah cek nomor kontrak home credit. Di mana poin ini sebenarnya bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu menggunakan aplikasi maupun cara cek nomor kontrak home credit tanpa aplikasi.

Beberapa informasi cara cek nomor kontrak tanpa aplikasi home credit dapat Anda simak pada pembahasan berikut :

1. Melalui Call Center

Cek nomor kontrak home credit tanpa aplikasi yang pertama bisa Anda lakukan adalah melalui call center. Sebab apabila ingin menghubungi melalui nomor wa home credit seringkali respon yang diberikan kurang cepat. Pada call center ini Anda bisa menanyakan banyak hal mengenai kontrak di home credit. Baik kehilangan nomor maupun masalah lainnya.

Setelah Anda menghubungi pihak call center, nantinya customer service akan melakukan proses verifikasi data. Seperti pertanyaan mengenai informasi data diri secara detail. Hal tersebut merupakan salah satu prosedur wajib cara cek nomor kontrak home credit

2. Hubungi Layanan Chat Online

Berikutnya, cek nomor kontrak home credit juga bisa Anda lakukan melalui layanan chat online dari berbagai sosial media. Akun medsos yang sangat populer dengan respon cepat adalah Akun Resmi Facebook dari Home Credit.

Anda bisa menanyakan informasi mengenai nomor kontrak. Mulai dari cara cek nomor kontrak, kehilangan, maupun permasalahan lain yang sedang dihadapi. Cara cek nomor kontrak home credit melalui customer service di layanan chat online ini juga terdapat verifikasi data mengenai informasi pengguna.

3. Kirim Email

Beberapa orang mungkin merasa bahwa melakukan interaksi tanya jawab jauh lebih mudah jika melalui nomor wa home credit. Namun ternyata ada opsi lebih ringkas jika Anda tidak memiliki nomor WhatsApp perusahaan tersebut yaitu melalui alamat Email.

Proses cek nomor kontrak home credit melalui email ini biasanya dilakukan bagi beberapa pihak yang kehilangan no kontrak. Sebab, respon yang diberikan kurang cepat dibanding media lain, sehingga alamat email ini kurang tepat apabila ingin Anda gunakan sekaligus untuk melakukan cek tagihan home credit.

Pada cek nomor kontrak home credit melalui email, pastikan Anda mengisi informasi data secara lengkap dan akurat. Tujuannya agar proses verifikasi tambahan menjadi lebih mudah.

Biasanya verifikasi lanjutkan agar dilakukan melalui dua cara. Pertama, Anda akan mendapat balasan langsung dari perusahaan melalui email. Kedua, nomor wa home credit akan menghubungi Anda berdasarkan nomor ponsel yang telah disematkan pada informasi data.

Cara Cek Nomor Kontra Home Credit Secara Offline

Jika dari ketiga cara di atas Anda tetap tidak mendapat solusi apapun. Maka, langkah terakhir cara cek nomor kontrak yang wajib untuk dicoba adalah dengan mengunjungi langsung kantor home credit terdekat.

Menjadi salah satu perusahaan pinjaman yang cukup terkenal, tentu terdapat sebuah kantor cabang pada daerah Anda. Pada kantor home credit, nantinya Anda bisa mengeluhkan berbagai permasalahan yang dihadapi, terkait nomor kontrak pelanggan maupun cek tagihan home credit.

Jika mengunjungi kantor, pastikan untuk membawa identitas diri seperti KTP agar proses verifikasi data oleh staff perusahaan berjalan lebih mudah. Anda bisa memilih opsi terakhir ini sebagai jalan pintas apabila langkah lain di atas tidak bisa mengatasi permasalahan.

Namun, berdasarkan pengalaman cek nomor kontrak home credit secara online baik by call center, layanan chat online, maupun email respon yang diberikan cukup baik dan mudah diterima. Tetapi jika tetap ingin mencoba datang langsung, tentu tidak menjadi masalah.

Artikel Terkait:

Penutup

Itulah tadi pembahasan dari kami mengenai beberapa cara mengecek nomor kontrak home credit yang bisa kalian lakukan. Saran dari kami lebih baik kalian melakukan pengecekan lewat aplikasi my home credit saja, karena akan lebih mudah dan tidak memakan biaya.

Selain itu mengecek nomor tagihan home credit lewat aplikasi juga bebas biaya alias geratis. Apabila kalian memiliki pertanyaan atau saran silahkan tuliskan dikolom komentar.

Leave a Comment