Cara Menggunakan Home Credit Bayar Nanti

Cara Menggunakan Home Credit Bayar Nanti – Perusahaan fintech atau pinjaman online kini semakin melebarkan sayap di dunia perbankan berbasis online. Jika sebelumnya hanya menawarkan pinjaman online saja, kini beberapa perusahaan fintech sudah menyediakan fitur beli sekarang bayar nanti (paylater) layaknya credit card. Salah satu perusahaan yang mulai memunculkan fitur bayar nanti adalah home credit.

Home credit telah lama dikenal sebagai layanan pembiayaan untuk membul barang elektronik, smartphone, dan perabotan rumah tangga. Tak hanya itu saja, home credit juga bisa digunakan untuk layanan pembiayaan pendidikan , renovasi rumah, hingga modal usaha. Serta untuk fasilitas pembayaran taguhan bulanannya telah tersedia di dalam aplikasi.

Baru – baru ini HCI (Home Credit Indonesia) mengeluarkan fitur pembayaran terbaru, yaitu paylater yang dikenal sebagai home credit bayar nanti. Namun, fitur bayar nanti yang dirilis oleh HCI belum bisa dinikmati oleh semua pengguna home credit. Hanya pengguna tertentu yang diberikan akses untuk mengaktifkan fitur home credit bayar nanti.

Adanya fitur bayar nanti yang di keluarkan oleh home credit, bertujuan untuk memudahkan penggunanya melakukan pembayaran offline dengan saldo pinjaman home credit. Dari sini dapat di simpulkan bahwa fitur ini seperti credit card tanpa fisik kartu yang dapat di gunakan pada mesin edc. Namun, limit yang di berikan oleh HCI tidak seperti credit card hingga puluhan atau ratusan juta rupiah. Berikut ini rincian terkait home credit bayar nanti :

  • Limit maksimal : Rp. 1.200.000
  • Tenor Angsuran : 1, 3, 6, 9 bulan
  • Minimal transaksi : Rp. 10.000
  • Biaya transaksi : –
  • Bunga transaksi : 3,49 %
  • Sudah tersedia barcode QRIS

Meskipun limit yang di berikan tidak sebesar credit card, tujuan utama fitur home credit bayar nanti adalah untuk mempermudah transaksi harian bagi pengguna HCI terpilih. Untuk syaratnya sendiri tidak di keluarkan secara tertulis oleh pihak home credit. Biasanya customer service HCI akan menghubungi pengguna yang layak untuk menikmati fitur bayar nanti.

Lalu bagaimana cara menggunakan menggunakan home credit bayar nanti? Yap, agar tidak semakin penasaran cara menggunakan home credit bayar nanti, simak caranya di bawah ini.

"<yoastmark

Cara Menggunakan Home Credit Bayar Nanti

Jika kalian belum mengetahui, ternyata cara menggunakan limit home credit sangat mudah dan bisa di gunakan di beberapa merchant yang memang bekerja sama dengan home credit. Berikut ini beberapa contoh merchant offline yang telah bermitra dengan home credit :

  • Alfamart
  • Massindo
  • Gramedia
  • Bhineka
  • Lotte Mart
  • Yogya Elektronik
  • Eraphone
  • Gunung Agung

Selanjutnya, berikut adalah cara menggunakan home credit bayar nanti. Tapi, pastikan kalian sudah memiliki akun home credit dan aplikasi HCI telah terpasang di smartphone kalian yaa.

1. Membuka Aplikasi Home Credit

Ketika kalian hendak menggunakan home credit bayar nanti sebagai metode pembayaran di kasir, pastikan kalian sudah membuka aplikasi dan login ke aplikasinya. Lalu siapkan scan QRIS untuk melanjutkan pembayaran

2. Scan Barcode QRIS

Ketika melakukan pembayaran di kasir, kalian harus konfirmasi ke kasir bahwa pembayaran yang kalian pilih menggunakan scan QRIS HCI. Selanjutnya arahkan kamera smartphone ke barcode QRIS yang di keluarkan oleh kasir merchant.

3. Memilih Metode Bayar Nanti

Setelah berhasil melakukan scan QRIS, halaman pembayaran akan di arahkan ke konfirmasi pembayaran. Disini kalian bisa memilih tenor pembayaran yang di inginkan. Lalu pilih salah satu tenornya.

4. Input PIN

Selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran, kalian akan diminta memasukan pin untuk verifikasi pembayaran. Lalu kalian akan mendapatkan notifikasi keberhasilan transaksi jika pin yang dimasukan benar. Selesai.

Cukup mudah bukan cara menggunakan limit home credit secara langsung? Lalu bagaimana cara menggunakan home credit bayar nanti di tokopedia? Apakah sama dengan cara di atas? Banyak sekali pertanyaan yang akan muncul di kepala kita terkait home credit bayar nanti, yuk kita ulas bersama – sama.

Cara Menggunakan Home Credit Bayar Nanti Di Tokopedia

Para pengguna aplikasi hijau pasti sudah tidak sabar untuk mengetahui cara menggunakan home credit bayar nanti di tokopedia, aplikasi belanja sejuta umat. Pertama – tama kaliah harus memilih produk atau barang yang ingin kalian beli di tokopedia. Setelah menentukan produk apa yang ingin di order, klik icon beli berwarna hijau di bagian kanan bawah.

Kalian harus memeriksa alamat penerima dan memastikan pesanan sudah sesuai, dan telah memilih jasa kirim. Selanjutnya lakukan pembayaran dengan klik incon pembayaran berwarna hijau. Nantinya kalian akan di arahkan ke proses pembayaran. Pilihlah pembayaran home credit sebagai metode pembayaran.

Kemudian laman akan di alihkan ke akun home credit untuk verifikasi limit yang kalian miliki cukup untuk melakukan pembayaran, dan kalian bisa memilih tenor angsurannya. Selanjutnya, masukan pin akun home credit dan kalian telah berhasil melakukan pembayaran dengan cara menggunakan limit home credit di Tokopedia.

Cara Menggunakan Home Credit Di Shopee

Perlu kalian ketahui bahwa cara menggunakan home credit di shopee tidak jauh berbeda dengan belanja di tokopedia. Tentu sama kalian sudah memiliki barang impian yang ingin dibeli di shopee dan sudah lama menjamur di keranjang shopee. Disini kalian dapat membeli barang impian menggunakan home credit.

Namun sayangnya, pembelian online di shopee hanya bisa dilakukan oleh pemilik home credit card. Dimana fungsinya akan sama dengan credit card dari bank yang telah di lengkapi dengan teknologi verified by Visa. Dan tidak semua pemilik akun home credit memiliki kartu home credit.

Belanja Di Alfamart Pakai Home Credit Bayar Nanti

Adanya kerjasama antara alfamart dan home credit memang memberikan kemudahan bagi banyak pengguna setia home credit. Dimana adanya fitur ini, pengguna terpilih bisa belanja di alfamart pakai home credit bayar nanti.

Sehingga kalian tidak perlu lagi khawatir karena tidak bisa belanja kebutuhan sehari – hari karena uang di dompet sudah menipis. Home credit bayar nanti memberikan solusi tepat untuk kalian.

Jika kalian hendak belanja di alfamart pakai home credit bayar nanti, saat pembayaran di kasir kalian harus menyebutkan akan melakukan pembayaran menggunakan paylater home credit kepada kasir. Setelah selesai mentotal belanjaan, kasir akan memberikan barcode QRIS yang bisa kalian scan melalui laman bayar nanti di aplikasi home credit.

Selesaikan membayaran dengan memilih tenor angsuran dan memasukan pin yang sesuai. Dan akhirnya kalian sudah belanja di alfamart pakai home credit bayar nanti.

Home Credit Bayar Nanti Bisa Digunakan Di Indomaret

Untuk saat ini kerja sama antara indomaret dan home credit hanya untuk membayar angsuran saja, belum support untuk belanja di indomaret. Jadi jika kalian yang tidak mau repot melakukan pembayaran angsuran, bisa langsung datang ke kasir indomaret dan menyebutkan nomor kontrak yang kalian miliki. Selanjutnya kasir akan memverifikasi nama kontrak dan nominal angsuran yang perlu di bayarkan.

Artikel Terkait :

Penutup

Akhirnya kalin telah bisa membayar cicilan home credit melalui indomaret. Somoga kedepannya home credit bayar nanti bisa di gunakan di indomaret ya.

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan terkait cara menggunakan home credit bayar nanti secara offline maupun online. Pesan dari kami, manfaatkanlah fitur home credit bayar nanti hanya untuk keperluan yang sifatnya urgent dan primer saja. Agar kita bisa tetap bijak dalam berbelanja. Semoga artikel ini bisa membantu kalian yaa, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar