Cara Memotret Blur Dengan Kamera HP Samsung

Jaman sekarang tidak perlu menggunakan kamera digital untuk mendapatkan sebuah foto dengan latar belakang blur. Kali ini saya akan menjelaskan cara memotret blur dengan kamera HP Samsung baik dengan kamera depan maupun kamera belakang. Kalian dapat menggunakan fitur blur ini dengan memilih opsi fokus live pada saat anda akan memotret objek serta anda dapat mengatur tinggat blur yang diinginkan, sangat mudah bukan untuk menghasilkan foto blur dengan kamera HP Samsung.

Ternyata efek blur ini tidak hanya bis akita gunakan pada waktu memotret saja. Bila tingkat blur pada foto yang kita ambil ternyata kurang sesuai dengan yang kita inginkan, kita masih bisa mengeditnya kembali di gallery.

Akan tetapi foto yang bisa dibuat bokeh atau blur harus diambil menggunakan mode fokus live. Jika anda memotret dengan mode biasa saja tentu saja tidak bisa diedit menjadi blur dan bokeh

Langkah – Langkah Memotret Blur Dengan Kamera HP Samsung

Untuk anda yang belum tahu bagaimana cara memotret blur dengan kamera HP Samsung, berikut ini adalah Langkah-langkah nya:

  1. pertama buka aplikasi kamera kemudian pilih fokus live
  2. dekatkan objek dengan kamera HP Samsung anda. Kemudian geser pada oopsi buram untuk mentaur tingkat blurnya sesuai yang anda inginkan
  3. bila sudah sesuai, kemudian tekan tombol ambil gambar, lalu cek hasilnya pada gallery HP anda.

Jika anda merasa efek blurnya kurang terasa anda masih bisa mengeditnya lagi. Dengan cara membuka di gallery lalu pilih gambar yang sudah diambil tadi.

Kemudian pilih “ Ubah Efek Latar Belakang “ untuk mengubah latar belakang menjadi blur, anda dapat memilih jenis efek dan menggeser tingkat blur nya.

Sangat mudah bukan? Untuk anda yang belum mengerti tentang efek blur pada kamera HP Samsung anda dapat mengikuti cara memotret blur dengan kamera HP Samsung, dengan menggunakan fitur fokus live anda sudah dapat menghasilkan foto blur dan bokeh hanya dengan kamera hp Samsung tanpa perlu menginstal aplikasi lagi.

Dengan 3 buah kamera belakang yang sudah dilengkapi dengan NFC ternyata mampu menghasilkan gambar latar belakang blur dan bokeh dengan sangta mudah tanpa perlu instal aplikasi.

Kamera bagian depan juga tidak kalah bagusnya, kamera depan juga mampu menghasilkan gambar dengan blur pada latar bekakang.

tentu akan sangat berguna bagi anda yang suka sekali dengan selfie, yang akan membuat foto anda terlihat lebih fokus.

Akhir Kata

Demikian tadi cara memotret blur dengan kamera HP Samsung, anda tidak perlu repot.

hanya menggunakan kamera bawaan dan tanpa menggunakan aplikasi tambahan anda sudah bisa membuat foto dengan latar belakang blur.

Apabila kalian ingin mencari refrensi tentang cara merawat kamera Hp agar tidak berjamur, kalian bisa membaca artikel Cara Merawat Lensa Dan Sensor Kamera Agar Tidak Berjamur.

Baca Juga : Cara Membersihkan Kamera HP yang Berdebu di Dalam

2 thoughts on “Cara Memotret Blur Dengan Kamera HP Samsung”

Leave a Comment