Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang

Memiki iPhone bisa menjadi kebanggan tersendiri bagi para pengguna smartphone. Hal ini bukan tanpa sebab, kebanyakan pengguna smartphone masa kini terpikat pada fitu kamera pada iPhone yang terkenal akan kualitasnya yang sangat baik. Fitur Kamera pada iPhone bisa dibilang memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan brand smartphone lain. Nah, Salah satu alasan yang mendasari pernyataan tersebut adalah teknologi kamera pada iPhone memiliki kecepatan tinggi dalam menangkap gambar/obyek.

Dengan segala kelebihannya, kamera iPhone tentu akan membuat pengguna semakin sering berfoto. Namun, ternyata ada sebuah hal kecil yang dapat mengganggu para pengguna iPhone, terlebih jika iPhone tersebut di produksi oleh Jepang. Pengguna iPhone yang di produksi oleh Jepang biasanya mengeluhkan suara kamera Ketika sedang mengambil gambar. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas bagaimana cara mematikan suara kamera iPhone Jepang.

Perbedaan antara iPhone Indonesia dan iPhone Jepang

Untuk mematikan bunyi kamera pada iPhone yang resmi beredar di Indonesia cukup mudah. Pengguna hanya perlu mengaktifkan silent mode pada iPhone dengan menekan tombol yang berada disamping tombol volume agar kamera iPhone tidak bunyi. Setalah dilakukan, maka dapat dipastikan bahwa kamera iPhone tidak akan mengeluarkan suara saat mengambil gambar.

Namun, cara tersebut tidak berlaku pada iPhone yang diproduksi Jepang, cara mematikan suara kamera iPhone Jepang tentu berbeda dengan iPhone resmi dari Indonesia. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mematikan/menghilangkan suara pada kamera iPhone yang diproduksi oleh Jepang.

1. Menggunakan Aplikasi Music Pada iPhone

Untuk mematikan suara pada kamera iPhone Jepang, pengguna dapat menggunakan aplikasi music pada iPhone. Langkah yang harus dilakukan adalah, pengguna harus memutar music lalu kurangi volume hingga music yang diputar tidak terdengar. Setelah itu, biarkan music tetap berputar, lalu pengguna dapat meminimalisasikan aplikasi music dengan menekan tombol. Home. Dengan langkah tersebut, Ketika pengguna akan mengambil gambar menggunakan kamera, suara kamera tidak akan keluar.

2. Memanfaatkan Notification Center Pada IPhone.

Pengguna dapat menghilangkan suara kamera menggunakan Notification Center. Pertama, pengguna dapat membuka aplikasi kamera pada iPhone. Lalu, fokuskan pada obyek yang akan di diambil gambarnya. Setelah itu, Pengguna cukup swipe layar iPhone dari bawah, pengguna harus mengambil foto dengan menekan tombol volume pada iPhone, maka suara kamera iPhone tidak akan terdengar.

3. Menggunakan fitur Assistive Touch pada iPhone.

Fitur ini merupakan salah satu fitur pada iPhone yang bisa menggantikan peran tombol home. Assistive touch juga bisa menjadi jalan pintas untuk membuka aplikasi. Assistive touch ternyata juga bisa digunakan untuk mematikan suara kamera iPhone. Berikut adalah langkahnya:

1. Pastikan bahwa fitur Assistive Touch yang berada di iPhone aktif. Jika belum aktif, pengguna dapat mengaktifkannya dengan mengakses menu setting. Lalu pengguna silahkan memilih bagian umum (general), setelah itu pilih Aksebilitas. Didalam bagian aksesibilitas, pengguna silahkan memilih menu Assistive Touch. Pengguna hanya perlu menekan tombol on untuk mengaktifkannya. mengaktifkannya.

2. Ketika fitur Assistive Touch pada iPhone telah aktif, pengguna silahkan memilih Custom Top-Level Menu Favorite. Lalu, pengguna dapat menambahkan pilihan baru dengan dengan menekan ikon “+” yang berada di pojok kanan bawah layer iPhone. Setelah itu pengguna hanya perlu menambahkan “Mute”.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mematikan suara kamera iPhone Jepang untuk mematikan suara kamera yang terdapat pada IPhone Jepang. Perlu diingat bahwa beberapa trik diatas mungkin berpotensi gagal, namun pengguna dapat mencobanya hingga trik tersebut berhasil. Trik diatas juga berlaku untuk produk lain seperti iPad ataupun iPod Touch. Selamat mencoba!

apabila kalian mencari Artikel mengenai penyebab True Tone off pada Iphone. kalian bisa simak artikelĀ Pahami Penyebab True Tone Off Pada Iphone dan Ipad

Tinggalkan komentar