Pahami Penyebab True Tone Off Pada Iphone dan Ipad

True Tone Iphone yang bermasalah sering membuat para pengguna iphone merasa ketakutan. Sama halnya dengan face id, jika sudah tidak bisa digunakan, maka bisa dikatakan iphone kalian rusak atau bermasalah. Maka dari itu kalian harus tahu apa penyebab true tone iphone off. Yuk langsung simak artikel dibawah ini.

True tone pada iphone juga juga dapat digunakan untuk menentukan apakah LCD yang digunakan ORI atau tidak. Selain itu true tone adalah sebuah fitur yang penting pada perangkat apple.

Untuk kalian yang gemar membeli iphone bekas, true tone bisa menjadi indickator ketika membeli iphone dan ipad. Karena jika true tone sudak tidak aktif kemungkinan LCD sudah pernah diganti dengan LCD kw. Walaupun sebenernya masih banyak faktor yang menyebabkan true tone off.

Fitur true tone sudah mulai di sematkan pada iphone 8 ke atas dan Ipad mini 5 keatas. Maka dari itu, fitur ini tidak ada di perangkat kalian maka memang perangkat tersebut belum mendukungnya.

Penyebab True Tone Off Tidak Berfungsi

1. Hardware Bermasalah

Iphone yang bermasalah juga menjadi salah satu penyebab true tone off dan tidak berfungsi. Apabila perangkat iphone dan ipad kalian pernah terjatuh atau terbentur pada bagian layarnya, sehingga berdampak pada true tone off.

2. Software Bermasalah

Apabila software perangkat iphone dan ipad kalian bermasalah, itu juga bisa menyebabkan fitur true tone off tidak bisa diaktifkan. Biasaya, true tone tidak bia diaktifkan karena true tone tersebut bukan aslinya, sehingga tidak bisa berfungsi secara normal dengan IOS.

Walau kita tahu bahwa semua perangkat dari apple sangat sulit untuk di oprek atau dimodifikasi, tepi pada kenyataannya masih ada orang yang berhasil melakukanya. Seperti mengaktifkan true tone pada LCD kw yang seharusnya tidak bisa dilakukan dan fitur tersebut tidak akan berfungsi.

3. True Tone Belum Aktif

Fitur true toen ini bisa diaktifkan dan dinonaktifkan oleh penggunannya. Jika penggunannya tidak mengaktifkan, maka true tone tidak akan aktif. Karena ini bukan fitur yang akan aktif secara otomatis.

Ketika fitur ini aktif, kalian akan melihat warna layar akan menyesuaikan dengan kondisi cahaya di sekitar. True tone bisa kalian katifkan dengan “swipe dari bawah ke atas”, akan muncul pengaturan tampilan dan kecerahan. Setelah fitur ini aktif, tampilan pada layar akan perlahan berubah dan cenderung hangat. Jika true tone aktif penggunaan daya baterai akan meningkat namun tidak boros.

4. Perangkat Error

Fitur true tone bisa tidak berfungsi karena perangkat kalian sedang error akibat terlalu sering digunakan. Cara mudah mengatasinya kalian bisa me-reboot atau restart perangkat kalian terlbih dahulu.

5. Kegagalan Update iOS

Akibat dari kegagalan saat update iOS yang menyebabkan software bermasalah dan berdampak pada true tone yang tidak berfungsi. Tidak hanya true tone namun software yang lainya juga kemungkinan bermasalah ketika selesai melakukan pembaharuan.

Kesimpulan

Demikian beberapa faktor yang penyebab true tone off tidak berfungsi pada iphone dan ipad. Selalu berhati-hati ketika kalian sedang melakukan pembaruan iOS. Karene kegagalan pada saat update biasanya akan menyebkan beberapa masalah, salah satu nya fitur true tone yang tidak bisa digunakan bahkan fitur yang lainya juga rawan bermasalah. Apabila sudah terlanjur bermasalah dan tidak berfungsi, segera bawa ke service center untuk dilakukan analalisa penyebab yang lebih mendalam, sehingga akan ketahuan penyebab true tone off dan tidak berfungsi.

Bila kalian mencari Artikel mengenai Aplikasi Scroll Otomatis untuk Iphone. kalian bisa simak artikel Aplikasi Scroll Otomatis Iphone Lengkap Untuk IOS

 

 

 

Leave a Comment