Penjelasan Perbedaan Lensa Blueray Dan Bluecromic Serta Harga

Diantara banyaknya kacamata, ada kacamata yang berlensa Blueray dan Bluecromic. Lalu apa perbedaan lensa Blueray dan Bluecromic. Supaya kalian tidak bingunng ketika memilih lensa, yuk langsung simak ulasanya berikut ini.

Saat ini manusia hampir tidak terpisahkan dengan gadget mereka. Didukung dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat serta hampir semua kebutuhan dan pekerjaan mereka bisa di kerjakan melalui gadget atau computer. Namun, terlalu lama memandang gadget dan layar computer akan menyebabkan radiasi untuk tubuh manusia terutama pada mata. Maka dari itu, diciptakan sebuah kacamata dengan berbagai macam kebutuhan yang mampu melindungi mata manusia.

Penjelasan Lensa Blueray Dan Bluecromic

1. Lensa Blueray

Lensa blueray memiliki kemampuan menangkal efek radiasi dari biru. Nah, sinar biru ini biasanya berasal dari cahaya layar laptop, PC, dan smartphone. Aktivitas sehari-hari yang tidak bisa lepas dari menggunakan gadget. Maka dari itu, kalian bisa menggunakan kacamata dengan lensa bluray untuk melindungi mata dari radiasi.

Karena, kacamata blueray tidak hanya melindungi mata dari sinar biru saja. Namun, mengginakan kacamata dengan lensa blueray juga akan melindungi mata dari pancararan sinar UV yang berasal dari matahari. Jadi, ketika kalian menggunakan lensa blueray secara otomatis melindungi mata dari dua jenis radiasi sekaligus.

2. Lensa Bluecromic

Perlu kalian ketahui bahwa lensa bluecromic adalah turunan dari lensa photocromic yakni perpaduan antara lensa blueray dan photocromic. Ciri lensa bluecromic berwarna bening sama seperti kacamata pada umunya. Namun, ketika lensa terkena sinar matahari seketika warna lensa akan berubah menjadi lebih galap secara otomatis.

Kacama dengan lensa bluecromic memliki 2 fungsi. Yang pertama, melindungi mata dari pancaran siunar UV dari matahari. Yang ke dua, membantu melindungi mata dari pancaran sinar biru yang dipancarkan dari berbagai jenis gadget seperti laptop,PC, dan Ponsel.

Apasaja kelebihan Lensa Blueray Dan Bluecromic.

Secara umum kedua lens aini tidak memiliki banyak perbedaan, karena keduanya memiliki fungsi yang hamper sama. Lalu sebenarnya perbedaan apa yang membedakan lensa Bluecromic dengan Lensa Blueray.

1. Perubahan Warna

Ketika berada di dalam ruangan, lensa blueray dan bluecromic akan terlihat sama saja. Perbedaan baru akan terlihat ketika kalian berada di luar ruangan atau tempat terbuka di pagi hari atau siang hari.

Ketika kalian menggunakan lensa blecromic pada siang hari, warna lensa tersebut akan langsung berubah menjadi gelap. Perubahan warna akan memberikan efek perlindungan terhadap pancaran sinar UV. Sementara pada lensa blueray tidak akan mengalami perubahan warna lensa.

2. Fungsi Yang Berbeda

Karena lensa bluecromic bisa berubah warna jadi gelap ketika terkena sinar matahari. Maka, kalian bisa menggunankan kacmata ini untuk menggati kacamata hitam, meski kadar gelapnya tidak sama seperti kacamata hitam normal.

Namun, untuk kacama blueray kalian tidak bisa menyamakan fungsinya seperti kacamata hitam. Pada saat kalian berada ditempat terbuka dengan sinar matahari yang terik, kalian tetap perlu menggunakan kacamata hitam normal. kacamata hitam juga bisa dikombinasikan dengan lensa blueray agar semakin melindungi mata.

3. Perbedaan Menangkal Sinar Biru

Lensa blueray lebih dulu dibuat dibanding lensa bluecromic. Karena itu, orang-orang lebih banyak menggunakan lensa bluecromic karena merupakan inovasi yang lebih baru, dan kemampuannya menangkal sinar biru lebih baih baik. Karena, sinar biru yang sangat kuat masih bisa menembus lensa blueray.

4. Ketika Dipakai Siang Dan Malam Hari.

Pada lensa blueray lebih nyaman ketika di pakai di malam hari, dan kurang nyaman ketika siang hari karena lens aini kurang bagus menangkap sinar matahari dengan baik. Pada malam hari ketika kalian sedang menyetir dan mata terkena sorotan lampu, lensa blueray mampu meredupkan cahaya sehingga mata tidak terganggu ketika sedang menyetir.

Selanjutnya, lensa bluecromic juga memiliki blueray, yang memiliki fungsi meredupkan cahaya di siang hari. Namun, tetap mempunyai fungsi yang sama ketika dimalam hari. Karena itu, lensa bluecromic sangat nyaman ketika dipakai pada waktu siang dan malam hari dan diluar maupun didalam ruangan. Sementara lensa blueray hanya nyaman dipakai ketika di luar ruangan dan dan malam hari saja.

5. Harga Lensa Bluray dan Bluecromic

Perbedaan lensa blueray dan bluecromic yang selanjutnya yakni pada harganya. Apabila dilihat dari nilai harganya lensa bluecromic lebih mahal. Karena lensa blecromic memiliki dua fungsi yakni nyaman digunakan diluar ruangan maupun didalam ruangan. Wajar bila harga lensa bluecromic lebih mahal dibanding lensa blueray.

Kesimpulan.

Walau memiliki perbedaan lensa blueray dan bluecromic, dan memiliki fungsi yang tidak jauh berbeda. Kalian tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhan dan budget untuk menentukan lensa mana yang cocok untuk kalian pakai. Selalu gunakan lensa yang terbaik dan sesui dengan kalian supaya Kesehatan mata tetap terlindungi.

apabila kalian mencari Artikel mengenai penyebab True Tone off pada Iphone. kalian bisa simak artikel Pahami Penyebab True Tone Off Pada Iphone dan Ipad

Tinggalkan komentar