Cara Agar Kamera Zoom Tidak Mirror Laptop Dan Hp

Apabila kalian sering mengalami masalah kamera mirror saat zoom pada android dan laptop, yuk langsung simak ulasan mengenai cara agar kamera zoom tidak mirror.

Zoom merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mengadakan video conference. Aplikasi ini mulai mendapatkan popularitas yang tinggi pada saat pandemi mulai melanda. Dalam penggunaanya, aplikasi ini mengharuskan penggunanya untuk mengakses kamera di perangkat yang digunakan. Ketika kamera menyala, gambar yang ada didalam layer perangkat akan berada dalam kondisi mirror.

Yang dimaksud dengan mirror adalah berkebalikan, contohnya, saat pengguna menggunakan tangan kanan untuk menunjukan atau melakukan sesuatu, maka yang akan terlihat di layer pengguna lainnya adalah tangan kiri. Tentunya tidak ada masalah dalam hal ini, mengingat kondisi kamera yang mirror merupakan hal yang wajar terjadi Ketika menggunakan sebuah kamera. Namun, beberapa orang menginginkan agar apa yang nampak pada layar pengguna lainnya sesuai dengan apa yang sedang terjadi.

Cara Agar Kamera Zoom Tidak Mirror

Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas bagaimana cara agar kamera zoom tidak mirror. Berikut kami sajikan dua cara untuk mematikan fitur mirror pada kamera zoom, simak langkah-langkah berikut ini:

A. Cara pertama

  • Cara Agar Kamera Zoom Tidak Mirror (android)
    1. Buka aplikasi Zoom
    2. Pilih opsi Settings
    3. Klik opsi Meeting, lalu nonaktifkan Mirror My Video
  • Cara Agar Kamera Zoom Tidak Mirror di (laptop)
    1. Buka opsi Settings.
    2. Pilih opsi Video
    3. matikan fitur Mirror my video

setelah melakukan langkah-langkah diatas, maka video yang ditampilkan tidak akan ditampilkan secara mirror / terbalik.

B. Cara kedua

Selain merubah pengaturan yang berada didalam aplikasi Zoom, pengguna dapat menggunakan cara lain agar kamera zoom tidak mirror. Pengguna dapat menggunakan aplikasi yang Bernama Snap Camera untuk mematikan fitur mirror pada kamera zoom. Snap camera merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai macam filter kamera untuk zoom.

Didalam aplikasi snap camera, terdapat sebuah fitur yang Bernama flip. Seperti Namanya, fitur ini berfungsi untuk membalikkan bentuk tampilan kamera yang akan muncul di layer pengguna. Perlu diingat bahwa aplikasi ini berbasis PC. Sampai saat ini, snap camera hanya tersedia untuk PC dan laptop. Jadi, untuk pengguna smartphone, bisa menggunakan cara yang pertama yang telah kami ulas.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengakses snap camera:

  1. Pastikan bahwa aplikasi snap camera sudah terunduh, jika belum anda bisa mengunduhnya dari internet
  2. Pastikan laptop anda memiliki spesifikasi yang memadai untuk memasang aplikasi tersebut
  3. Jika aplikasi sudah terunduh, silahkan pasang aplikasi tersebut dengan cara klik dua kali pada file yang telah terunduh
  4. Setelah terpasang, buka Snap camera
  5. Lalu cari fitur Flip
  6. Setelah fitur flip ditemukan, beberapa opsi akan muncul. Namun, anda cukup mimilih fitur selfie flip
  7. Jika sudah, silahkan sekarang buka aplikasi Zoom
  8. Saat sudah berada dalam meeting, tekan tombol (Shift+6)
  9. Pilih video settings, lalu di opsi camera pilih snap camera
  10. Jika semua langkah sudah dilakukan, maka kamera anda tidak lagi dalam posisi mirror

Akhir Kata

Itulah beberapa cara yang kami sarankan untuk mematikan fitur mirror pada kamera zoom. Anda bisa memilih cara mana yang sesuai dengan kebutuhan dan keadaan anda. Kedua cara cukup mudah untuk diikuti dan tidak memerlukan biaya. Perlu kami ingatkan bahwa sebenernya fitur mirror tersebut tidaklah mengganggu ataupun menyebabkan kerusakan, namun beberapa orang memiliki perspektif sendiri terhadap fitur tersebut, maka dari itu kami mengulas cara agar kamera zoom tidak mirror. Selamat mencoba!

apabila kalian mencari Artikel mengenai cara mematikan bunyi kamera pada iphone jepang dan ipad. kalian bisa simak artikelĀ Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang

Dan terimakasih sudah membaca artikel di web ischakfotografi.com

Tinggalkan komentar