Apakah Aplikasi AdaKami Sebar Data Nasabah Dengan Sengaja?

Bagi kalian yang penasaran apakah aplikasi AdaKami sebar data atau tidak, silahkan simak penjelasan kali ini sampai selesai untuk menemukan jawabanya.

Apliaksi AdaKami memang mulai banyak digunakan oleh berbagai lapisan masyarakat di Indonesia. Karena berbagai kemudahan yang telah diberikan dan dinilai banyak membantu perekonomian masyarakat sehingga semakin hari semakin banyak penggunanya.

Namun, belakangan ini kami mendengar kabar yang kurang mengenakan tentang aplikasi AdaKami. Kabarnya ada beberapa pengguna yang kecewa karena apliaksi AdaKami sebar data penggunanya.

Tentu saja hal ini akan sangat merugikan bagi pengguna yang menjadi korban, pasalnya data pribadi mereka sengaja disebarkan di sosial media AdaKami serta di forum dan portal komunitas lainya.

Aplikasi AdaKami sebar data jelas sudah menyalahi aturan yang berlaku.

Tindakan ini sengaja dilakukan oleh pihak aplikasi bukan tanpa alasan, pasalnya pengguna tersebut telah gagal bayar pinjaman dan cenderung menghindar dari peringatan petugas AdaKami.

Namun, perlu kalian ketahui bahwa tindakan apliaksi AdaKami yang menyebarkan data nasabah ini sudah melanggar ketentuan mengenai cara penagihan dari OJK.

Lalu apakah benar aplikasi AdaKami sebar data nasabahnya? Silahkan simak terus pembahasan ini sampai selesai ya.

Apakah Aplikasi Adakami Sebar Data Nasabah Dengan Sengaja ?

Tentu saja tuduhan mengenai kegiatan sebar data ini muncul karena ada korban yang melapor. Pihak AdaKami bisa mengetahui seluruh data yang kalian milik dengan melihat data diri yang sudah kalian input pada saat mendaftar pertama.

Kemudian apakah benar bahwa aplikasi AdaKami mengumbar data nasabah nya? apabila menurut keterangan dari korban dan pihak yang berwajib hal ini memang benar terjadi. “YA” pihak AdaKami telah dengan sengaja menyebar data berupa nama, foto, dan alamat dimakan pengguna tersebut tinggal.

Tindakan ini dilakukan oleh DC AdaKami sebagai salah satu langkah dalam metode penagihan kepada para nasabah yang tidak mampu bayar pinjaman.

Akan tetapi menurut pengalaman kami pribadi aplikasi AdaKami memang melakukan penyebaran data kepada kontak darurat yang ada di Hp nasabah tersebut.

Karena kontak darurat dinilai memiliki koneksi yang dekat dengan nasabah yang bermasalah tersebut. Dengan maksud akan orang atau kontak darurat tersebut dapat membantu melakukan penagihan atau mengingatkan kepada nasabah galbay agar segera membayar pinjamannya.

Menurut keterangan langsung dari pihak AdaKami, mereka tidak akan melakukan penyebaran data nasabah secara segala diluar kontak darurat yang di sertakan.

Selain itu, pihak AdaKami juga selalu berusaha mematuhi peraturan hukum dengan menjaga privasi para pengguna atau nasabahnya.

Pasalnya jika AdaKami melanggar peraturan tersebut, maka hal itu akan mengancam bisnis AdaKami itu sendiri, dan membuat citra perusahaan menjadi buruk dimata penggunanya.

Apakah Data Kita Aman Di AdaKami?

Setelah berbagai penjelasan yang sudah kalian baca di atas, kami yakin bahwa data kalian akan tetap aman tersimpan di data base aplikasi AdaKami. Sehingga kalian tidak perlu takut aplikasi AdaKami sebar data

Karena segala hal yang menyangkut dengan data pengguna aplikasi pinjaman online yang berada dibawah pengawasan OJK, akan terjaga dengan aman. Sehingga kalian tidak perlu khawtir jika data pribadi kalian akan disalahgunakan oleh pihak AdaKami.

Yang perlu kalian lakukan hanyalah menaati segala peraturan aplikasi pinjaman online AdaKami.

Termasuk membayar cicilan pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo yang ditetapkan. Dengan ini kalian akan aman dari potensi penagihan oleh DC dan teguran yang akan membuat kalian tidak nyaman.

Apabila nantinya kalian melihat atau menemui kejanggalan atau aplikasi AdaKami sebar data nasabah secara sengaja. Silahkan kalian screenshot sebagai bukti dan segera laporkan pada OJK.

AdaKami Dari Bank Apa ?

Point selanjutnya kami akan menjelaskan mengenai aplikasi ada kami berasal dari bank apa. Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh pengguna baru aplikasi ini.

Pasalnya calon pengguna harus mengenal betul aplikasi pinjaman online yang ingin mereka gunakan. Supaya segala sesuatu dapat berjalan dengan resmi dan lancar, serta data diri nasabah tidak disalahgunakan apabila nantinya nasabah mengalami kesulitan untuk membayar pinjaman karena alasan tertentu.

Lalu AdaKami dari bank apa? Aplikasi AdaKami berasa dari PT. Bank OCBC NISP Tbk yang bekerja sama dengan aplikasi AdaKami sebagai penyalur credit fintech P2P Lending AdaKami.

PT. Bank OCBC NISP Tbk sudah berkomitmen dan berjanji untuk menopang dana sebanyak 100 Miliar kepada calon nasabah yang akan mengajukan pinjaman di aplikasi AdaKami.

Nah, sampai pada titik ini kalian tidak perlu khawatir tentang isu aplikasi AdaKami sebar data penggunanya di media sosial. Karena dilihat dari segi penyalur dana sudah tidak perlu diragukan lagi keamanannya.

Baca Juga : Cara Membatalkan Pinjaman Di Adakami Dijamin Berhasil

Apakah Pinjol AdaKami Bisa Akses Kontak Nasabah?

Perlu kalian ketahui bahwa aplikasi pinjaman online yang ada di Indonesia saat ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu pinjol legal dan pinjol ilegal.

Harus kalian pahami bahwa aplikasi pinjo legal memiliki Peraturan yang sudah diatur oleh Lembaga khusus yang bernama OJK.

Hal mendasar yang menjadi ketentuan penting dari pinjol legal adalah tidak boleh mengakses data pribadi pada ponsel pengguna, dilarang mengakses galeri, kamera, lokasi, serta menyadap suara nasabah dengan berbagai cara.

Sedangkan pinjol ilegal tidak mempunyai dasar hukum yang jelas, serta dilarang oleh OJK. Karena pinjol ilegal ini tidak mempunyai izin dan tidak terdaftar di OJK.

Sehingga ketika nasabah pinjol ilegal ini gagal bayar pinjaman, maka pinjol ilegal akan mengakses kontak dan menyebarkan data pengguna sebagai ancaman kepada nasabah yang galbay.

Lalu apakah pinjol AdaKami bisa akses kontak nasabah? Jawabanya adalah “Tidak”. Karena aplikasi AdaKami berada dibawah pengawasan OJK.

Dengan semua ketentuan dan peraturan tentang data pribadi nasabah sudah memiliki peraturan yang bisa dipertanggung jawabkan.

Mengenai pertanyaan apakah aplikasi AdaKami sebar data pengguna jelas sekali tidak mungkin dilakukan.

FAQ

Apakah Aplikasi AdaKami Aman Dan Legal?

Aplikasi AdaKami merupakan pinjaman online legal dan berada dibawah naungan Lembaga Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sehingga dapat dikatakan bawah aplikasi AdaKami aman dan legal.

Apakah Pinjol AdaKami Bisa Akses Kontak?

Jika kalian khawatir bahwa aplikasi AdaKami bisa mengakses kontak di ponsel kalian, tenang saja hal itu tidak akan terjadi. Karena ada peraturan yang mengatur bahwa pinjol legal tidak boleh mengakses data pribadi nasabah secara bebas dan tanpa izin.

Apakah Pinjol Bisa Akses Galeri?

pada saat kalian menginstal aplikasi AdaKami dan mendaftar pertama kali, kalian bisa menolak jika pihak aplikasi meminta izin untuk mengakses foto di galeri. Dengan menolak akses maka foto di galeri ponsel kalian akan tetap aman.

Apakah Pinjol Bisa Akses WA?

Karena aplikasi pinjol tidak terhubung dengan aplikasi Whatsapp, maka sudah jelas bahwa pihak pinjol tidak bisa mengakses wa nasabah. Pihak pijon hanya bisa mengakses nomor darurat yang disertakan pada saat mendaftar pijol pertama kali.

Apakah Ainjol Aisa Melacak Lokasi?

Aplikasi pinjaman online tidak memiliki wewenang untuk mengakses lokasi setiap nasabahnya. Hal tersebut termasuk privasi setiap nasabah sehingga tindakan mengakses lokasi nasabah jelas dilarang.

Apakah Pinjol Legal Akan Menghubungi Semua Kontak?

Pinjol legal tidak akan menghubungi semua kontak yang ada di hp nasabah, namun hanya akan menghubungi kontak darurat yang disertakan oleh nasabah. Karena pihak pinjol menilai bahwa kontak darurat ini memiliki keterkaitan atau hubungan dengan nasabah tersebut. jadi pertanyaan pinjol legal akan menghubungi semua kontak? Jawabannya adalah “Tidak”.

Baca Juga : 6 Cara Menghapus Akun Adakami Dijamin Berhasil

Akhir Kata

Itulah tadi pembahasan lengkap serta jawaban dari pertanyaan apakah aplikasi AdaKami sebar data nasabah atau tidak, jawabannya adakah “Tidak”. Berdasarkan penjelasan diatas sudah jelas pinjol ada kami tidak bisa mengakses data pribadi, foto, lokasi.

Sedangkan untuk pinjol ilegal umumnya akan meminta akses kontak, galeri, dan lokasi kepada para nasabah pada saat pertama kali menginstal aplikasi. Disarankan agar kalian tidak menggunakan aplikasi pinjol ilegal supaya data lebih aman dan memiliki peraturan yang jelas.

Tinggalkan komentar