6 Cara Menghapus Akun Adakami Dijamin Berhasil

Cara Menghapus Akun Adakami – Apabila kalian ingin mengetahui bagaimana cara menghapus akun adakami? Silahkan simak pembahasan kali ini sampai selesai. Karena kami akan mengulas secara lengkap mengenai tahapan cara melakukannya.

Mungkin beberapa nasabah yang sudah selesai menggunakan aplikasi adakami berniat untuk menyudahi kerjasama dengan pihak pinjaman online ini. Selain itu, dalam benak mereka juga ingin merasa aman dari potensi data pribadi disalah gunakan.

Karena itu adalah sebuah privasi dari setiap pengguna. Sehingga akan lebih tenang bila tidak ada pihak yang menggunakan data diri pengguna dengan sembarangan. Namun, biasanya pengguna yang ingin memenghapus akun adakami memiliki beberapa alasan. Seperti gangguan sms atau kejanggalan yang mereka temukan pada aplikasi tersebut.

Pasalnya saat ini banyak platform pinjaman online yang memanfaatkan data para penggunanya seperti data kontak yang terdapat di hp para nasabah. Bahkan pada beberapa kejadian banyak pengguna yang mendapat terror agar mereka segera melunasi pinjaman atau cicilan yang belun dibayar.

Sehingga pada akhirnya membuat para pengguna tidak merasa nyaman dan resah atas tindakan tersebut. Inilah yang menjadi alasan utama para pengguna mencari cara menghapus akun pinjaman online.

Akan tetapi, ada beberapa syarat menghapus akun adakami yang harus kalian penuhi. Salah satunya seperti melunasi semua pinjaman, dan tidak memiliki Riwayat pelanggraan selama menggunakan aplikasi tersebut.

Lalu bagaimana cara menghapus akun adakami dengan benar? Mari simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Menghapus Akun Adakami Yang Mudah Dilakukan

Apabila memang kalian tidak memiliki tunggakan cicilan yang belum dibayar serta akun kalian bebas dari riwayat masalah apapun. Maka kalian bisa segera melakukan penghapusan akun adakami.

Langkah penutupan akun ini juga sering disebut dengan deregistrasi. Dimana nama pengguna yang sudah tidak digunakan lagi dan ingin dihapus dari aplikasi pinjaman online tersebut.

Namun, kalian harus tetap menempuh beberapa tahapan supaya akun kalian benar-benar di hapus. Mengenai detail dari tahapan yang harus di lakukan silahkan ikuti beberapa langkahnya di bawah ini.

  • Langkah pertama yang harus di lakukan adalah menghubungi pihak cs adakami, bisa melalui sambungan telepon ke nomor (021) 29323998. Atau dengan mengirim email ke [email protected]. Namun saran kami, sebaiknya kalian langsung menghubungi saja lewat telepon pada saat jam kerja. Karena proses akan lebih cepat dan efisien.
  • Sedangkan jika kalian mengirim permohonan penghapusan akun adakami lewat email, biasanya akan mendapat respon yang cukup lama. Karena pihak adakami akan membuka email dari pengguna secara berurutan. Selain itu, akan lebih mudah dan jelas bila permohonan pengahpusan akun di lakukan lewat telepon.
  • Setelah kalian berhasil tersambung dengan petugas adakami. Silahkan sampaikan maksud dan tujuan kalian yakni ingin menghapus akun adakami. Serta dengan data pribadi milik kalian yang masih tersimpan di sistem aplikasi.
  • Kamudian pihak customer service adakami akan memverifikasi data diri pemilik akun. Usahakan kalian menyiapkan beberapa dokumen pendukung yang sama saat pertama kali mendaftar aplikasi adakami.
  • Apabila semua data kalian di nilai lolos verifikasi. Maka akun kalian akan segera di proses untuk di hapus dari aplikasi sekaligus dengan data pemilik akun yaitu kalian.

Namun, jika kalian masih merasa bingung menggunakan cara yang kami jelaskan diatas. Kalian bisa menggunakan cara menghapus akun adakami lainya yang telah kami berikan di bawah ini. Ini merupakan langkah yang paling mudah dipakai untuk menonkatifkan akun adakami kalian saat ini.

  • Tahap pertama yang perlu di lakukan yakni membuka aplikasi adakami di hp kalian.
  • Kemudian keluarkan atau logout akun yang masih aktif di gunakan saat ini.
  • Selanjutnya, masuk kepengaturan lalu uninstall aplikasi pinjaman online adakami.
  • Setelah itu, diamkan selama lebih dari 12 bulan dan jangan pernah install atau buka apliaksi adakami di perangkat lain.
  • Nah, kalian tinggal tunggu saja selama 1 tahun lebih. Karena sistem secara otomatis akan menghentikan layanan dan fitur dari akun pengguna yang tidak aktif tersebut.

Nah, setelah akun kalian sudah selesai di tutup maka hubungan sang pemilik akun dengan pihak aplikasi akan berakhir. Selanjutnya jangan lupa untuk menghapus data di adakami supaya privasi kalian tetap terjaga dan aman.

Cara Agar Aplikasi Tidak Bisa Membaca Kontak Hp Pengguna Pinjaman Online

Saran dari kami sebelum kalian memutuskan untuk menghapus akun adakami berserta dengan aplikasinya. Ada baiknya kalian membersihkan semua data yang masih tersimpan di dalam sistem aplikasi tersebut.

Hal ini tentu saja harus di lakukan untuk menghilangkan jejak dari aplikasi tersebut. Selain itu semua data privasi yang kalian miliki juga menjadi aman. Karena sudah tidak ada data yang tertinggal di sistem pinjaman online tersebut.

Langkah ini di lakukan sebagai bentuk cara agar aplikasi tidak bisa membaca kontak hp pengguna pinjaman online adakami. Sehingga kalian akan terhindar dari resiko pihak aplikasi mengakses informasi kalian yang masih terkait dengan adakami.

Seperti contoh nomor ktp, alamat tinggal, nama lengkap, serta foto berkas kalian yang lain. Maka dari itu sebagai salah satu bentuk cara mengamankan kontak wa dari pinjaman online seperti adakami. Kami sarankan hapus semua data yang masih tersisa.

Lalu bagaimana cara agar aplikasi tidak bisa membaca kontak hp nasabah pinjol? Silahkan kalian simak beberapa poin penting di bawah ini :

1. Bersihkan Semua Data Di Aplikasi Adakami

Perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa pengguna aplikasi yang menautkan sosial medianya dengan akun adakami pada saat melakukan pendaftaran. Memang cara ini di nilai lebih cepat dan praktis bila di banding dengan membuat akun secara manual.

Seperti contoh bila kalian mendaftar akun baru adakami menggunakan twitter, facebook, gmail dll. Tentu saja semua data yang ada pada sosial media kalian akan bisa di akses oleh aplikasi pinjaman online tersebut.

Maka dari itu sebelum kalian memutuskan untuk menguninstall aplikasi adakami. Sebaiknya bersihkan semua data yang berkaitan dengan keamanan, privasi, serta persetujuan lainya.

Apabila memang perlu di lakukan. Segeralah kalian membatalkan semua ijin yang terkait dengan aplikasi adakami yang berhubungan dengan sosial media kalian. Perlu kalian ketahui bahwa cara menghapus data kontak dari pinjaman online ini memerlukan waktu 90 hari. Bahkan lebih untuk memastikan data kalian benar-benar bersih. Tindakan ini juga tergolong dalam tahapan cara menghapus akun adakami.

2. Pahami Terlebih Dahulu Kebijakan Privasi Aplikasi

Selanjutnya dengan memahami terlebih dahulu keseluruhan kebijakan privasi dari aplikasi adakami. Hal ini juga termasuk dalam tahapan cara mengamankan kontak dari pinjaman online.

Supaya kalian mengetahui bagaimana sistem yang di gunakan oleh pihak aplikasi dalam pengolahan dan penyimpanan data para penggunanya. Selain itu, kalian juga perlu mengetahui data apa saja yang di simpan oleh sistem aplikasi pinjaman online ini. Kemudian berapa lama data pengguna akan terus tersimpan di dalam sistem itu.

Oleh sebab itu, memahami semua kebijakan privasi yang berlaku memanglah sangat penting. Karena dengan cara itu kalian bisa terhindar dari beberapa aplikasi pinjaman online ilegal yang menggunakan data nasabahnya untuk kepentingan lain.

3. Hindari Menggunakan Aplikasi Penyimpanan Umum Untuk Data Pribadi

Kemudian, usahakan kalian tidak menggunakan aplikasi penyimpanan umum untuk menyimpan semua data pribadi yang di pakai saat mendaftar pinjol. Hal ini bertujuan supaya pihak pinjol tidak bisa meretas atau mengkases secara diam-diam data pribadi kalian.

Seperti contoh ketika kalian menyimpan dokumen penting di dalam google docs atau dropbox. Walau platform tersebut menggunakan sandi dan pengamanan ganda, namun tetap tidak menutupi kemungkinan hacker pinjol bisa mengakesnya. Langkah ini juga termasuk dalam tahapan cara menghapus akun adakami.

4. Jangan Memasukan Alamat Email Dan Nomor Hp Sembarangan

Apabila kalian sebelumnya sering membagikan alamat email dan nomor hp di berbagai platform atau website. Sebaiknya jangan lakukan hal itu lagi. Pasalnya, saat ini alamat email dan nomor hp merupakan data yang penting dan vital.

Disamping itu, saat ini banyak kejahatan yang bisa di lakukan hanya dengan menggunakan alamat email dan nomor hp milik orang lain. Seperti mengajukan pinjaman illegal dan penipuan, maka dari itu sebaiknya berhati-hati ketika membagikan email dan nomor hp.

Langkah ini juga bisa di katakan sebagai bentuk cara agar aplikasi tidak bisa membaca kontak hp pengguna pinjaman online.

5. Mematikan Izin Aplikasi Pinjaman Online

Setiap kalian selesai mengunduh sebuah aplikasi pasti akan muncul persetujuan perizinan dari aplikasi tersebut untuk mengakses kontak, galeri, dan lokasi. Sebaiknya ketika kalian sudah selesai menggunakan aplikasi pinjaman online, segeralah membatalkan semua izin aplikasi yang sebelumnya kalian setujui.

Langkah ini bisa di katakan sebagai bentuk cara agar pinjol tidak bisa akses kontak, yakni dengan mengontrol akses dari aplikasi tersebut. Supaya pihak pinjol tidak bisa membaca kontak atau dokumen lain yang yang terdapat pada hp kalian. Termasuk titik lokasi di mana kalian tinggal.

Pengontrolan akeses platform pinjaman online ini juga bisa kalian terapkan di browser computer kalian. Selain itu, kalian juga bisa mengawasi apabila ada indikasi mencurigakan dari platform pinjaman online tersebut.

6. Hapus Akun Pinjaman Online

Cara agar pinjol tidak bisa menghubungi kontak di hp kalian adalah dengan menghapus akun adakami. Apabila kalian sudah yakin dan memastikan bahwa pihak aplikasi sudah tidak bisa mengakses data kalian. Silahkan hapus akun pinjaman online adakami.

Memang metode menutup akun di setiap platfom atau aplikasi pinjaman online berbeda-beda. Karena setiap aplikasi memiliki peraturan kebijakan yang berbeda pula.

Nah, mengenai cara hapus akun adakami sebelumnya sudah kami jelasakan secara rinci bagaimana langkah melakukannya. Jika kalian mengunakan aplikasi pinjaman online selain adakami, dan tidak menemukan cara menutup akun. Kalian bisa menghubungi pihak cs dan meminta untuk penghapusan akun.

Baca Juga : Cara Memperpanjang Pinjaman Di Adakami Apakah Bisa? Yuk Simak

Akhir Kata

Itulah tadi beberapa cara menghapus akun adakami yang menurut kami sangat berguna dalam membantu kalian terhindar dari aplikasi pinjaman online nakal. Sebetulnya banyak cara agar aplikasi tidak bisa membaca kontak supaya data privasi kalian bisa terjaga denga aman. Nah, beberapa cara yang kami sebutkan di atas merupakan langkah yang paling cepat di lakukan.

selain itu beberapa waktu lalu kami juga telah membagikan sebuah pembahasan mengenai cara membatalkan pinjaman di adakami. Apabila kalian sedang mencari cara mengatasi masalah tersebut silahkan kunjungi artikel kami yang lainya.

Tinggalkan komentar