Cara Ganti Nomor Hp Home Credit

Cara Ganti Nomor Hp Home Credit – Dengan munculnya platform pembiayaan online home credit. Kini mampu membantu banyak orang yang ingin membeli barang elektronik dan furniture secara online. Perusahaan ini sudah lama berdiri dan memiliki pengguna yang banyak di seluruh wilayah nusantara.

Karena kemudahan dan keuntungan yang ditawarkan inilah yang membuat aplikasi home credit sangat pupoler di semua kalangan. Kalian bisa membeli barang apa saja yang tersedia di aplikasi home credit dengan cara dicicil. Selain itu kalian juga bisa mengajukan pinjaman dana dengan persyaratan yang mudah.

Supaya kalian bisa menggunakan semua fitur dan layanan aplikasi home credit, kalian perlu mendaftar terlrbih dahulu. Hanya dengan menggunakan KTP dan 1 dokumen sebagai pendukung, kalian sudah bisa menjadi nasabah home credit.

Selain itu, kalian bisa menikmati banyak promo menarik serta penawaran diskon setiap hari. Bahkan home credit juga memberikan fitur pembiayaan multiguna. Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa melakukan pembayaran tagihan listrik, air, dan internet lewat aplikasi ini.

Namun, ada beberapa masalah yang sering dialami oleh para penggunanya baik kesalahan sistem atau kelalaian nasabah. Namun sebagian besar masalah yang terjadi berasal dari penggunanya itu sendiri, seperti nomor hp hilang, telat bayar pinjaman, dan lupa password home credit

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara ganti nomor hp home credit. Bagi kalian yang nomornya hilang dan bungung bagaimana cara mengganti dengan nomor baru, silahakan simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Ganti Nomor Hp Home Credit

Ketika kalian pertama kali mendaftar apliaksi home credit, tentu saja kalian harus melengkapi semua persyaratan dan memahami ketentuan yang berlaku. Terlebih ketika kalian ingin mengajukan pinjaman home credit, kalian harus memastikan bahwa informasi data diri yang kalian masukan sudah benar.

Namun, jika ternyata memang kalian lalai atau salah saat mengisi data diri, atau nomor hp saat mendaftar. Kalian bisa mengubah nomor hp yang salah tadi. Pasalnya, nomor tersebut akan selalu digunakan oleh pihak home credit untuk mengirim notifikasi. Selain itu, ketika ada promo menarik yang ditawarkan kepada pengguna, biasanya home credit akan mengirimkan melalui sms atau whatsapp.

Sehingga kalian tidak perlu khawatir jika nomor hp home credit tidak bisa diganti. Karena dibawah ini kami telah memberikan cara ganti nomor hp home credit dengan benar dan mudah.

Kalian hanya bisa melakukan perubahan data sebelum melakukan tanda tangan kontrak home credit. Nah, silahkan kalian ikuti panduan langkah-langkahnya dibawah ini.

  1. Cara pertama kalian dapatkan dahulu formulis pengkinian data, kemudian lengkapi semua persyaratan yang diminta dalam formulis tersebut.
  2. Kemudian lampirkan beberapa dokumen pendukung yang di perlukan untuk melakukan perubahan data.
  3. Selanjutnya setelah kalian selesai mengisi formulir tersebut, kalian bisa langsung melakukan tanda tangan kontrak pembiayaan.
  4. Setelah itu, unduh formulir pengkinian data dan dokumen pendukung tadi, lalu scan berkas tersebut kedalam fromat pdf.
  5. Lalu, silahkan kalian mengirimkan email ke pengkiniandata@home credit.co.id dengan mengisi judul Nama Nasabah_Nomor Kontrak_Nomor Hp Yang Diubah. Seperti contoh : Antonio_0987654XXXX_Ganti Nomor Hp.

Setelah kalian selesai mengirimkan email, maka pihak home kredit akan memproses permintaan penggantian nomor hp tersebut. Kalian akan diminta untuk menunggu beberapa saat sampai proses ini selesai. Biasanya penggantian nomor hp memakan waktu maksimal hinnga 1 hari kerja saja.

Apabila 1 kali hari kerja kalian tidak kunjung mendapat balasan email atau notifikasi. Silahkan segera menghubungi cs home credit lewat livechat di apliaksi. Mungkin saja petugas home credit lalai untuk memeriksa email yang kalian kirim sebelumnya. Karena memang banyak orang yang melakukan pengaduan atau perubahan data via email ini.

Cara Menghentikan Telepon Dari Home Credit

Selain menjelaskan cara ganti nomor hp di home credit. Selanjutnya kami juga membahas tentang beberapa keluhan para pengguna yang di sampaikan kepada kami.

Para pengguna banyak yang merasa terganggu karena telpon dari home credit yang terus-menerus menghubungi mereka. Namun, hal ini bukan tanpa alasan pihak home crdit melakukan hal tersebut.

Karena itu adalah prosedur penagihan cicilan kepada para nasabah yang memiliki kredit macet. Hal tersebut segaja dilakukan supaya nasabah tersebut ingat bahwa mereka memiliki tanggung jawab bayar hutang yang harus di selesaikan.

Akibatnya banyak pengguna yang berusaha mencari cara menghentikan telepon dari home credit yang terus mengganggu ini. Akan tetapi yang mendapat telepon bukan hanya nasabah yang kreditnya macet saja. Ada beberapa nasabah yang tertib nemun sering mendapat telpon serupa.

Tentu saja tindakan tersebut sangat mengganggu kenyamanan pengguna. Maka dari itu kami akan memberikan solusi cara menghentikan telepon dari home credit supaya tidak lagi mengganggu kalian.

  1. Silahkan laporkan masalah ini ke akun sosial media home credit. Seperti contoh membuat postingan atau komentar di halaman facebook home credit.
  2. Seperti pengalaman pinjam uang home credit yang pernah kami alami. Cara ini dinilai cepat mendapat respon dari pihak customer service home credit.
  3. Kamudian tekait dengan keluhan kalian tentang telepon home credit mengganggu ini. Selajutnya akan di eskalasikan ke petugas home credit untuk di selidiki penyebabnya.
  4. Selanjutnya, kalian akan diminta untuk mengirimkan nama, foto ktp, dan nomor hp yang bisa di hubungi.
  5. Setelah itu, kalian diminta untuk menunggu hingga proses selesai, dan pihak home credit akan menghubungi kalian kembali.

Apabila memang kedapatan kalian memiliki Riwayat kredit macet, maka kalian akan di minta untuk segera melunasi pinjaman kalian. Karena telepon tidak akan berhenti sebelum kalian melunasi semua hutang.

Namun jika memang kalian adalah pengguna yang tertib dan tidak memiliki pelanggaran apapun. Maka pihak home credit akan memohon maaf atas ketidak nyamanan tersebut dan menghentikan telepon otomasti ke nomor kalian.

Itulah tadi cara menghentikan telepon dari home credit yang bisa kalian ikuti. Jika komplain lewat sosial media tidak direspon. Silahkan kalian langsung menghubungi pihak call center home credit.

Artikel Terkait :

Penutup

Itulah tadi penjelasan dari kami tentang cara ganti nomor hp home credit serta persyaran yang harus kalian penuhi. Cara yang kami jelaskan diatas menurutkami sangat mudah di lakukan. Kalian hanya perlu mengisi form pengkinian data dan melengkapi dokumen saja, kemudian mengirimkannya via email.

Tinggalkan komentar