Inilah Penyebab Pengajuan Rupiah Cepat Ditolak

Rupiah Cepat Ditolak – Saat ini sudah banyak bermunculan berbagai platform yang menawarkan jasa pembiayaan kepada masyarakat yang ingin membangun usaha namun tidak memiliki modal uang.

Termasuk aplikasi rupiah cepat yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat karena berbagai penawaran dan kemudahan yang diberikan kepada penggunanya.

Namun ada sedikit kendala yang membuat pengajuan rupiah cepat ditolak atau gagal. Nah, pada kesempatan ini kami akan membahas tuntas mengenai apa saja yang menjadi penyebab serta bagaimana cara mengatasi jika kalian mengalami masalah seperti ini.

Pinjaman rupiah cepat ditolak sudah pasti memiliki alasan yang mendasari hal tersebut bisa terjadi. Mungkin saja ada persyaratan yang belum kalian lengkapi, atau nama kalian sudah masuk kedalam daftar hitam BI Checking rupiah cepat.

Nah, dibawah ini kami akan menjelaskan secara detail apa saja faktor yang menjadi penyebab pengajuan rupiah cepat di tolak atau tidak di setujui.

Penyebab Pengajuan Rupiah Cepat Ditolak

1. Foto Yang Diunggah Buram

Masalah pertama yang mungkin menjadi penyebab kenapa pinjaman rupiah cepat ditolak oleh pihak aplikasi adalah foto selfie dan KTP buram. Kondisi KTP yang rusak atau tidak jelas akan mengganggu proses verifikasi saat pengajuan pinjaman.

2. Adanya Gangguan Sistem Rupiah Cepat

Penyebab selanjutnya yang membuat pengajuan rupiah cepat ditolak yaitu bisa saja sedang ada gangguan sistem pada aplikasi rupiah cepat. Apabila kalian merasa sudah mengikuti prosedur pengajuan pinjaman dengan benar.

Namun pada saat proses verifikasi rupiah cepat ditolak maka bisa jadi sedang ada masalah pada sistem aplikasi tersebut. Hal ini dikarenakan pihak rupiah cepat sering melakukan peningkatan performa aplikasi atau maintenance.

Apabila hal ini sedang terjadi maka sering ditandai dengan tidak berfungsinya beberapa fitur dan layanan pada aplikasi rupiah cepat.

3. Memiliki Track Record Yang Buruk

Faktor selanjutnya yang membuat pengajuan rupiah cepat tidak di acc yakni memiliki track record yang buruk. Reputasi yang jelek ini membuat pihak Lembaga keuangan seperti rupiah cepat merasa tidak yakin bahwa pembayaran akan berjalan dengan lancar.

Adanya Riwayat pinjaman yang buruk ini membuat pidak rupiah cepat sulit untuk memberikan izin pinjaman. pihak rupiah cepat tidak percaya sehingga pengajuan rupiah cepat mengalami penolakan.

4. Sudah Masuk Blacklist OJK

Pengajuan pinjaman rupiah cepat tidak lolos verifikasi karena nama kalian sudah masuk ke dalam daftar hitam atau blacklist OJK. Hal ini bisa terjadi karena kalian memiliki Riwayat telat bayar pinjaman atau melarikan diri dari tagihan pinjaman sebelumnya.

Apabila nama kalian sudah terlanjur masuk blacklist OJK maka akan sulit untuk membersihkan kembali nama kalian. skor kredit yang kalian miliki juga akan turun derastis sehingga kalian tidak bisa mengajukan pinjaman di Lembaga keuangan manapun.

5. Masih Memiliki Tunggakan Kredit

Alasan kenapa pengajuan rupiah cepat ditolak bisa saja karena kalian masih memiliki tunggakan kredit di tempat lain yang belum dilunasi. Perlu kalian pahami bahwa setiap kredit atau pinjaman online akan terhubung langsung dengan perbankan dan terintegrasi dengan OJK.

Maka dari itu, sebelum kalian kembali mengajukan pinjaman di tempat yang baru. Usahakan kalian sudah tidak memiliki tunggakan pinjaman yang belum dibayar.

6. Telat Bayar Tagihan Rupiah Cepat

Penolakan pengajuan pinjaman sering ditandai dengan adanya notifikasi , “Maaf akun rupiah cepat anda belum bisa digunakan. Silahkan…. (seterusnya)”. Mengapa hal ini bisa terjadi? Dikarenakan kalian telat bayar pinjaman rupiah cepat sesuai dengan tenor waktu yang diberikan oleh aplikasi.

Apabila kalian dinilai masih memiliki tanggung jawab pinjaman yang masih berjalan. Maka pihak rupiah cepat tidak akan menerima pengajuan pinjaman kalian.

7. Nomor Hp Salah

Ketika sudah masuk proses verifikasi pengajuan pinjaman, pihak rupiah cepat akan memastikan bahwa nomor ponsel yang digunakan memang benar miliki orang yang mengajukan.

Apabila memang benar nomor yang digunakan adalah milik orang lain, maka pengajuan rupiah cepat akan ditolak. Sehingga proses pengajuan tidak bisa dilanjutnya sebelum kalian menggantinya dengan nomor yang benar sesuai dengan yang kalian gunakan.

8. Kode OTP Salah

Perlu kalian ketahui bahwa proses pendaftaran rupiah cepat akan dimulai dari aplikasi mengirimkan kode verifikasi OTP melalui SMS ke nomor yang sudah kalian masukan sebelumnya.

Selanjutnya kode OTP yang sudah dikirim lewat SMS harus kalian masukan ke aplikasi, untuk kemudian di verifikasi.

Kode OTP ini memiliki fungsi untuk memastikan bahwa pengguna yang mengajukan pinjaman adalah orang yang memiliki ponsel atau nomor tersebut, bukan orang lain. Maka dari itu, sangat penting untuk kalian memastikan bahwa kode OTP yang kalian masukan itu benar.

9. Masih Menggunakan Versi Aplikasi Yang Lama

Penyebab kenapa pengajuan rupiah cepat tidak di acc yaitu kalian masih menggunakan aplikasi dengan versi yang lama. Versi aplikasi yang kadaluarsa ini tentu saja sudah tidak kompatibel dengan fitur dan sistem terbaru yang sudah diterapkan.

10. Domisili Tempat Tinggal Diluar Coverage Area

Jika wilayah dimana pengguna tersebut tinggal berada di luar jangkauan operational rupiah cepat, maka pengajuan akan ditolak dengan alasan tersebut.

Informasi mengenai wilayah yang sudah tercoverage ini akan dijelaskan sejak awal oleh pihak aplikasi. Pengguna bisa melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman, apakah wilayah kalian diluar jangkauan rupiah cepat atau tidak.

11. Verifikasi Emergency Contact Gagal.

Ketika kalian mendaftar pengajuan pinjaman pertama kali, maka pihak rupiah cepat akan meminta kalian untuk memasukan emergency contact. Emergency contact yang dimaksud adalah nomor saudara, teman, dan kebarat dekat pengguna tersebut. Data ini wajib diisi supaya prose pengajuan bisa berlanjut.

Nomor emergency ini selanjutnya akan di verifikasi oleh pihak aplikasi. jika nomor emergency kontak tersebut tidak bisa dihubungi atau tidak sesuai, maka pengajuan rupiah cepat akan langsung di batalkan.

12. Data Alamat Pengajuan Tidak Jelas

Tahap selanjutnya dalam proses pengajuan pinjaman rupiah cepat adalah proses verifikasi alamat tempat tinggal si peminjam. Lokasi tempat tinggal yang tidak jelas atau tidak sesuai dengan alamat yang dicantumkan, maka proses pengajuan akan di tolak.

13. Tidak Memasukan Tanda Tangan Pernjanjian

Setiap pengajuan pinjaman online sudah pasti memiliki perjanjian yang yang harus di sepakati oleh kedua belah pihak. Kesepakatan ini ditandai dengan adanya tanda tangan digital yang harus dilakukan oleh pengguna.

Jika kalian tidak memasukan tanda tangan digital pada saat pengajuan pinjaman, maka pengajuan rupiah cepat tidak di acc.

Baca Juga : Aplikasi Rupiah Cepat Apakah Aman Atau Penipuan? Yuk Simak

Cara Mengatasi Pengajuan Rupiah Cepat Ditolak

Tentu saja pengajuan rupiah cepat ditolak bukan tanpa solusi, untuk menjawab permasalahan pinjaman online tidak lolos verifikasi tentu saja ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan.

Ada cara mengatasi pengajuan rupiah cepat ditolak yang bisa kalian ikuti. Cara ini pada dasarnya hanya memperbaiki kesalahan yang menjadi faktor pengajuan di tolak, seperti yang sudah di jelasakan pada poin sebelumnya.

Supaya kalian lebih paham bagaimana cara mengatasi pengajuan rupiah cepat yang tidak disetujui, silahkan simak penjelasan dibawah ini.

1. Memperbaiki Kualitas Foto KTP dan Selfie

Apabila penyebab pinjaman tidak di acc karena foto yang buram, maka kalian harus segera mengunggah ulang dengan foto yang lebih jelas. Kalian bisa menggunakan kamera yang lebih bagus untuk foto KTP dan selfie.

2. Melengkapi Data Dengan Benar

Melengkapi data pribadi memang diwajibkan bagi setiap pengguna aplikasi pinjaman online yang ingin mengajukan pinjaman.

Untuk mengatasi kenapa pengajuan rupiah cepat ditolak, pastikan kalian melengkapi seluruh informasi data diri yang diminta dengan benar dan lengkap, tanpa memanipulasi data.

3. Menyelesaikan Pembayaran Tepat Waktu

Pengajuan rupiah cepat gagal dilakukan bisa jadi karena kalian telat bayar pinjaman. Maka solusi dari permasalahan ini adalah dengan menyelesaikan semua pinjaman yang belum selesai atau dengan kata lain melunasi semua pinjaman sebelum lewat tanggal jatuh tempo.

4. Menghubungi CS Rupiah Cepat

Cara mengatasi pengajuan rupiah cepat yang gagal selanjutnya dengan menghubungi CS rupiah cepat.

Saat kalian sedang mengalami permasalahan ini dan sudah mencoba beberapa cara yang sudah dijelaskan sebelumnya namun pengajuan tetap saja gagal, kalian bisa mencoba menghubungi CS rupiah cepat.

5. Melunasi Pinjaman di Tempat Sebelumnya

Salah satu hal yang menyebabkan pinjaman rupiah cepat tidak di setujui yakni karena kalian masih memiliki tagihan atau cicilan pinjaman di tempat lain.

Pasalnya setiap nasabah pinjaman online yang sudah terdaftar di OJK, informasi data diri mereka akan otomatis tersimpan di OJK.

Sehingga apabila kalian telat bayar rupiah cepat atau masih memiliki pinjaman ditempat lain yang masih belum dilunasi. Maka pengajuan pinjaman kalian tidak akan disetujui.

Oleh sebab itu, sebelum kalian mengajukan pinjaman di rupiah cepat, pastikan bahwa kalian tidak memiliki pinjaman yang masih berjalan atau belum lunas.

6. Memperbaiki Skor Kredit OJK

Cara mengatasi pengajuan pinjaman online ditolak yakni dengan memperbaiki nilai skor kredit OJK yang sebelumnya turun atau dibawah standar.

Memperbaiki skor kredit bisa dilakukan dengan membayar semua pinjaman yang masih menunggak sampai lunasi dan tidak melanggar peraturan yang sudah ditetapkan oleh OJK dan Lembaga keuangan tersebut.

Baca Juga : Cara Hapus Akun Rupiah Cepat Permanen

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami mengenai penyebab dan cara mengatasi pengajuan rupiah cepat ditolak ini. setelah membaca semua penjelasan diatas, harapan kami kalian tidak mengalami penolakan atau gagal ketika mengajukan pinjaman di rupiah cepat.

Kami lebih menyarankan supaya kalian membayar pinjaman sebelum tanggal jatuh tempo dan melengkapi semua persyaratan yang sudah ditetapkan oleh aplikasi pinjaman online tersebut.

Tinggalkan komentar