TIPS MENGEKSTRAK TEKS DARI GAMBAR MENGGUNAKAN ALAT ONLINE

Gambar ke teks online sangat membantu untuk mengekstrak teks yang ada dalam gambar. Mereka menggunakan teknologi Pengenalan Karakter Optik untuk memindai, mendeteksi, dan mengekstrak teks dari gambar.

Meskipun alat ini sangat produktif, ada beberapa tip yang harus Anda ingat agar prosedur ekstraksi lebih efektif dan efisien. Kiat-kiat ini juga dapat membantu Anda untuk mengevaluasi seberapa aman alat ini sehingga Anda tidak kehilangan informasi sensitif Anda.

Itulah tepatnya yang akan kita bicarakan di sini. Pada artikel ini, Anda akan mempelajari beberapa tip terpenting yang dapat membantu Anda dalam mengekstraksi teks dari gambar melalui alat online. Kiat-kiat ini tercantum di bawah ini.

1. Pilih Alat Online yang Andal Untuk Ekstraksi Gambar-Ke-Teks:

Memilih alat online yang andal adalah hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memastikan keakuratan teks yang Anda ekstrak. Ada banyak alat OCR yang tersedia di Internet dan tidak semuanya memberikan hasil yang berkualitas.

Anda harus mempertimbangkan hal-hal berikut saat memilih alat online yang mengekstrak informasi untuk Anda dari gambar:

  • Itu harus mudah tersedia untuk Anda dan harus menyediakan fitur-fitur utama secara gratis
  • Itu harus membaca teks secara akurat dan memberikan hasil yang sesuai
  • Itu harus mendukung banyak bahasa sehingga Anda dapat menerjemahkan gambar Anda secara online dengan mudah
  • Alat OCR yang baik harus dapat mendukung berbagai format dan resolusi gambar. Demikian pula, itu harus dapat memberikan keluaran dalam berbagai format (atau setidaknya format yang Anda butuhkan, yaitu, PDF, dokumen Word, dll.)

Sebelum Anda memilih alat yang andal untuk mengekstrak teks dari gambar Anda, pastikan untuk melihat sekilas kebijakan privasi mereka. Itu karena, terkadang, Anda mungkin mengunggah informasi sensitif yang dapat disusupi.

2. Gunakan Gambar Berkualitas Baik:

Teknologi OCR yang digunakan di sebagian besar alat ekstraksi gambar membaca karakter gambar demi karakter untuk memindai dan mengekstrak teks darinya. Ini pada akhirnya akan menunjukkan hasil yang tidak akurat jika Anda memilih gambar berkualitas rendah.

Untuk translate foto online dengan alat online yang andal, Anda diharuskan menggunakan gambar berkualitas tinggi. Resolusi dapat bervariasi, tentu saja, tetapi pastikan teks yang ingin Anda ekstrak mudah dibaca oleh Anda. Jika mudah dibaca, maka tidak akan ada kesulitan bagi teknologi canggih OCR untuk membaca dan mengekstraknya.

Meskipun tidak ada ukuran gambar khusus yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan hasil terbaik, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih (atau menangkap) gambar. Ini termasuk resolusi gambar, format gambar (PNG, JPEG), ukuran gambar, dll.

3. Hati-hati dengan Informasi Sensitif:

Tidak peduli seberapa andal alat OCR, selalu ada kemungkinan bahwa informasi sensitif Anda dapat disusupi.

Yang kami maksud dengan informasi sensitif adalah:

  • Informasi Identifikasi Pribadi (PII)
  • Data keuangan
  • Data bisnis
  • Catatan Kesehatan
  • Dokumen legal…

… atau jenis data lain yang menurut Anda sensitif bagi Anda dan dapat membuat Anda mendapat masalah saat dicuri atau diretas.
Itu selalu baik untuk mengekstrak informasi semacam ini secara manual daripada menggunakan alat. Tetapi bahkan jika Anda perlu menggunakannya, pastikan untuk menggunakan yang andal dan aman.

4. Uji Sampel Untuk Memeriksa Cara Kerja Alat:

Selalu uji gambar sampel sebelum Anda pergi dan mulai memproses gambar secara massal. Menjadi seorang profesional, Anda harus memproses banyak gambar sekaligus untuk mengekstrak informasi darinya. Namun jika Anda menggunakan alat baru, pastikan untuk menguji sampel gambar terlebih dahulu.

Melakukan hal ini dapat membantu dalam mengevaluasi karakteristik alat. Anda dapat mengetahui tentang akurasi, efisiensi, kecepatan, format keluaran, dll.

Ini mungkin tidak terlihat seperti tip penting tetapi cukup penting bagi seseorang yang memproses ratusan gambar hanya untuk mengetahui bahwa hasilnya tidak akurat.

Kesimpulan:

Teknologi OCR telah sangat membantu orang yang ingin langsung mengekstrak informasi yang ada dalam sebuah gambar. Banyak alat yang digunakan untuk melakukannya. Tetapi ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan saat menggunakan alat ini.

Dari memilih alat yang andal hingga menguji sampel terlebih dahulu, tip yang diberikan di atas dapat sangat membantu Anda dalam mengekstraksi teks dari gambar menggunakan alat online.

Leave a Comment