Cara Melihat Kontak Darurat Di Uangme Terbaru

Cara Melihat Kontak Darurat Di Uangme – Perkembangan teknologi yang begitu pesat apalagi diimbangin dengan inovasi pada bidang finansial menjadi salah satu alasan munculnya aplikasi pinjaman online.

Kemudahan pengajuan pinjaman online ini, menjadi salah satu faktor menjamurnya aplikasi pinjaman online baik yang legal maupun ilegal. Salah satu platform pinjaman online yang sedang di minati oleh masyaratak saat ini adalah aplikasi Uangme.

Melalui aplikasi uangme ini kalian dapat mengajukan pinjaman sesuai dengan limit kredit yang di berikan. Saat mendaftatkan diri pada aplikasi ini, kalian akan diminta mengisi kontak darurat yang sifatnya wajib.

Nah sering kali pengguna yang telah mendaftarkan diri lupa siapa yang dijadikan kontak darurat saat registrasi. Sehingga mencari tahu cara melihat kontak darurat di uangme.

Sebelum kami membagikan informasi cara melihat kontak darurat di uangme, kami akan menginformasikan betapa pentingnya kontak darurat saat pengajuan pinjol.

Pada dasarnya platform pinjaman online membutuhkan kontak darurat dengan tujuan untuk mengkonfirmasi kebenaran data yang telah di daftarkan oleh penggunanya.

Selain itu juga, kontak darurat di gunakan sebagai nomor yang dapat di hubungi oleh pihak uangme jika yang bersangkutan tidak dapat di hubungi di kemudian hari.

Cara Melihat Kontak Darurat Di Uangme

Namun, pada kenyataannya kebanyakan pinjol hanya memerlukan kontak darurat yang di daftarkan pengguna.

Apabila orang yang berhutang telah melewati tanggal jatuh tempo dan tidak bisa di hubungi ataupun tidak merespon himbauan yang ada maka pihak pinjol akan menggunakan kontak tersebut untuk melakukan penagihan.

Agar kalian tidak terus menerus penasaran, berikut ini cara melihat kontak darurat di aplikasi uangme.

  1. Buka aplikasi Uangme melalui smartphone kalian, dan login menggunakan akun yang kalian miliki
  2. Klik profil saya, lalu pilih pengaturan
  3. Pilih limit kredit dan klik ajukan kenaikan limit
  4. Untuk bisa melakukan pengajuan kenaikan limit, kalian di minta update kontak darurat. Oleh karena itu kalian bisa menentukan lagi siapa yang akan di jadikan kontak darurat
  5. Isi nama dan hubungan dengan nama yang kalian isi
  6. Selanjutnya isikan nomor kontak darurat
  7. Selesai

Nah, itulah beberapa cara melihat kontak darurat di uangme yang bisa kalian coba langsung di manapun, asal jaringan internet terhubung.

Sebenarnya beberapa orang banyak yang merasa keberatan di jadikan kontak darurat, apalagi jika kerabat yang meminjam tidak konfirmasi terlebih dahulu.

Selain takut di terror jika di kemudian hari yang akhirnya menimbulkan efek negatif untuk diri sendiri. Untuk kalian yang lupa siapa yang di jadikan kontak darurat dapat mencoba cara melihat kontak darurat di uangme.

Jika kalian sudah terlanjur menggunakan nomor orang lain sebagai kontak darurat tanpa izin terlebih dahulu, tidak perlu khawatir karena ada cara ganti kontak darurat di uangme. Kalian bisa mengganti kontak darurat dengan membuka pengaturan akun di aplikasi uangme dan mengupdate kontak darurat tersebut.

Berapa lama pinjol mengubungi kontak darurat juga menjadi pertanyaan yang sering dicari tahu jawabannya. Biasanya pinjol mulai menghubungi kontak darurat jika pengguna telat bayar uangme lebih dari tanggal jatuh tempo.

Ada yang baru beberapa hari telat membayar sudah di tagih, ada pula yang sudah telat beberapa bulan baru di tagih. Itu semua tergantung pada kebijakan pinjaman online masing – masing.

Perlu kalian ketahui juga bahwa ada cara agar uangme tidak menghubungi kontak darurat. Cara paling ampuh agar uangme tak mengubungi kontak darurat adalah dengan melakukan pembayaran cicilan tepat waktu.

Sebenarnya kembali lagi kepada orang – orang yang menggunakan pinjol. Namanya meminjam uang dari orang lain ataupun suatu lembaga, sudah menjadi kewajiban untuk melunasi hutang tersebut.

Begitulah penjelasan cara melihat kontak darurat di uangme. Selanjutnya kalian juga perlu mengetahui bagaimana peraturan kontak darurat yang di buat oleh OJK.

Baca Juga : Apakah Uangme Sebar Data ? Simak Cara Mengatasinya

Peraturan OJK Tentang Kontak Darurat

Di bagian sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara melihat kontak darurat di uangme. Berikutnya kita akan membahas peraturan kontak darurat yang perlu diketahui bagi kalian pengguna pinjaman online.

Pada dasarnya setiap orang memiliki perlindungan hukum yang sama, apalagi ini menyangkut identitas diri. Permintaan pinjaman online agar nasabah menyantumkan kontak darurat, menjadi alasan munculnya peraturan OJk tentang kontak darurat.

Seperti banyaknya beberapa case yang muncul terkait kontak darurat, banyak sekali orang orang yang merasa keberatan di jadikan kontak darurat. Hal ini bisa terjadi karena pihak pinjaman online tidak menanyakan persetujuan orang yang di jadikan kontak darurat sebelum memberikan pinjaman kepada nasabah.

Padahal pada peraturan OJk tentang kontak darurat, lembaga pinjaman online di haruskan melakukan autentikasi kesediaan seseorang di jadikan kontak darurat.

Hal ini menjadi pertimbangan karena, pemilik data pribadi bukan hanya data yang di miliki oleh peminjam atau nasabah, tetapi juga data diri kontak darurat.

Apalagi mengingat konsesuensi menjadi kontak darurat adalah bersedia menjadi pihak pertama yang akan di hubungi jika nasabah telat membayar cicilan dan tidak bisa di hubungi. Oleh karena itu penting sekali mengetahui peraturan OJK tentang kontak darurat.

Jika pihak pinjol tidak melakukan konfirmasi kesediaan terhadap pihak kontak darurat, maka saat pihak kontak darurat merasa di rugikan karena kelalaian nasabah pinjol dalam kewajibannya bisa menggugat pihak penyelenggara pinjol terkait.

Adanya peraturan ojk tentak kontak darurat ini perlu kalian ketahui, apalagi yang sudah terlanjur di jadikan kontak darurat.

Baca Juga : Uangme Apakah Ada DC Lapangan ? Simak Ulasanya

Akhir Kata

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan terkait cara melihat kontak darurat uangme dan peraturan ojk tentang kontak darurat. Semoga informasi yang kami jelaskan secara detail bisa membantu kalian. Sampai jumpa di artikel berikutnya dengan informasi menarik lainnya.

Tinggalkan komentar