Berapa Lama Pencairan Easycash ? Simak Pejelasan Berikut

Berapa Lama Pencairan Easycash – Easycash masih menjadi salah satu aplikasi pinjaman online terbaik di Indonesia meskipun semakin banyak aplikasi sejenis lainnya yang bermunculan.

Masih tetap eksis di kelasnya, dan terus menerus memberikan pelayanan terbaik untuk penggunanya.

Salah satu pelayanan terbaik yang diberikan adalah perncairan pinjaman tunai yang cukup cepat. Lantas berapa lama pencairan easycash ?

Sebelum kita melanjutkan pembahasan terkait berapa lama pencairan easycash, sebaiknya kalian perlu mengetahui sedikit tentang platform pinjaman ini.

Easycash adalah salah satu platform P2P landing legal yang berasal dari Beijing Republik Rakyat Tiongkok.

Berdiri mulai tahun 2015 di Beijing dan mulai beroperasi November 2017 di Indonesia. Easycash sendiri berada di bawah naungan PT Indonesia Fintopia Technology.

Easycash juga memiliki eksistensi yang cukup tinggi dengan TKB 100%. Selain itu juga kalian tidak perlu takut ataupun khawatir menggunakan aplikasi ini karena telah terdafatar dan diawasi OJK.

Berapa Lama Pencairan Easycash

Nah, untuk menjawab berapa lama pencairan easycash itu bergantung pada proses verifikasi data kalian.

Proses verifikasi ini untuk memastikan bahwa identitas yang kalian berikan saat registrasi telah sesuai. Sebelum itu juga kalian harus mengecek nomor rekening yang didaftarka sudah benar.

Hal ini untuk menghindari kesalahan transfer dana pinjaman. Karena jika terjadi kesalahan rekening, pihak easycash tidak bertanggungjawab atas kelalaian pengguna.

Hal di atas juga bisa menjadi salah satu penyebab lama pencairan easycash. Sebenarnya dana sudah ditransfer ke rekening, tetapi nomor rekening yang kalian isi keliru.

Selain kesalahan nomor rekening, bisa jadi pengajuan pinjaman kalian memang tidak disetujui. Lalu kenapa limit easy cash tidak bisa digunakan?

Nah, bisa jadi kalian masih memiliki pinjaman yang belum dilunasi, hingga akhirnya limit yang kalian miliki ditangguhkan.

Sebenarnya lama pencairan easycash tidak sampai 1 jam bahkan kurang dari 5 menit dan maksimal 1X24 jam jika data – data kalian telah benar dan tidak memiliki tunggalan cicilan. Jika pencairan dananya lebih dari satu jam, bisa jadi karena kendala sinyal.

Kenapa Easycash Lama Cair ?

Sebelumnya kita telah membahas berapa lama pencairan easycash, dimana pencairannya cukup singkat. Tetapi ada beberapa pengguna yang mengeluhkan easycash lama cair.

Sehingga banyak yang menanyakan kenapa easycash lama cair atau berapa lama uang easycash cair ?

Berikut ini beberapa penyebab kenapa easycash lama cair :

  1. Nama KTP dan Rekening Bank Berbeda
    Perbedaan nama di KTP dan rekening berpotensi menimbulkan fraud, oleh karena itu nama rekening pencairan dana dan KTP yang terdaftr harus sama
  2. Domisili di Luar Wilayah Jangkauan Easycash
    Easycash belum bisa digunakan di seluruh wilayah Indonesia, sebelum melakukan pengajuan pinjaman sebaiknya kalian memastikan apakah domisili kalian masuk ke dalam jangkauan easycash
  3. Memiliki Catatan Pinjaman Yang Buruk di SLIK OJK dan BI Checking
    Pentingnya riwayat cicilan calon peminjam disini menentukan apakah kalian layak menerima pinjaman atau tidak. Jika kalian telah memiliki catatan buruk, maka pihak easy cash tidak bisa mempercayakan kalian menerima dana pinjaman
  4. Masuk ke Dalam Daftar Blacklist Nasabah
    Daftar blacklist nasabah yang dimiliki easycash dikumpulkan dari berbagai sumber dan faktor. Sehingga jika ditemukan calon debitur masuk daftat blacklis, maka pinjaman tidak akan dicairkan
  5. Kredit Score Rendah
  6. Penghasilan Tidak Memenuhi Syarat Minimal

Itulah beberapa penyebab kenapa easycash lama cair.

Baca Juga : Berapa Limit Pertama Easy Cash Dan Tenor Pengguna Baru

Apakah Easycash Aman Digunakan ?

Di bagian awal tadi yang membahas berapa lama pencairan easycash , telah disinggung sedikit terkait apakah easycash aman digunakan. Untuk lebih jelasnya mari simak informasi di bawah ini.

Easycash adalah salah satu jaman legal yang telah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tetapi sebagian orang mengira bahwa aplikasi ini termasuk aplikasi scam. Sehingga muncul banyak pertanyaan apakah easycash aman digunakan atau tidak.

Kemungkinan penyebab easycash dianggap aplikasi scam adalah promosi yang dilakukan terlalu sering yang menyebabkan publik mengira promosi yang dilakukan adalah spam.

Padahal sebenarnya aplikasi ini sudah memiliki izin operasional dan memiliki head office yang berlokasi di Jakarta Selatan, tepatnya di Office Park 18 Building.

Selain itu juga izin resmi OJK telah mereka dapatkan sejak 16 Oktober 2020 dengan nomor keputusan KEP-49/D.05/2020. Dan untuk nomor telepon yanh bisa dihubungi adalah (021) 50200060.

Sebagai kesimpulan apakah easycash aman digunakan atau tidak, jawabannya adalah aman. Tetapi kalian tetap haris berhati – hati dalam menggunakan aplikasi pinjaman online. Jangan sampai data kalian digunakan orang yang tidak bertanggungjawab dan akhirny dapat merugikan diri kalian.

Baca juga : Cara Cek Limit Easy Cash Terbaru 2023

Akhir kata

Demikianlah informasi yang dapat kami bagikan terkait berapa lama pencairan easycash hingga legalitas aplikasi tersebut. Semoga informasi yang kami berikan dapat membantu kalian. Sampai jumpa di artikel bermanfaat dan informatif berikutnya.

Tinggalkan komentar