Cara Penagihan Bantusaku Ke Debitur Gagal Bayar

Cara Penagihan Bantusaku – Bicara tentang pinjaman online memang tidak ada habisnya. Salah satu pinjol yang saat ini banyak digunakan masyarakat adalah Bantusaku. Bantusaku sendiri merupakan platform pinjaman online jenis P2P lending yang berada di bawah naungan PT Smartec Teknologi Indonesia.

Di aplikasi bantusaku ini kalian tidak hanya bisa menjadi peminjam, tetapi bisa sebagai lender (pelaku pendanaan). Tidak berbeda jauh dengan pengguna pinjol lainnya, banyak orang juga menanyakan cara penagihan bantusaku.

Sebelum kita membahas terlalu jauh terkait cara penagihan bantusaku, mungkin di antara kalian ada yang ingin mengetahui benefit apa yang didapatkan menjadi lender di bantusaku. Sebagai lender bantusaku kalian bisa mendapatkan keuntungan dari dana yang kalian investasikan ke bantusaku.

Cara Penagihan Bantusaku Ke Debitur Gagal Bayar

Hasil keuntungan dari pendanaan ini akan di transfer ke rekening kalian sesuai permintaan kalian juga. Lantas apa saja cara penagihan bantusaku ? Simak informasinya berikut ini.

  1. Reminder Sebelum Jatuh Tempo
    Cara penagihan bantusaku yang pertama adalah mengingatkan nasabah h-3 sebelum tanggal jatuh tempo agar tidak dikenakan denda keterlambatan dan menjelaskan risiko telat bayar bantusaku. Pada tahap ini biasanya reminder dikirimkan melalui whatsapp, telpon, SMS, dan nofitikasi pada aplikasi.
  2. Menginformasikan Cara Bayar Tagihan
    Selain memberikan reminder, cara penagihan bantusaku berikutnya adalah menginformasikan cara membayar tagihan. Hal ini dimaksudkan untuk antisipasi debitur belum mengetahui cara bayar tagihan. Informasi cata bayar tagihan ini akan dikirimkan melalui whatsapp, SMS, dan nofitikasi aplikasi.
  3. Mengirimkan Surat Peringatan
    Jika sampai melewati h+3 tanggal jatuh tempo, maka cara pengihan bantusaku selanjutnya adalah surat peringatan melalui email.
  4. Penagihan Melalui Telpon
    Apabila cara pengihan 1 s/d 3 tidak mendapatkan respon, maka debitur akan mendapatkan spam melalui telpon.
  5. Menghubungi Kontak Darurat
    Pada cara penagihan bantusaku ini bukan lagi menghubungi debitur, tetapi langsung menghubungi kontak darurat yang sebelumnya telah di daftarkan. Hal ini bertujuan agar peminjam mendapat efek jera.
  6. Mendatangi Debitur Langsung
    Tak hanya menghubungi kontak darurat, metode penagihan bantusaku yang terakhir adalah dengan datang langsung ke rumah debitur.

Itulah cara penagihan bantusaku yang dapat kami bagikan. jika kita bandingkan dengan platform pinjaman lain, bantusaku merupakan salah satu yang popular di masyarakat.

Baca Juga : Penjelasan Apakah Bantusaku Sebar Data Dan Cara Mengatasinya

Bantusaku Penipuan ? Apakah Benar

Pada bagian sebelumnya kita telah bicara terkait cara penagihan bantusaku. Saat ini beredar rumor yang menyebutkan bahwa bantusaku penipuan.

Entah atas dasar apa muncul rumor yang menyebutkan bantusaku itu penipuan, tapi kali ini mari lihat dari legalitas yang di miliki aplikasi ini. Layaknya pinjol legal pada umumnya, bantusaku telah terdaftar dan di awasi oleh OJK dengn nomor keputusan KEP-91/D.05/2021.

Selain itu juga, bantusaku memiliki informasi perusahaan yang cukup jelas, berikut ini diantaranya :

  • Email : [email protected]
  • Call center : 021-3111-0998
  • Whatsapp : 0877-2161-9001
  • Alamat office : DEA Tower II lt. 11 Mega Kuningan Jaksel

Fakta di atas sudah cukup untuk membuktikan bahwa bantusaku bukanlah penipuan, sebab segala transaksi yang di lakukan sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

Baca Juga : Berapa Lama Verifikasi Bantusaku ? Simak Penjelasanya Berikut

Pengalaman Galbay BantuSaku

Pada penjelasan cara penagihan bantusaku yang terakhir adalah DC lapangan akan mengunjungi tempat tinggal debitur. Namun, berdasarkan pengalaman galbay bantusaku yang telah orang lain lakukan, sedikit sekali yang mengaku mendapatkan kunjungan dari bantusaku.

Sebagian besar daerah masih merasa aman karena tidak di dagangi oleh DC lapangan. Hal ini bisa dikarenakan wilayah tempat tinggal mereka bukan di pulau jawab sehingga sulit untuk di jangkau.

Untuk meyikapi pengalaman galbay bantusaku yang di ceritakan banyak orang, maka kita sebagai nasabah perlu sekali meningkatkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri. Jangan sampai kita lalai terhadap hutang kepada orang lain maupun lembaga pinjaman online.

Kesepakatan yang telah kita pahami sejak awal seharusnya tidak menjadi alasan pengalaman galbay bantusaku. Kebanyakan orang memilih galbay karena merasa keberatan dengan bunga keterlambatan yang di dapatkan.

Padahal dari awal sudah mengetahui lebih dan kurangnya aplikasi ini. Jika kalian merasa keberatan di tengah jalan, tentu saja seharusnya hal ini tidak terjadi.

Semoga setelah membaca bagian ini kalian yang berniat galbay, memilih untuk mengurungkan niat itu demi ketenangan dan keamanan untuk diri kalian.

Resiko Galbay Bantusaku – Setelah mengetahui pengalaman galbay bantusaku, hal pertama yang akan muncul di pikiran kalian adalah dampak dari galbay bantusaku. Apalagi mengingat bantusaku merupakan platform pinjol legal yang di awasi oleh ojk.

Lalu apa saja resiko galbay bantusaku ? Di antaranya adalah sebagai berikut :

  • Resiko galbay bantusaku yang pertama adalah cicilan tagihan akan terus membengkak hingga bunga maksimal yang di tentukan oleh OJK.
  • Kontak darurat yang kalian daftarkan akan ikut terseret dalam masalah ini, karena akan terus menerus menerima spam telpon dari bantusaku.
  • Nama kalian akan di blacklist pada BI checking, dimana hal ini akan sangat merugikan diri kalian di masa depan. Kalian akan kesulitan mengajukan KPR contohnya apalagi hal – hal lain yang berurusan dengan pihak bank.

Nah, itu dia resiko galbay bantusaku. Melihat ketiga resiko di atas, ternyata bukan hanya kalian yang mendapatkan efeknya tetapi juga orang terdekat yang di jadikan kontak darurat.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan terkait cara penagihan bantusaku, pengalaman galbay banyusaku hingga resikonya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian yang membaca dengan seksama. Sampai jumpa di artikel berisi infomasi bermanfaat lainnya.

Tinggalkan komentar