Review Lengkap Mixer Behringer X-Air XR18 2021

Info Terknini Behringer X-Air XR18

Bagi penggemar digital mixer atau yang menginginkan digital mixer namun masih ragu dengan kehandalan atau harga saat ini belum terjangkau, sudah tidak perlu khawatir lagi. Karena banyak produsen sudah mulai merilis produk dengan harga mini, namun kualitasnya tetap terjaga secara maksimal. Salah satu produsen yang merilis mini mixer adalah Behringer dengan seri X-Air, Allen-Heath dengan seri Qu-Pac dan Mackie dengan tipe DL32R.

Pada kesempatan ini, saya akan memberikan review lengkap Behringer X-Air XR 8. Untuk informasi lebih lanjut, simak artikel berikut sampai akhir.

Behringer X-Air XR18

XR18 adalah versi paling besar dengan 16 mikrofon atau dengan input jack kombo. Outputnya yaitu Main LR dengan 6 Aux yang seluruhnya berbentuk sinyal balans jack XLR di tambah output untuk ponsel. Secara khusus, kombinasi input 1 dan 2 dilengkapi dengan impedansi input tinggi (HI-Z). Sehingga dapat menerima input langsung dari gitar listrik, bass, atau biola.

WiFi Builtin

Seri X Air di lengkapi dengan WLAN internal yang dapat di operasikan pada tiga mode:
1. Acces Point: mode ini paling sederhana, yang mana kita dapat memakai sampai 4 perangkat. Misalnya seperti iPad, perangkat Android atau laptop guna mengontrol X Air.
2. WiFi Client: Di sini, X Air terhubung ke jaringan WiFi LAN yang tersedia. Jadi, X Air dapat di kontrol dari perangkat WiFi yang terhubung.
3. Lewat kabel Ethernet, Anda dapat menghubungkan PC / laptop langsung ke sistem LAN yang ada atau ke router WLAN lagi guna meningkatkan jangkauan WLAN.

Port USB

Port USB dapat di pakai bagi perekaman stereo secara langsung ke PC / laptop ataupun iPad. Port USB juga dapat menyediakan koneksi guna memonitor mix dan FX serta mengirim sinyal stereo dan koneksi ke keyboard bagi perangkat perekam DAW Anda.

Auto Mixing

Dalam situasi di mana banyak mikrofon harus hidup di saat yang sama, seperti saat menggunakan diskusi panel, seminar, talk show dan / atau konferensi pers, akan ada tingkat kesulitan yang sangat serius untuk dapat mempertahankan GAIN di satu Level. Sehingga tingkat proximity (sensitivitas) mikrofon dan prioritas ada di moderator acara bagi musuh terjadi “umpan balik”. Kesulitannya dapat di dukung dengan penggunaan “Auto Mixing”, yang menawarkan pembagian keuntungan. Gunanya untuk mengontrol sampai 16 input mikrofon dengan otomatis. Teknik pencampuran otomatis ini di dasarkan pada metode sistem Dan Dugan Automix yang terkenal.

Efek Pada Mixer

X Air tidak sembarangan dengan 4 efek stereo atau 8 efek mono yang sama dengan X32, efek-efek tersebut antara lain:
• RTA dengan 100 band frekuensi
Real Time Analyzer (RTA) dengan 100 band frekuensi seperti X32 juga terdapat dengan penuh di setiap input dan mix bus.
• Pemrosesan saluran
Setiap input dan bus pencampuran juga lengkap dengan channel processing, yang tidak main-main karena ini persis standar pada X32.
• Sistem operasi
Sistem operasi X Air tersedia di berbagai area mulai dari: X-TOUCH atau B-Control lewat koneksi MIDI. Dan juga Perangkat lunak X AIR EDIT yang lengkap bagi PC dengan basis MAC, Windows dan LINUX

Penutup

Demikianlah review lengkap Behringer X-Air XR 8. Anda wajib mencoba digital mixer ini karena harganya bersaing, bahkan tergolong murah. Anda mendapatkan semuanya hanya dalam satu mixer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *