Rekomendasi Lensa Wide Fujifilm Murah Dan Terbaik

Rekomendasi Lensa Wide Fujifilm Murah Dan Terbaik – Siapa yang tidak tahu perusahaan asal Jepang yang sudah banyak memproduksi berbagai produk digital beserta aksesorisnya?. Fujifilm memang sudah banyak dikenal, baik di kalangan fotografer maupun orang yang awam tentang dunia fotografi.

Fujifilm sudah banyak mengeluarkan produk fotografi, bahkan usahanya sudah berkembang sampai sektor pengembangan teknologi biologi dan solusi dokumen. Produk fotografinya pun bukan hanya kamera saja, tetapi juga telah banyak memproduksi lensa.

Salah satunya lensa – lensa X-mount yang kompatibel untuk kamera seri X Fujifilm. Pasalnya, Lensa X-mount tersebut dirancang untuk kamera dengan sensor APS-C 23,6 mm x 15,6 mm.

Lensa X-mount yang digunakan untuk memotret landscape disebut dengan lensa wide. Lensa wide merupakan lensa yang memiliki focal length pendek.

Rekomendasi Lensa Wide Fujifilm Murah

Pada kesempatan kali ini, ischakfotografi.com akan memberikan rekomendasi lensa wide Fujifilm murah baik dari Fujifilm maupun merek lain.

1. Fujinon 10-24mm F/4

Lensa wide angle Fujifilm terbaik untuk mengambil gambar landscape adalah Fujinon 10-24mm F/4. Untuk hasil fotonya, tidak perlu diragukan lagi, dengan lensa ini Anda akan mendapatkan foto landscape yang menakjubkan dalam satu frame.

Lensa wide angle fujifilm yang ini memiliki bobot rata – rata 411 gram. Lalu untuk jarak fokusnya seperti lensa jenis 15-36mm di kamera 35mm pada bukaan F/4.

Keunggulan dari lensa wide angle fujifilm tersebut adalah sudah dilengkapi dengan fitur penstabil gambar. Sehingga Anda dapat mengambil gambar long exposure tanpa menggunakan tripod.

Fujinon 10-24mm F/4 menjadi lensa wide angle fujifilm favorit fotografer profesional. Hal ini karena lensa tersebut mampu menghasilkan gambar yang begitu tajam dan membidik fokus dengan cepat dan tepat.

Namun ada satu kekurangan yang ada pada lensa wide angle fujifilm terkait, kekurangan tersebut adalah belum dilengkapi dengan pelindung yang tahan terhadap cuaca dan debu. Anda dapat memiliki lensa ini dengan mengeluarkan uang sekitar Rp.15,1 juta.

2. Fujinon 14mm F/2.8

Fujinon14mm F/2.8 termasuk lensa wide angle Fujifilm yang diproduksi untuk kamera dalam seri X. Lensa Fujinon 14mm memiliki hasil yang sama dengan lensa 21mm yang digunakan pada kamera 35mm.

Bukaan aperture maksimum F/2.8 ini akan membantu Anda mendapatkan foto dengan ketajaman tinggi, minim distorsi, serta performa terbaik meskipun di keadaan rendah cahaya.

Lensa wide angle fujifilm yang cocok digunakan untuk memotret landscape, arsitektur, interior, hingga fotografi jalanan. Pencahayaan lensa juga sangat merata dari tengah hingga tepi frame.

Lensa 14mm F/2.8 juga mempertahankan kontras dan resolusi yang tinggi dengan sedikitnya efek distorsi. Selanjutnya, lensa kamera ini di banderol dengan harga mulai dari Rp.13,6 juta.

3. Fujinon XF 16mm F/1.4 R WR

Bagi Anda yang membutuhkan lensa wide angle fujifilm untuk mengabadikan foto dengan cepat bahkan pada kondisi minim cahaya. Lensa XF 16mm bisa menjadi pilihan Anda.

Bukaan aperture maksimal lensa wide untuk fujifilm mirrorless seri X. Gambar yang dihasilkan sangat tajam dan minim sekali distorsi. Bahkan ketajamannya dari ujung frame ke ujung frame yang lain juga merata.

Apalagi jika Anda menyukai foto dengan efek bokeh yang halus, lensa ini tepat sekali untuk Anda beli. Harganya sendiri berkisar Rp.15,1 juta.

4. Meike 28mm F2.8

Rekomendasi lensa wide fujifilm murah yang pertama adalah Meike 28mm F2.8. Lensa berukuran kecil dan ringkas atau bisa disebut pancake, kompatibel untuk kamera mirrorless fujifilm.

Harganya pun mulai dari Rp. 1 jutaan saja. Meike 28mm termasuk lensa wide untuk fujifilm dengan panjang fokal yang cukup lebar.

Sebenarnya lensa Meike ini termasuk lensa fix, namun karena panjang fokalnya lebar. sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih lebar dari jenis lensa fix dengan panjang fokal di atas 35mm. Aperture F2.8 bisa Anda gunakan untuk mendapatkan gambar yang tajam dengan efek bokeh yang lembut.

Body lensanya terbuat dari logam metal sehingga sangat kokoh. Nilai plusnya, lensa wide untuk fujifilm ini sudah memiliki ring fokus yang desainnya mirip dengan lensa fujinon. Dan akhirnya menjadi sangat nyaman ketika digunakan.

5. 7Artisans 25mm F1.8

Lensa wide untuk fujifilm berikutnya adalah 7Artisans 25mm F1.8 yang cocok sekali untuk street photography. Panjang fokal 25mm hampir sama dengan 35mm di kamera full frame.

Lensa wide dengan panjang fokal seperti ini memang sudah tidak asing lagi untuk fotografer profesional. Kelebihan dari lensa wide untuk fujifilm di atas yaitu mempunyai aperture besar.

Sehingga dapat menghasilkan foto produk ataupun portrait dengan efek bokeh yang indah. Selain itu juga hal yang terpenting adalah harganya yang sangat murah yaitu sekitar Rp.1,1 juta saja.

Bodi lensa terbuat dari logam dengan desain yang simple. Selanjutnya, ring fokus dan ring aperture yang dimiliki lensa wide untuk fujifilm termasuk smooth. Serta nyaman untuk diputar – putar, sehingga pengoperasiannya juga menjadi mudah.

6. 7Artisans 35mm F1.2

Rekomendasi lensa wide fujifilm murah berikutnya yaitu 7Artisans 35mm yang memiliki aperture F1.2. Foto bokeh yang dihasilkan dengan lensa ini sangat blur namun tetap terlihat alami.

Lensa wide untuk fujifilm ini mempunyai ring fokus yang menonjol. Oleh karena itu, bagi Anda yang baru memulai hobi fotografi bisa belajar fokus manual dari sini. Apalagi harganya juga cukup ramah di kantong, mulai dari Rp.2 jutaan.

7. 7Artisans 12mm F2.8

Lensa wide murah untuk fujifilm selanjutnya masih dari 7Artisans dengan focal length 12mm. Jika Anda ingin memiliki lensa landscape namun budget yang dimiliki minim, lensa ini bisa menjadi alternatifnya.

Lensa wide fujifilm murah dari 7Artisans bisa Anda gunakan untuk mengambil foto yang luas dalam satu frame. Pemotretan landscape sangat cocok menggunakan lensa 12mm ini.

Mengingat aperture yang dimiliki lensa wide untuk fujifilm juga bisa digunakan memotret di malam hari pada kondisi cahaya yang minim.

Tak usah risau soal harga, karena hanya dengan uang Rp.2,6 jutaan Anda sudah bisa memiliki lensa 12mm.

8. Samyang 12mm F2.0 NCS CS

Lensa wide angle fujifilm murah dengan kualitas premium ini bisa menjadi alternatif lensa fujifilm yang harganya cukup menguras tabungan. Lensa wide untuk fujifilm kali ini berasal dari Korea Selatan.

Produk lensa yang sudah terkenal dengan harga murah namun berkualitas. Rokinon adalah nama lain lensa Samyang di beberapa negara.

Rekomendasi lensa wide fujifilm murah ini sudah dilengkapi dengan motor autofokus. Lensa Samyang 12mm ini paling banyak dicari oleh pengguna kamera mirrorless fijifilm.

Hal ini karena adanya bukaan maksimum yang dimiliki lensa, yang mampu mengambil gambar meskipun dalam keadaan cahaya rendah. Kalau soal efek bokehnya, sudah pasti halus.

Selanjutnta Harga lensa wide untuk fujifilm dari Samyang berkisar Rp. 4 juta.

9. Samyang 8mm F2.8 UMC FISH EYE II

Rekomendasi lensa wide fujifilm murah yang terakhir ini cukup menarik untuk dimiliki. Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan fujifilm belum mempunyai produk lensa yang sejenis dengan lensa Samyang 8mm fish eye.

Hasil gambar akan terlihat sangat lebar menggunakan lensa ini. Spesifikasi lensanya juga memang dikhususkan untuk gambar fish eye sesuai dengan namanya.

Meskipun demikian, lensa ini masih bisa digunakan untuk mengambil foto landscape. Harganya juga cukup murah mulai dari Rp.4,2 juta saja.

Akhir Kata

Demikianlah rekomendasi lensa wide untuk fujifilm baik dari fujinon hingga merek lain yang kompatibel untuk kamera mirrorless fujifilm. Kualitas dan harganya cukup masuk akal, mengingat kualitas lensanya juga tidak main – main.

Semogga lewat artikel ini bisa menambah pengetahuan Anda terkait lensa wide untuk fujifilm.

Artikel Terkait :

Tinggalkan komentar