Rekomendasi Lensa Tele Fujifilm Terbaik

Rekomendasi Lensa Tele Fujifilm Terbaik – Salah satu brand kamera dengan desain klasik dan retro ini sangat banyak disukai para fotografer jaman sekarang. Tidak hanya desain kamera yang berbeda dari yang lain.

Namun, kualitas gambar yang di hasilkan juga sangat bagus dan berkualitas. Dengan di bekali beberapa filter di dalam kamera. Membuat kamera fujifilm memiliki ciri khas warna gambar tersendiri, dan cenderung ke arah retro atau vintage.

Tidak hanya fotografer saja, tapi banyak influencer juga menggunakan kamera ini untuk memenuhi kebutuhan konten merek. Tidak hanya kamera yang bermacam-macam tipe dan serinya.

Fujifilm juga menyediakan lensa beragam jenis lensa yang di kenal dengan fujinon. Di buat dengan bahan metal berkualitas, kemudian desain yang klasik, serta berat lensa yang ringan.

Akan tetapi, satu hal yang menjadi keluhan beberapa pengguna fuji yakni harga yang cukup mahal. Tapi untuk para fotografer profesional yang sangat berkonsentrasi dengan hasil gambar yang bagus.

Tentu harga lensa tidak menjadi masalah. Apalagi jika Anda senang memotret street atau portrait. Karena beberapa lensa fujinon menyediakan lensa tele dengan kualitas lensa yang tidak main main.

” Baca Juga : Kamera Mirrorless Terbaik di Bawah 5 Juta “

Rekomendasi Lensa Tele Fujifilm Terbaik

Nah untuk Anda yang sedang mencari lensa tele terbaik mirrorless fujifilm. Kami akan memberikan beberapa rekomendasi dibawah ini. Yuk kita simak bersama-sama tentang lensa tele fujinon.

1. Fujinon XF 16-80mm f/4

Rekomendasi Lensa Tele Fujifilm Terbaik

Lensa zoom ini memiliki rentang jarak focal yang bisa di sesuaikan. Kemudian ukuran dari lensa fujinon ini cukup compact dengan bobot yang cukup ringan yaitu 440 gram.

Memiliki maksimum ring aperture F4 di sepanjang focal 16-80mm. Lensa mirrorless fujifilm ini memiliki jarak pemotretan minimal 35cm. Serta memberikan pembesaran gambar sebesar 0,25 kali.

Harga lensa Fujinon XF 16-80mm f/4 : Rp. 13.000.000

2. Fujinon Telephoto 50-140mm f/2.8 OIS

Rekomendasi Lensa Tele Fujifilm Terbaik

Ini adalah salah satu lensa tele fujifilm yang memiliki ukuran yang besar. Dengan material bodi metal yang kokoh dan kualitas lensa yang terjamin membuat lensa ini sering menjadi pilihan.

Lensa ini memiliki bukaan ring aperture minimum f/22 dan maximum f/2.8. Dengan bobot lensa yang sedang yakni 995 gram yang membuat lensa ini cukup berat apabila di bawa berpetualang.

Harga Lensa Fujinon Telephoto 50-140mm f/2.8 OIS : Rp. 16.600.000

3. Fujinon XF 100-400 mm f/4.5 – 5.6 R LM OIS WR

Rekomendasi Lensa Tele Fujifilm Terbaik

Lensa Telephoto ini memiliki rentang focal yang cukup panjang. Para fotografer profesional biasanya menggunakan lensa ini untuk memotret pertandingan sepak bola dan motret hewan di alam liar.

Berkat konstruksi dari 21 elemen lensa yang tersusun dalam 14 kelompok membuat hasil gambar dari lensa ini sangat ciamik. Serta sudah di lengkapi lensa Super ED yang membantu mengurangi kromatik yang sering terjadi pada lensa tele.

Anda juga bisa tetap mendapatkan hasil gambar tajam walau memotret hanya menggunakan tangan saja, tidak perlu menggunakan tripod. Karena sudah di bekali sistem stabilisasi hingga 5.0 stop. Bobot lensa ini tegolong cukup berat yakni hampir 1.4 kg.

Nah, harga Lensa Fujinon XF 100-400mm f/4.5 – 5.6 R LM OIS : Rp. 22.400.000

4. Fujinon XF 70-300mm f/4.5 – 5.6 LM OIS WR

Rekomendasi Lensa Tele Fujifilm Terbaik

Fujinon yang satu ini memiliku berat yang cukup ringan yaitu 588 gram, serta dimensi 3 x 5.2”/75 x 132.5mm. Dengan diamter lensa 67mm membuat cahaya akan lebih banyak masuk dan tertangkap sensor.

Di ciptakan dengan 17 element lensa dan dikelompokam dalam 12 bagian, sehingga akan mengurasi kromatik cahaya saat digunakan motret di siang hari. Selanjut nya lensa ini memiliki bukaan ring aperture maximum f/4.5 dan minimum 5.6.

Jarak focal minimum saat memotret menggunakan lensa ini yakni 35mm, cukup dekat untuk ukuran lensa tele.

Lensa Fujinon XF 70-300mm f/4.5 – 5.6 LM OIS WR Seharga : Rp. 12.499.000

5. Fujinon XF 55-200mm f/3.5 – 4.8 R LM OIS

Rekomendasi Lensa Tele Fujifilm Terbaik

Lensa yang menggunakan elemeten Aspherical Lens dan 2 element Super ED yang menjadikan setiap gambar yang diambil akan terlihat tajam dan jernih.

Serta di lengkapi dengan super EBC Coating akan membuat hasil foto memiliki warna yang lebih natural dan memiliki kontras yang bagus. Lensa ini juga sudah di bekali dengan fitur Optical Image Stabilization sehingga memungkinkan Anda memotret tanpa menggunakan tripod.

Auto fokus pada lensa mirrorless fujifim ini sudah terbilang cepat karena dilengkapi dengan Linear Motor AF Sistem. Sehingga dapat mengunci fokus pada objek dengan cepat dan akurat.

Harga Lensa Mirorrless fujifim XF 55-200mm f/3.5 – 4.8 R LM OIS : Rp. 9.999.000

6. Fujinon XC 50-230mm OIS II

Apabila Anda tidak memiliki cukup uang untuk membeli lensa tele, ada alternatif lensa tele fujifilm yang ramah di kantong yakni fujinon seri XC. Yang membedakan tipe XC dengan XF yakni kualitas lensa dan element lensa yang berbeda.

Dengan nilai bukaan aperture max. f/4.5 dan min. f/22 yang membuat lensa ini juga tajam untuk memotret dengan jarak yang jauh. Anda juga bisa menambahkan filter dengan ukuran diameter 58mm.

Walaupun element lensa yang berbeda dengan tipe XF, namun dari segi hasil foto tetap tidak terlalu terlihat berbeda.

Harga Lensa Fujinon XC 50-230mm OIS II yaitu : Rp. 2.849.000

7. Fujinon XF 200mm f/2.0 R LM OIS WR

Lensa yang di buat dengan 19 elements dan di bagi dalam 14 grup ini dijual dengan harga yang cukup fantastis. Akan tetapi, dengan berbagai kemampuan yang di berikan ini cukup sebanding dengan harga yang di jual.

Fujinon ini juga di lengkapi dengan satu element lensa Super ED dan dua reguler lensa ED. yang berfungsi untuk mengurangi chromatic aberration yang sering muncul pada lensa tele.

Anda tidak perlu kuwatir mengenai fokus dan ketajaman gambar dari lensa ini. Pasalnya, lensa fujifilm ini sudah di bekali dengan 5.0 stop optical image stabilization.

Serta lensa ini siap untuk digunakan dalam segala cuaca apapun, karena sudah memiliki fitur Weather-sealed Construction di dalam lensa ini. Fitur ini akan melindungi lensa mirrorless fujifilm ini dari kotoran, debu, dan air.

Nah, Lensa Fujinon XF 200mm f/2.0 R LM OIS WR di banderol seharga : Rp. 91.999.000

” Baca Juga : Rekomendasi Lensa Sony Full Frame Terbaik “

Akhir Kata

Nah itu tadi ulasan dari tim kami mengenai Rekomendasi Lensa Tele Fujifilm Terbaik serta Info lengkap Harga setiap lensanya. Semoga Anda sudah bisa menentukan lensa tele fuji mana yang sesuai dengan Anda.

Apabila Anda memang seorang fotografer profesional gunakanlah lensa tele dengan kualitas yang bagus dan terbaik supaya hasil foto Anda semakin meningkat. Sekian dan Terimakasih.

Tinggalkan komentar