Lensa Sigma For Fujifilm Terbaru Dan Harga

Lensa Sigma For Fujifilm Terbaru Dan Harga – Sigma merupakan produsen lensa kamera yang sudah terkenal di kalangan fotografer. Hal ini dikarenakan lensa yang diproduksi memang dirancang untuk beberapa merek kamera. Misalnya saja Nikon, Sony, Canon, dan Olympus.

Lensa yang telah diproduksi memang memiliki kualitas yang tinggi dan keunikan tersendiri. Lalu ditambah lagi dengan harganya yang lebih murah dibandingkan produsen kamera.

Lensa Sigma Untuk Fujifilm

Kali ini Sigma akhirnya merilis tiga lensa untuk user kamera mirrorless Fujifilm yang memiliki sensor APS-C. Ketiga lensa tersebut yaitu, 16mm f/1.4, 30mm f/1.4, 56mm f/1.4.

Sebelumnya ketiga lensa di atas telah dirilis untuk kamera Sony E-mount, Canon EF-M mount, Micro Four Thrid mount, dan L-mount. Dan pada akhirnya mengeluarkan lensa X-mount untuk mendukung user kamera Fujifilm.

Lensa Sigma untuk fujifilm sebenarnya memiliki kemiripan, walaupun ketiganya memiliki panjang fokal yang berbeda. Kemiripan tersebut adalah ketiga lensa sigma for Fujifilm telah dilengkapi teknologi stepping motor auto fokus.

Teknologi tersebut membuat lensa Sigma Fujifilm kinerja auto fokusnya sangat cepat, halus, dan hampir senyap. Kemudian lensa sigma for fuji telah dilindungi dengan lapisan Super Multi-Layer Coating yang berfungsi mengurangi efek kabur dan pantulan cahaya.

Selanjutnya lensa Sigma untuk Fujifilm 16mm f1/4 desain optiknya dirancang oleh 16 elemen dalam 13 grup. Sudah termasuk dua elemen lensa asperikal, dua elemen lensa SLD, dan elemen lensa FLD.

Sementara untuk lensa sigma untuk fujifilm 30mm f/1.4 desain optik terdiri dari 9 elemen dalam 7 grup. Lalu lensa sigma for fuji 56mm f/1.4 hadir dengan desain optik 10 elemen dalam 6 grup. Ketiga lensa sigma untuk fujifilm sudah dilengkapi dengan teknologi tahan debu dan percikan air.

Jenis Lensa Sigma Fujifilm Terbaru Dan Harga

Untuk mengetahui lebih jelas terkait lensa sigma Untuk fujifilm, mari simak penjelasannya di bawah ini.

1. Sigma 16mm f/1.4 DC DN for FUJIFILM X

Lensa sigma ini dibuat dengan gabungan desain sudut lebar dan kecepatan apertur maksimum f/1.4. Apertur f/1.4 yang cerah ini mampu bekerja pada keadaan cahaya rendah. Serta meningkatkan kontrol deep of field untuk kontrol fokus yang selektif.

Desain optik lensa sigma fujifilm ini memanfaatkan beberapa low dispersion dan elemen asferis yang berguna mengontrol pinggiran warna dan berbagai aberasi. Tujuannya untuk menghasilkan foto dengan ketajaman dan kejernihan yang tinggi di setiap apertur.

Dua elemen asferis berfungsi untuk membatasi distorsi dan aberasi sferis. Serta berkontribusi untuk ketajaman yang merata dan rendering yang kuat.

Motor stepping auto fokus yang cepat, halus, dan senyap sangat cocok digunakan untuk aplikasi fotografi hingga videografi. Kemudian lensa sigma wide angle prime dirancang untuk kamera mirrorless fujifilm X-mount dengan panjang fokus yang setara 24mm.

Lensa sigma for fuji 16mm juga dilengkapi dengan diafragma sembilan bilah untuk efek bokeh yang halus. Kemudian terdapat juga dudukan bayonet yang terbuat dari kuningan untuk memastikan akurasi dan daya tahan lensa sigma for fuji.

Lensa sigma untuk fujifilm 16mm f/1.4 bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar US$374 atau sekitar Rp.5,3 jutaan.

2. Sigma 30mm f/1.4 DC DN for FUJIFILM X

Lensa sigma for fujifilm yang selanjutnya adalah 30mm f/1.4 yang cepat dan sebaguna. Panjang fokalnya setara dengan 45mm.

Apertur maksimum f/1.4 memiliki keunggulan kecerahan gambar bahkan pada saat kondisi minim cahaya. Lensa sigma untuk fujifilm yang juga memberikan peningkatan kontrol terhadap deep of field untuk mencapai fokus selektif.

Lensa sigma for fuji dengan desain optik dua elemen asferis dan satu elemen indeks bias tinggi untuk membatasi distorsi dan aberasi sferis. Tak hanya itu saja, juga memberikan ketajaman pada seluruh bagian gambar yang lebih besar.

Sama halnya dengan lensa 16mm, lensa 30mm juga dilengkapi motor stepping AF. Dengan begitu sangat cocok digunakan untuk pengambilan gambar dan video karena auto fokusnya cepat, tepat, dan tidak berisik.

Fitur selanjutnya adalah diafragma sembilan bilah untuk membuat foto bokeh yang bulat dan halus. Sedangkan material yang digunakan adalah TSC (thermally stable composite) untuk presisi yang lebih baik dan mampu digunakan di beberapa suhu.

Lensa sigma Fujifilm 30mm akan dibandrol dengan harga yang lebih murah dari 16mm yaitu US$264 setara dengan Rp.3,7 jutaan.

3. Sigma 56mm f/1.4 DC DN for FUJIFILM X

Lensa sigma yang terakhir adalah sigma 56mm f.1/4 yang merupakan lensa prime portrait. Panjang fokalnya setara dengan 84mm pada format APS-C.

Bukaan apertur maksimum f/1.4 yang sama dengan dua lensa sebelumnya. Sama – sama mampu bekerja pada kondisi cahaya redup dan meningkatkan kontrol fokus selektif deep of field.

Desain optiknya antara lain satu elemen dispersi rendah (SLD) untuk meminimalkan penyimpangan warna dan aberasi kromatik. Tujuannya untuk mencapai kejernihan dan akurasi warna yang tepat.

Selanjutnya ada dua elemen asferis yang berguna untuk membatasi distorsi dan aberasi sferis serta memberikan ketajaman yang merata pada gambar. Lensa sigma for fujifilm 56mm juga dilengkapi teknologi motor stepping yang sama dengan lensa 16 mm dan 30mm.

Kemudian efek bokeh yang berkualitas merupakan kinerja dari diafragma sembilan bilah. Serta dudukan bayonet yang terbuat dari kuningan guna memastikan akurasi dan daya tahan.

Lensa sigma for fuji 56mm dibanderol dengan harga mulai dari US$476 yang jika rupiahkan sekitar Rp. 6,9 juta.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan terkait lensa sigma for fujifilm yang akan mulai tersedia di bulan April 2022 mendatang. Ketiga lensa sigma yang dirilis untuk kamera fujifilm format APS-C panjang fokalnya menjadi 1,5 lebih besar. Anda bisa mulai mengumpulkan uang untuk memiliki lensa terbaru dari Sigma. Semoga tulisan ini bisa membantu Anda yaa.

Artikel Terkait :

Tinggalkan komentar