Cara Menyambungkan Miracast Ke iPhone

Para pengguna iPhone pasti ingin mengetahui cara menyambungkan Miracast ke iPhone. Sebenarnya caranya sangat mudah, anda bisa menggunakan koneksi kabel atau juga tidak menggunakannya. Caranya memang tidak jauh berbeda dengan Android.

Banyak sekali pengguna iPhone yang menyambungkan Miracast untuk melakukan suatu hal. Karena jika kita menggunakan atau menonton sesuatu di layar yang lebar dan besar, akan sangat membuat kita nyaman. Lalu bagaimana cara menyambungkan Miracast ke iPhone?

Pada artikel atau kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara untuk para pengguna iPhone dalam menyambungkan Miracast. Bagi anda yang penasaran, tenang saja. Anda perlu membaca dan simak artikel ini dengan cermat sampai habis untuk mengetahui cara menyambungkan miracrast ke iphone.

Cara Menyambungkan Miracast Ke iPhone

Agar anda tidak semakin penasaran, langsung saja anda bisa membaca cara menyambungkan Miracast Ke iPhone yang akan kami sampaikan untuk anda berikut ini.

1. Menggunakan Adapter Analog

Cara pertama yang bisa anda coba yaitu dengan menggunakan adapter analog. Mungkin sebagian dari anda belum memiliki TV digital dan masih menggunakan TV analog. Maka jika anda termasuk salah satu pengguna TV analog, anda memerlukan adapter analog untuk menyambungkan Miracast ke iPhone anda.

Kabel adapter analog yang dibutuhkan harus sesuai dengan tipe iPhone anda. Anda membutuhkan kabel yaitu Apple Composite AV Cable jika anda menggunakan iPhone 3G, iPhone 4, dan juga iPhone 4s. Kabel tersebut memiliki 3 buah konektor RCA Merah, Putih, dan juga Kuning dengan memiliki port komposit sebesar 30 pin pada salah satu ujungnya.

2. Menggunakan Kabel HDMI

Anda juga bisa menggunakan kabel HDMI dan juga port HDMI untuk menyambungkan Miracast ke iPhone milik anda. Anda perlu membeli kabel tersebut dan Apple Digital AV Adapter terlebih dahulu di toko – toko terdekat anda. Jika tidak ada di toko terdekat, anda juga bisa membelinya secara online.

Anda hanya memerlukan Lightning Digital AV Adapter jika anda menggunakan iPhone dengan tipe iPhone 6, iPhone 6 plus, iPhone 5, 5c, dan juga 5s. Karena Adapter Apple tersebut memiliki fungsi sebagai penghubung kabel HDMI ke iPhone anda.

3. Menggunakan Apple TV dan AirPlay

Selanjutnya anda bisa menggunakan Apple TV dan AirPlay untuk menghubungkan Miracast ke iPhone. Banyak pengguna iPhone berkata bahwa cara yang satu ini adalah salah satu cara termudah untuk dilakukan karena Apple TV berasal dari extender media Apple itu sendiri.

Namun, cara ini tidak bisa digunakan untuk tipe iPhone 4 kebawah. Jadi hanya mulai dari tipe iPhone 4 dan selanjutnya saja yang bisa menyambungkan Miracast ke iPhone dengan tips tersebut.

Kesimpulan

Sekian informasi yang kami sampaikan untuk anda tentang cara menyambungkan Miracast ke iPhone. Ada beberapa cara diatas yang bisa anda coba salah satunya. Semoga apa yang kami sampaikan diatas bermanfaat dan dapat membantu anda.

apabila kalian ingin mengerti penyebab battery health iphobe cepat turun. kalian bisa simak artikel Penyebab Battery Health Cepat Turun iPhone X

Dan terimakasih sudah membaca artikel di web ischakfotografi.com

Tinggalkan komentar