Cara Edit Foto Jadi Kartun Online

Kegiatan edit foto sangat normal terjadi setelah kamu mengambil foto dirimu sendiri atau orang lain. Cara mengedit juga bisa dilakukan dibanyak aplikasi atau bisa kamu lakukan secara online. Salah satu tipe mengedit adalah edit foto menjadi seperti karakter kartun secara online. Berikut adalah situs online yang bisa membantu kamu meng edit foto jadi kartun secara online.

Cara Edit Foto Jadi Kartun Online

1. Lunapic.com

Lunapic adalah situs edit foto yang memiliki tampilan yang lumayan kuno tetapi sangat ringkas dan mudah disgunakan oleh siapapun. Situs ini memiliki berbagai fungsi edit dasar dari memotong foto, menghilangkan latar belakang, serta menambahkan kata-kata diatas foto.
Lunapic memiliki berbagai type edit yang salah satunya adalah tipe kartun. Untuk menggunakan Lunapic, kamu hanya perlu memilih foto yang mau kamu edit dan upload fotonya ke situs ini. Setelah berhasil upload, pilih Effect dan pilih Cartoon kemudian pilih seberapa besar tipe edit cartoon yang sesuai dengan keinginanmu.
Setelah selesai meng edit, kamu bisa menyimpan hasil karyamu ke computer atau handphone kamu. Pilihan lain, kamu juga bisa langsung mengirimkan foto ini ke berbagai situs berbagi gambar lain. Seperti Facebook, Twitter, atau juga bisa kamu kirimkan ke Pinterest.

2. Cartonize.net

Situs berikutnya adalah Cartoonize. Cartoonize sudah berubah nama menjadi Colorcinch tetapi tetap bisa di akses melalui catoonize.net. Situs ini memiliki tampilan yang simple dan mudah digunakan. Semua fungsi dasar mengedit video tersedia juga di situs ini. Untuk mulai mengedit foto, kamu hanya tinggal menekan tombol upload dan pilih foto yang akan kamu edit.

Untuk mengedit foro kamu menjadi kartun, pilih effect dan pilih cartoonizer. Kemudian pilih jenis kartun yang sesuai. Kamu juga bisa mengatur seberapa besar efek yang kamu mau. Selain cartoonizer, situs ini juga menawarkan efek Digital Art, Sketcher, dan Painting. Setiap efek menawarkan jenis efek yang berbeda dan unik. Setelah selesai meng edit, kamu bisa simpan foto ini ke computer atau handphone kamu. Kamu bisa memilih tipe file yang kamu mau, mulai dari PNG file, JPG file, atau PDF file. Kamu juga bisa menentukan kualitas foto yang kamu mau, dari 1 sampai 10. Setelah memberi nama, kamu bisa klik save dan post foto ini di sosial media manapun yang kamu mau.

Sayangnya, sebagian alat dan efek yang ada di situs ini mangharuskan kamu membayar sebesar 3.99 USD untuk berlangganan selama satu bulan. Tetapi jangan khawatir, efek yang gratis sudah cukup untuk membantu kamu meng edit foto menjadi foto kartun secara online.

3. Cartoon.pho.to

Situs yang ini sangat mudah dingunakan, Cartoon.pho.to. Sama seperti situs edit foto yang sebelumnya, kamu tinggal meng upload foto yang mau kamu edit ke situs ini. Setelah berhasil, klik cartoon effect dan hasilnya sudah bisa kamu lihat dibawahnya. Untuk menyimpan, klik tombol “save and share” dibawah foto kamu. Situs ini juga memiliki fitur unik yaitu, face morphing. Gunanya adalah merubah ekspresi muka kamu. Kamu bisa membuat fotonya sedih, senang, bingung, atau kaget.

Kesimpulan

Itu tadi 3 situs yang bisa kamu gunakan untuk meng edit foto jadi kartun online. Gunakan situs ini beberapa kali untuk menyempurnakan kemampuan kamu untuk mengedit foto menjadi kartun! Semudah ini lho, kamu bisa memiliki muka dengan efek yang menarik dan bisa membuat teman teman mu iri. Selamat mencoba, ya!

apabila kalian mencari Artikel mengenai cara mematikan bunyi kamera pada iphone jepang dan ipad. kalian bisa simak artikel Cara Mematikan Suara Kamera iPhone Jepang

Leave a Comment