Cara Menghilangkan Rekomendasi Video Di Youtube

Cara Menghilangkan Rekomendasi Video Di Youtube – aplikasi youtube saat ini memang sedang ramai di minati para pengguna gadget. Benyak kemudahan yang diberikan oleh aplikasi yotube untuk para penggunanya.

Akan tetapi beberapa pengguna malah mengeluhkan adanya kemudahan ini. seperti rekomendasi video di youtube yang sering muncul dan menggangu ketika sedang menyaksikan video.

Fitur ini sebetulnya di desain untuk memberikan kemudahan dengan memberikan rekomendasi video yang berhubungan dengan video yang sedang di tonton. Fitur rekomendasi video di buat berdasarkan history video yang sudah pernah anda lihat sebelumnya.

Namun, kadang kala fitur rekomendasi video di youtube ini justru malah tidak ada hubungannya dengan video yang anda lihat sekarang. Sehingga malah menjadi rekoimendasi video youtube yang tidak akurat.

Bahkan, beberapa pengguna sering mendapat rekomendasi video youtube yang bertentangan dengen selera mereka. Tetapi, dibalik masalah yang dikeluhkan ini, pihak google juga menyediakan cara menghilangkan rekomendasi video di youtube yang bisa ada ikuti.

Cara ini bisa mengentikan secara langsung rekomendasi video di youtube yang tidak anda sukai. Penasaran dengan caranya? Yuk simak cara menghilangkan rekomendasi video di youtube berikut ini.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Video Di Youtube

Untuk bisa menghilangkan rekomendasi video di youtube anda tinggal mengubah sedikit setingan pada pengaturan di aplikasi youtube. Sehingga anda bisa dengan mudah melakukanya. Langsung saja simak caranya dibawah ini.

  1. pertama, buka dahulu aplikasi youtube di android atau laptop anda.
  2. kemudian, klik ikon “User” yang terletak di pojok kana atas. Namun pastikan dulu anda sudah login akun youtube anda.
  3. selanjutnya, akan muncul tampilan menu pada pojok kanan atas, lalu kliik “Menu Settings”.
  4. lalu, klik “Notification” pada pilihan kolom tersebut.
  5. setelah itu, akan muncul pilihan rekomendasi video. Nah, anda tinggal menonaktifkan rekomendasi video youtube tersebut.

Apabila semua langkah-langkah diatas siudah anda ikuti maka secara otomatis rekomendasi video youtube yang sebelumnya muncul akan hilang. Namun sebagai gantinya akan muncul rekomendasi video youtube yang acak.

Baca Juga : Cara Menghapus Video Di Google Drive Yang Tidak Bisa Dihapus

Cara Menghilangkan Saran Video Di Youtube

Tentu saja anda bisa menghilangkan rekomendasi saran video di youtube apabila anda tidak menyukainya. Anda juga bisa menghapus rekomendasi video di beranda.

Perlu diketahui bahwa menghapus saran video di youtube akan membantu menaikan kualitas rekomendasi video di beranda youtube anda. Sehingga anda bisa meilhat lebiha banyak video yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Tidak hanya video saja yang bisa dihilangkan, namun channel, Bagian, dan Playlist juga bisa dihilangkan apabila anda tidak menyukai rekomendasi yang diberikan. Penasaran bagaimana cara menghilangkan saran video di youtube? Simak caranya dibawah ini ya.

Cara Menghilangkan rekomendasi Video di Beranda

  1. pertama klik “titik tiga” yang terletak pada samping judul video.
  2. kemudian klik “Tidak Tertarik” maka video tersebut akan hilang dari beranda youtube anda.
  3. selanjtnya klik “Beri Tahu Kami Alasanya” utarakan alasan anda mengapa tidak menyukai rekomendasi video tersebut. atau anda juga bisa klik “Saya Tidak Suka Video Ini” dengan begitu youtube akan menyesuaikan rekomendasi video untuk anda.

Cara Menghapus Rekomendasi Channel di Youtube

  1. klik “titik tiga” di samping channel youtube tersebut.
  2. kemudian klik “Jangan Rekomendasikan Channel” maka channel tersbut akan otomatis hilang, dan youtube akan merekomendasikan channel yang cocok untuk anda.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Di Akhir Video Youtube

Selanjutnya kami akan menjelaskan cara mengehilangkan rekomendasi di akhir video youtube. Mungkin sbegain dari anda juga mengeluhkan rekomendasi video di akhir youtube yang justru malah menutupi video yang sedang di lihat.

Meskinpun anda menekan tombol berhenti di akhir video namun rekomendasi tersebut tetap tidak hilang. Namun, ada acara menghilangkan rekomendasi di akhir video youtube ini. And bisa mengkonfigurasi konten anda supaya bisa menggunakan fitur pemblokir tersebut.

Untuk menghilangkan rekomendasi di akhir video youtube anda bisa menggunakan ekstensi youtube Iridium, yang dibekali dengan fitur hapus video rekomendasi di akhir video tersebut.

Setelah anda menggunakannya maka akan tampil layar hitam di akhir video youtube anda. Bukan lagi berisi thumnail video rekomendasi youtube. Fitur ini juga bisa blokir rekomendasi video yoitube yang muncul di tengah saat video di putar.

Cara Menghilangkan Rekomendasi Di Akhir Video Youtube
https://ischakfotografi.com/

Akhir Kata

Nah, itu tadi pembahasan dari kami mengenai cara menghilangkan rekomendasi video di youtube. Serta cara mengilangkan rekomendasi di akhir video youtube.

Semoga artikel ini bisa membantu anda lebih nyaman lagi menikmati konten – konten video di aplikasi ini. Sekian dan terimakasih sudah berkenan membaca artikel dari kami. Sampai jumpa di artikel selanjunya ya.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Pinjam

Tinggalkan komentar