Cara Mengecek Lensa Blueray Asli Atau Palsu

Cara Mengecek Lensa Blueray Asli Atau Palsu – Apakah kalian mengetahui cara mengecek lensa blueray asli atau palsu itu bagaimana? Simak saja artikel ini jika kalian kepo.

Sebelumnya apakah kalian mengetahui apa itu lensa blueray? Ada yang sudah tau dan ada yang belum. Bagi yang belum tau, lensa blueray adalah lensa yang memiliki lapisan pelindung anti radiasi.

Lensa blueray ini bisa menangkal sinar UV dari marahari. Akan tetapi fungsi sebenarnya adalah untuk menangkat sinar biru dari pacaran berbagai jenis gawai. Diantaranya seperti handphone, laptop, komputer dan lain sebagainya.

Informasi ini sangat cocok bagi mahasiswa akhir yang sedang mengerjakan skripsi, gamer dan pekerja yang sering menatap layar laptop seharian. Karna kalian akan mengalami sakit mata atau bahkan mata berair karena terlalu sering berjam – jam menatap layar.

Jangan sepelekan hal ini karena sanfar berbahaya. Lama kelamaan efeknya bisa sampai buta. Karna layar gadget atau laptop mengeluarkan cahaya sinar biru yang bisa berresiko mengakibatkan mata buta.

Ada beberapa dampak yang berbahaya dari cahaya biru pada layar gawai :

  1. bluelight secara agresif akan menghambat produksi melatonin. Melantonin merupakan hormon yang mengatur ritme sirkadian dan juga sangat penting untuk tidur.
  2. sinar biru ternyata bisa mengakibatkan mata merah dan stres mata atau eyestrain, serta juga bisa menyebabkan sensasi mata kita menjadi terbakar.
  3. cahaya blue bisa menimbulkan kerusakan pada fungsi dan kesehatan mata kalian. Serta juga dapat meningkatkan resiko penyakit mata termasuk katarak dan kehilangan penglihatan central mata atau EMD.

Maka dengan adanya resiko yang berbahaya ini, alternatifnya adalah menggunakan kacamata berlensa blueray atau anti radiasi untuk mengindari hal – hal tersebut.

Baca Juga : Penjelasan Perbedaan Lensa Blueray Dan Bluecromic

Cara Mengecek Lensa Blueray Asli Atau Palsu

Nah, kalian juga perlu hati – hati untuk bisa membedakan apakah lensa blueray yang kalian beli itu asli atau paslu.

Kalian perlu melakuan pengecekan, bagaimana sih cara mengecek lensa blueray itu asli atau palsu? Simak berikut caranya :

  1. kalian perlu menyediakan kacamata dengan lensa blueray yang akan di tes keasliannya
  2. sediakan laser biru atau blue light laser pen
  3. selanjutnya arahkan cahaya biru pada lensa
  4. apabila laser biru tersebut tidak lembus di lensa, maka bisa dipastikan bahwa lensa blueray kalian asli, namun jika begitu kebalikannya berarti palsu lensa blue ray kalian.
  5. semakin hilang sinat biru di belakang lensa, maka artinya semakin bagus dan baik kualitas anti blue filter pada lensa.

Cara kerja dari lensa pada kacamata anti radiasi itu sendiri, ketika paparan cahaya biru dari gawai itu datang, sinarnya tidak menerpa mata. Akan tetapi di filter denan lensa khusus yang dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan bluelight tersebut.

Kacamata dengan lensa blueray memiliki beberapa manfaat dan fungsi. Berikut beberapa manfaat dan fungsinya :

  1. efektif untuk menghalau radiasi
  2. mencegah mata menjadi lelah
  3. mencegah mata kering
  4. kacamata blueray ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama
  5. dapat menyegarkan pengelihatan

Dengan menggunakan kacamata anti radiasi atau blueray kita bisa meminimalisir mata lelah dan resiko dari menatap layar gawai yang terlalu lama karena beberapa pekerjaan atau kesibukan kita.

Rekomendasi Kacamata Anti Radiasi Asli Terbaik

Berikut ada beberapa rekomendasi kacamata anti radiasi yang asli dan bisa kalian beli :

1. xiaomi kacamata komputer anti blueray radiation glasses

Kacamata ini nemiliki desai yang bagus yang bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Kalian juga bisa menggunakan kacamata ini diluar ruangan atau bahkan saat kalian melakukan olahraga.

2. kacamata anti radiasi optik tugu dan optik melawai

Kacamata dari optik ini bisa kalian beli secara online ataupun datang langsung ke optik. Salah satu yang sangat populer dari kacamata antiradiasi yang ditawarkan adalah illustro PC glasses. Kacamata ini bisa mengurangi resiko penglihatan yang kabur akibat dari paparan layara gawai.

3. kacamata komputer Ez-Reader Preston

Beberapa optik merekomendasikan produk ini untuk kalian karena harganya sebanding dengan kualitasnya. Serta sama seperti kacamata radiasi lain lensa blue cutnya bisa melindungi dari paparan sinar UV dan bahaya sinar biru dari gawai.

Akhir Kata

Inilah ulasan mengenai seputaran lensa dan kacamata blueray, serta cara mengecek lensa blueray yang akan membantu anda untuk menentukan apakah kacamata anti radiasi yang kalian beli itu asli atau palsu.

Baca Juga : Perbedaan Kacamata Photocromic Dan Blueray

Tinggalkan komentar