7 Cara Mencari Akun Lazada Yang Hilang

Cara Mencari Akun Lazada Yang Hilang – Banyak aplikasi belanja online yang populer dan memiliki banyak pengguna. Salah satu aplikasinya yaitu Lazada. Dalam mengakses aplikasi tentu membutuhkan akun agar bisa mengaksesnya. Namun, jika Anda kehilangan akun maka harus mencarinya terlebih dahulu. Cara mencari akun lazada yang hilang bisa diatasi dengan mudah.

Dengan mencari akun lazada Anda, maka aktivitas belanja online bisa di lakukan kembali. Anda dapat menikmati penawaran menarik dari Lazada, mulai dari cashback, diskon dadakan dan gratis ongkir.

Karena aplikasi Lazada saat ini memang banyak membantu para penggunanya dalam melakukan kegiatan jual belu barang apapun secara online. Sehingga anda bisa mendapatkan barang apa saja yang tersedia di aplikasi Lazada. Bahkan anda juga bisa membeli barang dari luar negeri sekalipun.

Lalu bagaimana cara mencari akun Lazada yang hilang atau lupa password dan nomor hp? Mari langsung saja kita simak bersama mengenai Langkah-langkah mengatasi masalah tersebut.

Cara Mencari Akun Lazada Yang Hilang

Tidak bisa dipungkiri bahwa aktivitas belanja online saat ini sering di lakukan banyak orang karena di nilai praktis. Sebagai pengguna lazada kehilangan akun sering kali dialami bahkan tidak hanya sekali duakali. Penyebab akun yang hilang bisa di karenakan lupa password, logout tiba tiba, ganti ponsel, hingga melakukan uninstall aplikasi.

Pasalnya cara mengembalikan akun Lazada yang hilang merupakan sebuah cara yang banyak di cari oleh para pengguna yang kehilangan akun. Bahkan kesalahan ini sering terjadi berulang kali, yang dimana akan menghambat kegiatan transaksi dan jual beli anda.

Cara mencari akun lazada yang hilang bisa dengan melakukan login kembali. Saat login kembali tentu Anda perlu mengisikan ulang email ataupun nomor ponsel.

Tenang saja jika Anda lupa dengan password untuk login di Akun Lazada. Anda bisa memilih lupa password dan menginputkan nomor agar bisa di kirimkan tautan pemulihan.

Nah, mengenai Langkah-langkah melakukannya, silahkan ikuti caranya dibawah ini :

  1. Cara yang pertama dengan melakukan login Kembali ke akun yang hilang tersebut.
  2. Selanjutnya, silahkan anda klik “menu” yang terletak dibagian bawah layar, dan klik “masuk/daftar”.
  3. Setelalh anda masuk kehalaman login, anda bisa mencoba memasukan nomor hp dan password untuk mengecek akun terlebih dahulu.
  4. Kemudian, cobalah memasukan nomor Hp yang digunakan saat mendaftar akun pertama kali.
  5. Jika muncul pemberitahuan bahwa nomor hp atau password yang dimasukan salah. Silahkan anda klik “lupa password” sebagai Langkah mengatasi masalah tersebut.
  6. Selanjutnya anda akan mendapat email dan sms untuk melakukan penggantian password yang baru.
  7. Setelah berhasil mengubah password lama dengan yang baru, silahkan anda untuk mencoba login aplikasi Lazada Kembali.

Jika dengan cara diatas Anda masih tidak bisa melakukan login di aplikasi Lazada. Cara login yang bisa Anda lakukan yaitu melalui media sosial seperti Facebook, Line ataupun akun Google.

Pada prinsipnya saat mengalami kehilangan akun, selama itu tidak dikarenakan penghapusan akun secara permanen Anda masih bisa mengaksesnya kembali. Caranya yaitu dengan login kembali di akun Lazada. Anda bisa melakukan login lazada tanpa aplikasi maupun dengan aplikasi.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Lazada Yang Dibajak Oleh Hacker

Cara Masuk Akun Lazada Yang Lama

Tentu agar bisa melakukan belanja dan menjual produk di Lazada Anda harus mempunyai dan mengaktifkan akun. Jika Anda sudah memiliki akun lama sebelumnya maka bisa login dengan memakai nomor telepon ataupun akun media sosial. Tidak harus masuk melalui aplikasi, karena login Lazada tanpa aplikasi juga bisa Anda lakukan melalui versi websitenya.

Apabila akun Anda menghilang, bisa mengikuti cara mengembalikan akun Lazada yang hilang sesuai panduan di atas. Namun, jika Anda belum punya akun cara mengaktifkan akun Lazada mudah sekali untuk di lakukan. Pertama pastikan Anda menyiapkan syaratnya terlebih dahulu untuk melakukan pembuatan akun.

Syarat yang perlu Anda persiapkan yaitu email aktif, dan nomor ponsel aktif. Jika sudah memilikinya Anda tinggal membuka aplikasi atau memilih akses pendaftaran melalui versi website resmi Lazada.

Berikutnya cara mengaktifkan akun Lazada agar bisa Anda gunakan yaitu tinggal melakukan pendaftaran pembuatan akun. Pada menu daftar Anda harus mengisikan data diri sesuai pada tampilan beranda Lazada.

Setelah berhasil maka Anda akan diarahkan ke tahap verifikasi data. Setelah proses verifikasi dan Anda menyetujui syarat dan ketentuan yang diajukan aplikasi Lazada, maka proses pendaftaran akun selesai.

Artinya akun Lazada Anda telah aktif dan bisa digunakan untuk berbelanja. Untuk mengecek akun telah aktif maka Anda tinggal melakukan login ulang. Cara mengaktifkan akun Lazada di atas berlaku untuk Anda yang hanya melakukan transaksi belanja saja.

Terdapat cara mengaktifkan akun Lazada Seller tersendiri yang harus Anda ikuti apabila ingin menjual produk di aplikasi belanja online ini. Caranya Anda harus login Lazada tanpa aplikasi ataupun melalui aplikasi terlebih dahulu.

Berikutnya setelah login maka pilih di bagian “Menjadi Seller”untuk mendaftar sebagai penjual. Selanjutnya Anda harus memilih ingin menjadi penjual biasa ataupun Lazada Mall.

Setelah memilih Anda tinggal mengisi data diri dan memenuhi persyaratannya. Cara mengaktifkan akun Lazada seller jika Anda sebagai penjual pribadi maka yang di butuhkan yaitu KTP dan buku tabungan.

Sedangkan jika Anda ingin mendaftar sebagai perusahaan yang membuka Lazada Mall. Cara mengaktifkan akun Lazada seller memerlukan dokumen NIB, izin usaha, dan rekening Koran.

Kenapa Akun Lazada Keluar Sendiri?

Penyebab akun Lazada hilang juga bisa disebabkan oleh akun yang mengalami logout sendiri. Jika Anda mengalami kendala tersebut maka bisa mengikuti cara mencari akun Lazada yang hilang seperti penjelasan diatas.

Tentu Anda bertanya-tanya mengapa akun Lazada Saya tiba-tiba bisa keluar sendiri. Hal ini tentu ada penyebabnya. Berikut beberapa penyebab akun Lazada saya dan pengguna lainnya sering keluar sendiri.

1. Sistem Operasi Ponsel Bermasalah

Penyebab akun Lazada Anda di aplikasi sering keluar sendiri bisa di karenakan sistem operasi ponsel bermasalah. Karena penyebab akun keluar bisa saja dari sistem operasi ponsel yang tidak bisa merespon perintah dengan baik.

Apabila mengalami kendala ini Anda bisa melakukan restart ponsel terlebih dahulu. Jika Anda sudah melakukan restart ulang dan mencoba login kembali. Tetapi masih keluar tiba-tiba artinya penyebabnya bukan dari sistem operasi ponsel.

2. Cache Aplikasi dan Data Aplikasi Lazada Penuh

Saat mengalami akun Lazada keluar sendiri sebenarnya Anda tinggal melakukan login ulang. Hal ini seperti halnya cara mengatasi akun Lazada yang hilang dimana mengharuskan pemiliknya login ulang.

Namun, tentunya mengganggu sekali ketika berbelanja dan mendadak akun Lazada saya ataupun Anda keluar tiba-tiba. Penyebabnya bisa saja karena data dan cache Lazada di ponsel penuh. Oleh karena itu Anda harus rajin membersihkan cache dan data di aplikasi Lazada

3. Jaringan Internet Bermasalah

Penyebab akun lazada mengalami keluar sendiri juga bisa di karenakan jaringan internet tidak stabil. Karena hal ini bisa mempengaruhi proses transfer instruksi yang mengakibatkan kegagalan dalam merespon.

Pastikan saat Anda ingin berbelanja dan memproses orderan di toko Lazada jaringan internet yang terhubung dalam keadaan stabil.

4. Versi Aplikasi Lazada Perlu Diperbarui

Sama halnya seperti aplikasi pada umumnya, Lazada juga sering mengeluarkan aplikasi versi baru untuk mengatasi bug dan meningkatkan performa.
Jika Anda tidak menggunakan aplikasi terbarunya maka bisa melakukan update ke versi terbaru agar tidak mengalami kendala saat bertransaksi. Pastikan Anda ingat betul password dan email yang di gunakan agar akun tidak dianggap hilang.

Jika Anda mengalami kendala kehilangan akun, langsung saja mengikuti cara mencari akun Lazada yang hilang seperti penjelasan diatas.

Baca Juga : 10 Cara Menghapus Riwayat Pembelian Di Lazada

Akhir Kata

Sebenarnya anda benar-benar tidak akan kehilangan akun jika anda belum menghapusnya. Sehingga dengan cara mencari akun Lazada yang hilang ini, semoga anda tidak merasa bingung apabila mengalami permasalahan serupa.

Akan tetapi jika sebelumnya anda sudah permah mengajukan penghapusan akun Lazada. Maka jangan kaget bila akun anda memang benar-beenar sudah hilang dan dihapus secara permanen oleh pihak aplikasi.

Leave a Comment