10 Cara Menghapus Riwayat Pembelian Di Lazada

Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Lazada – Banyak dari Anda yang sudah familiar dengan aplikasi belanja online seperti Lazada. Aplikasi belanja satu ini telah digunakan oleh jutaan orang untuk memenuhi kebutuhannya. Seiring berjalannya waktu, mungkin Anda ingin untuk menghapus history pembelian barang yang sudah selesai. Lalu, bagaimana cara menghapus riwayat pembelian di Lazada?

Menghapus riwayat pesanan yang telah selesai di aplikasi Lazada perlu dilakukan karena berbagai alasan. Misalnya, Anda tidak ingin pasangan melihat barang apa saja yang telah dibeli lewat aplikasi itu.

Alasan lainnya, dengan menghapus riwayat pembelian atau pemesanan maka kapasitas penyimpanan yang tersisa akan lebih besar dan kinerja ponsel semakin baik. Hal ini karena semua data di aplikasi Lazada akan terhapus termasuk barang dalam troli sekalipun.

Namun sebelum anda memutuskan untuk menghapus history pembelian di aplikasi Lazada. Sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu syarat dan ketentuan Lazada yangvharus anda pahami.

Mengingat ada konsekuensi jika Anda menggunakan cara menghapus riwayat pembelian di Lazada, maka sebaiknya pikirkan terlebih dahulu apakah akan melanjutkannya atau lebih baik mengurungkan niat Anda. Yang jelas, jangan sampai Anda menyesal dengan tindakan yang dilakukan.

Syarat Menghapus Riwayat Pembelian Lazada

Perlu anda ketahui bahwa setiap aplikasi jual beli online sudah pasti memiliki syarat dan ketentuan yang berlaku bagi para penggunanya. Namun untuk perihal menghapus history pesanan di Lazada. Pada dasarnya tidak ada syarat khusus yang ditulis, sehingga anda tidak diwajibkan melengkapi persyaratan apapun.

Yang perlu anda pahami adalah, ketika anda sudah berhasil menghapus riwayat pesanan di Lazada, maka anda sudah tidak bisa mengembalikannya lagi. Karena semua data yang ada didalam aplikasi Lazada secara otomatis akan ikut terhapus, dan anda harus melakukan login Kembali dari awal.

Cara Menghapus Riwayat Pembelian di Lazada

Ada beberapa langkah yang mesti Anda ikuti dalam cara menghapus pesanan di Lazada yang belum dibayar. Jangan lupa ikuti cara ini sesuai dengan urutannya agar berhasil. Sebelum itu, pastikan Anda masih mengingat username dan password untuk login ulang di Lazada setelahnya ya.

1. Buka Halaman Akun

Cara menghapus pesanan di Lazada yang belum dibayar pertama adalah buka aplikasi Lazada di ponsel ataupun web di PC. Anda akan melihat halaman beranda di awal. Lihat di bagian pojok kanan bawah untuk mencari menu “Akun”.

Silahkan klik menu akun sebagai langkah awal dalam cara menghapus riwayat pembelian di Lazada. Dari sana, Anda akan melihat beberapa barang yang telah dibeli dalam riwayat pembelian.

2. Buka Menu Pengaturan di Ponsel

Cara menghapus riwayat pembelian di Lazada selanjutnya adalah dengan membuka menu pengaturan di HP. Silakan gulir ke bawah sampai menemukan opsi manajer aplikasi atau yang sepadan dengannya (sesuai dengan format bahasa yang dipilih dan merek ponsel).

Carilah aplikasi Lazada di dalamnya dengan cara scroll atau gulir ke bawah. Jika sudah menemukannya, Anda bisa menekan tap aplikasi Lazada tersebut. Untuk menghapus riwayat pesanan belanja di Lazada, Anda perlu untuk menghapus data aplikasi.

3. Login Ulang

Setelah berhasil menghapus data di menu pengaturan, selanjutnya Anda membuka kembali aplikasi Lazada. Nantinya, Anda akan dihadapkan pada tampilan kolom untuk login. Jadi, pastikan untuk mengingat username, password, alamat email, dan nomor ponsel yang akan dipakai pada saat login kembali di Lazada.

Cara menghapus riwayat pembatalan di Lazada sudah selesai sampai sampai sini. Anda hanya perlu untuk memastikannya dengan cara mengikuti langkah selanjutnya.

4. Cek Riwayat Pembelian

Buka kembali opsi riwayat pembelian pada menu “Akun” Anda. Dapat dipastikan bahwa semua riwayat pesanan sebelumnya sudah hilang. Selesai. Bagaimana? cara menghapus riwayat pembelian di Lazada cukup mudah untuk diikuti bukan?

Cara Melihat Riwayat Pesanan di Lazada

Setelah membahas cara menghapus riwayat pembelian di Lazada, selanjutnya kita juga perlu tahu bagaimana cara melihat produk apa saja yang telah kita pesan. Baik yang statusnya sudah selesai ataupun dalam proses pengemasan, pengiriman, maupun yang telah dibatalkan.

Dengan mengetahui ini maka Anda pun dapat mengetahui pula cara menghapus riwayat pembatalan di Lazada.
Jika Anda ingin membeli barang yang sama dengan sebelumnya, maka dapat dengan mudah menemukannya pada riwayat pembelian. Dengan demikian, tak perlu

khawatir tertipu karena sudah puas dengan kualitas barang yang sama di seller yang sama pula.
Jika Anda ingin mengikuti cara menghapus pesanan di Lazada yang belum dibayar, sebaiknya lihat terlebih dahulu daftar produk pada bagian pesanan dibatalkan.

Cara Melihat Total Belanja di Lazada

Jika Anda pengguna baru Lazada mungkin kebingungan saat pertama berbelanja. Sering kali pembayaran juga dilakukan melalui minimarket seperti Indomaret dan Alfamart. Mungkin Anda bingung di mana letak barang yang sudah dibeli tapi belum dibayar.

Jika demikian, pastikan Anda mengikuti beberapa langkah yang kami sampaikan. Rata-rata, aplikasi belanja online termasuk Lazada akan menampilkan produk yang belum dibayar pada daftar riwayat pembelian.

Pada bagian menu akun, Anda bisa memilih riwayat pembelian yang menunjukkan pesanan belum dibayar. Lihat semua daftar produknya dan akan muncul nominal total yang harus dibayarkan.

Cara menghapus riwayat pembatalan di Lazada pada dasarnya sama dengan cara menghapus riwayat pembelian di Lazada. Hal ini karena semua data akan terhapus otomatis sehingga harus login ulang.

Dengan melihat total pembelian maka Anda dapat membatalkan pesanan yang dibuat tetapi belum dibayar. Jika memang tidak dibayarkan dalam beberapa waktu pun pesanan sebenarnya akan dibatalkan otomatis oleh sistem.

Cara menghapus riwayat pembelian di Lazada merupakan hal yang wajar dan aman untuk dilakukan. Anda pun dapat kapan saja melakukannya selama terhubung dengan internet dan memiliki akses ke akun tersebut.

Setelah riwayat pembelian telah terhapus semua maka Anda tinggal mengeceknya dengan login ulang. Selama tidak ada aktivitas yang mencurigakan maka langkah yang dilakukan telah berhasil.

Sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu sebelum menghapus riwayat pembelian di Lazada. Jika Anda ingin membeli produk yang sama di toko yang sudah terpercaya sebelumnya maka sebaiknya ingat-ingat nama tokonya. Jangan sampai Anda harus mencari toko baru yang belum terjamin kualitasnya. Salah-salah Anda dikirimkan barang cacat ataupun rusak.

Keuntungan Menghapus Riwayat Pesanan Lazada

Tetapi ada berbagai keuntungan yang bisa anda dapatkan sesudah menghapus riwayat pembelian di Lazada. Terutama bagi anda yang sering melakukan belanja online secara diam-diam agar tidak ketahuan oleh keluarga atau orang tua anda.

Nah, dibawah ini anda bisa melihat beberapa keuntungan setelah menghapus history pesanan di aplikasi Lazada :

  • Kapasitas ruang penyimpanan menjadi lebih lega karena tidak banyak menyimpan filen dan chookie
  • Device yang digunakan menjadi lebih ringan dan tidak menggunakan RAM terlalu besar.
  • Pada aplikasi Lazada, semua data akan hilang setelah dihapus, termasuk juga daftar wist list di troli atau riwayat pesanan yang dibatalkan.

Artikel Terkait : 

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai cara menghapus riwayar pembelian di Lazada. Semoga setelah anda memahami apa yang sudah kami jelasakan diatas, sekarang anda tidak perlu merasa bingung akan hal ini. Saran dari kami, sebaiknya pikirkan secara matang sebelum anda memutuskan untuk melakukanya, supaya anda tidak menyesal setelah semua daftar Riwayat sudah terlanjur dihapus.

Selain itu jika anda memiliki cara lain yang dinilai paling ampuh, silahkan bagikan di kolom komentar. Selanjutnya bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai cara menghapus akun Lazada yang dibajak, silahkan kunjungi artikel kami sebelumnya.

Tinggalkan komentar