13 Lokasi Foto Prewedding Di Jogjakarta Dan Harganya

1. Hutan Pinus Imogiri

Bila kalian menginginkan konsep pre wedding yang romantis dan elegan? kalian dapat memilih lokasi pre wedding di Hutan Pinus Imogiri. Hutan pinus ini yang  terletak di daerah perbukitan di daerah Dlingo, Bantul. Kalian dapat mencoba sesi pemotretan di pagi hari atau setelah hujan, jika kalian beruntung  kalian bisa mendapatkan kabut yang akan  membuat foto tampak lebih dramatis.

Fasilitas yang ada di lokasi: listrik, toilet, dan ruang ganti.

Waktu terbaik pemotretan: bebas, dapat melakukan foto di siang hari karena cukup teduh.

Biaya izin di lokasi: -/+ Rp 200.000.

Lokas dan waktu tempuhi: 1 jam perjalanan ke arah selatan dari Kota Yogyakarta.

2. Pantai Depok Dan Gumuk Pasir

Selanjutnya Pantai Depok adalah salah satu dari banyak lokasi pre wedding paling favorit di kota Yogyakarta. Lokasinya tidak terlalu jauh terletak di samping Pantai Parang Tritis, Bantul. Di tempat ini terdapat bebrapa spot foto di lokasi ini, diantara lain bebrapa lokasi antara lain gumuk pasir, landasan pacu, dan hutan pohon cemara. Lokasi tersebut sangatlah cocok untuk berbagai konsep pre wedding, mulai dari elegan, casual, sampai konsep vintage.

Fasilitas yang ada di lokasi : listrik, toilet, dan persewaan kuda untuk pemotretan.

Waktu terbaik untuk pemotretan : sore hari dan sunset.

Biaya izin di lokasi : -/+ Rp 50.000.

Lokas dan waktu tempuh i: 45 menit perjalanan ke arah selatan dari Kota Yogyakarta.

 3. Pantai Wediombo

Pantai Wediombo  ini juga boleh dapat untuk menjadi salah satu pilihan yang sangat favorit untuk dijadikan lokasi pantai favorit di Gunung Kidul. pantai ini sangat unit karena terdapat pasir putih,dan juga terdapat banyak sekali batu karang yang indah.Saat  di sore hari Anda bisa mendapatkan pemandangan sunsetyang sangat indah. Lokasi ini sangat cocok untuk konsep pre wedding casual atau elegan.

Fasilitas yang ada di lokasi: listrik dan toilet.

Waktu terbaik untuk pemotretan: sore hari dan sunset.

Biaya izin di lokasi: gratis.

Lokasi dan waktu tempuh: 2,5 jam perjalanan ke arah timur dari Kota Yogyakarta.

4. Taman Sari

 Taman Sari dapat anda jadikan sebagai lokasi terbaik jika Anda sangat menginginkan pre wedding dengan konsep yang tradisional maupun dengan konsep yang elegan. Lokasinya juga  terletak tidak jauh dari pusat kota di dekat Alun-alun Kota Yogyakarta. Disini terdapat banyak sekali spot foto yang artistic dengan tema bangunan kuno khas Keraton Jogja di lokasi ini, antara lain ada beberapa spot foto yaitu kolam pemandian, masjid bawah tanah, dan cemeti. Anda dapat menghindari  waktu melakukan pemotretan di musim liburan, karena di lokasi ini biasanya akan sangat ramai wisatawan yang berkunjung.

Fasilitas yang ada di lokasi: listrik dan toilet.

Waktu terbaik untuk pemotretan : pagi hari, sore hari, hindari waktu ramai wisatawan.

Biaya izin di lokasi: Rp 250.000.

Lokasi dan waktu tempuh : 20 menit tengah Kota Yogyakarta.

5. Warungboto

Warung Boto adalah salah satu  bangunan klasik dan sangat artistic Jawa yang menyerupai lokasi Taman Sari. Lokasinya juga tidak jauh yang  terletak di tengah Kota Yogyakarta. Lokasi ini juga lebih nyaman untuk melakukan  pemotretan karena lebih sepi pengunjung bila dibandingkan Taman Sari. Dan lokasi ini sangatlah cocok untuk melakukan konsep pemotretan  pre wedding tradisional  jawa maupun elegan.

Fasilitas yang ada dilokasi: listrik dan toilet.

Waktu terbaik untuk pemotretan: pagi hari dan sore hari.

Biaya izin di lokasi : gratis, dengan cara mengurus izin resmi ke Dinas Purbakala.

Lokasi dan waktu tempuh: 30menit tengah Kota Yogyakarta.

6. Kotagede

Di Kawasan Kota Gede ini sangat banyak sekali terdapat bangunan-bangunan tua dan rumah-rumah tradisional yang sangat bagus untuk menjadi daya tarik utama di Kotagede. Lokasinya yang berdekatan dengan  terletak Pasar Kotagede, Kota Yogyakarta. Sangat cocok untuk konsep  melakukan foto pre wedding tradisional, street, atau casual dengan busana adat jawa maupun modern.

Fasilitas yang ada di lokasi: tidak ada.

Waktu terbaik untuk pemotretan: pagi hari dan sore hari.

Biaya Izin dilokasi: gratis.

Lokasi dan waktu tempuh : 20 menit tengah Kota Yogyakarta.

7. Goa Jomblang

Bila kalian ingin melakukan  foto pre wedding yang berbeda dari foto pre wedding pada umumnya? Anda dapat juga  memilih lokasi pre wedding di Goa Jomblang. Goa juga tidak jauh dari lokasi kota Wonosari. Untuk menuju spot pemotretan Anda harus turun sedalam goa tersebut sekitar 60m kebawah menggunakan tali pengaman, lalu anda dapat  berjalan sekitar 200m menyusuri goa sambal melihat keindahannya. Anda tidak perlu takut untuk naik dan turun goa karena akan dibantu oleh tim yang sudah profesional. Pastikan anda datang pada saat siang hari dan matahari tidak tertutup awan, agar anda  bisa melakukan proses pemotretan agar  mendapatkan Ray of Light yang luar biasa.

Fasilitas yang ada di lokasi: listrik, toilet, dan ruang ganti.

Waktu terbaik untuk pemotretan: siang hari.

Biaya izin di lokasi: -/+ Rp 500.000 per orang.

Lokasi dan waktu tempuh: -/+ 2 Jam perjalanan ke arah timur dari Kota Yogyakarta.

8. Kaliadem

Konsep adventure yang ditawarkan dari lokasi ini sangat cocok untuk konsep pemotretan tradisional maupun elegan sangat pas jika dilakukan di Kaliadem. Lokasi berada di kawsan gunung Merapi yang terletak di lereng Gunung Merapi ini sekarang dipenuhi bebatuan bekas erupsi Gunung Merapi yang sangat bagus. Anda juga dapat menyewa sebuah mobil jeep sebagai properti foto. Jika sedang pada  musimnya, Anda juga bisa berfoto di padang ilalang yang tak jauh lokasinya dari Kaliadem.

Fasilitas yang ada di lokasi: listrik, toilet, dan persewaan jeep untuk pemotretan.

Waktu terbaik untuk pemotretan: pagi hari.

Biaya izin di lokasi: gratis.

Lokasi dan waktu tempuh: -/+ 1 jam perjalanan ke arah utara Kota Yogyakarta.

9. Ratu Boko

Istana Ratu Boko ini dulunya adalah sebuah kompleks istana kerajaan yang ada di Ygyakarta. Lokasi ini terletak di dekat Candi Prambanan. Dan juga terdapat banyak spot foto yang bagus di lokasi ini, antara lain di gerbang istana, pendopo, dan kolam. Karena tata letak lokasi candi ini letaknya di atas bukit, Anda juga bisa mendapatkan sebuah pemandangan sunset yang sangat indah. Lokasi ini juga sangat cocok untuk melakukan konsep pre wedding tradisional atau elegan. Mulai tahun 2015 seluruh candi di Yogyakarta harus mewajibkan semua pengurusan izin pre wedding ke Dinas Purbakala Yogyakarta, maka akan lebih baik jika anda mengurus izin jauh hari sebelum pemotretan.

Fasilitas yang ada  di lokasi: listrik, toilet, dan ruang ganti.

Waktu terbaik untuk pemotretan: sore hari dan sunset.

Biaya izin di lokasi: Rp 1.500.000, dengan cara mengurus izin resmi ke Dinas Purbakala.

Lokasi dan waktu tempuh : -/+ 45 menit perjalanan ke arah timur Kota Yogyakarta.

9. Benteng Vredeburg

Benteng Vredeburg adalah sebuah benteng peninggalan Belanda yang sangat bersejarah yang terletak di Jl. Malioboro. Lokasi ini sangat cocok untuk melakukan konsep pre wedding kolonial atau tradisional jawa. Anda juga dapatmenyewa sepeda onthel sebagai sebuah properti foto di lokasi ini agar foto ini semakin artistic .

Fasilitas yang ada di lokasi: listrik, toilet, dan persewaan sepeda untuk pemotretan.

Waktu terbaik untuk pemotretan: pagi hari dan sore hari.

Biaya izin di lokasi: -/+ Rp 250.000.

Lokasi dan waktu tempuh : 5 menit dari  tengah Kota Yogyakarta.

10. Bukit Panguk

Bukit Panguk tentunya adalah salah satu lokasi yang terbaik untuk mendapatkan sunset yang sangat indah. Dengan pemandangan bebrapa bukit yang berkabut di pagi hari, seperti halnya di atas awan. Lokasinya ini juga sangat dengat yang terletak di Hutan Pinus Imogiri, Bantul. Spot foto ini cukup terbatas, ketika ramai pengunjung anda harus siap  bergantian dengan orang lain. Sangat cocok untuk konsep pre wedding elegan maupun konsep tradisional.

Fasilitasyang ada di lokasi: listrik dan toilet.

Waktu terbaik untuk pemotretan: sunrise.

Biaya izin di lokasi: -/+ Rp 200.000.

Lokasi dan waktu tempuh: 1 jam perjalanan ke arah selatan dari Kota Yogyakarta.

11. Waduk Sermo

Waduk Sermo ini juga adalah sebuah salah satu waduk  yang indah , yang nampak seperti danau besar dengan pemandangan perbukitan yang berkabut dipagi hari. Dan sangatlah cocok untuk melakukan  konsep pemotretan casual maupun elegan. Baiknya anda melakukan survey terdulu sebelum melakukan pemotretan di lokasi waduk sermo ini, karena kadang air di sekitaran sering  pasang sehingga spot foto menjadi terbatas atau terendam air.

Fasilitas yang ada di lokasi : listrik, toilet, dan persewaan perahu untuk pemotretan.

Waktu Terbaik untuk pemotretan : pagi hari dan sore hari.

Biaya Izin di lokasi: -/+ Rp 150.000

Lokasi dan waktu tempuh : 1 jam perjalanan ke arah barat dari Kota Yogyakarta.

12. Goa Cemara

Goa Cemara adalah salah satu hutan pohon cemara yang luas di sepanjang  Kawasan pantai  yang terletak di dekat Pantai Samas, Bantul. Di tempat ini juga  terdapat bebrapa spot foto ratusan pohon cemara berjejer dan membentuk seperti sebuah Lorong atau terowongan pohon cemara. Lokasi ini sangatlah cocok untuk melakukan konsep pemotretan casual maupun elegan.

Fasilitas yang ada di lokasi: listrik dan toilet.

Waktu terbaik untuk pemotretan: bebas, dapat melakukan foto di siang hari karena cukup teduh.

Biaya izin di lokasi : -/+ Rp 100.000.

Lokasi dan waktu tempuh: 1 jam perjalanan ke arah selatan dari Kota Yogyakarta.

13. Candi Plaosan

Bila kalian Ingin melakukan foto pre wedding dengan konsep tradisional Jawa? Anda juga dapat memilih lokasi pre wedding di Candi Plaosan yang terletak tidak jauh dari lokasi Candi Prambanan. Candi Plaosan ini adalah sebuah candi yang cukup luas dengan 2 candi induk kembar yang sangat artistic. Candi ini juga dikelilingi dengan sawah yang cantik dan luasdan cocok untuk dijadikan spot foto. Kawasan Candi ini lebih nyaman untuk dilakukannya pemotretan karena lebih sepi pengunjung dibandingkan candi-candi lainnya.

Fasilitas yang ada di lokasi : tidak ada.

Waktu terbaik untuk pemotretan : pagi hari.

Biaya izin di lokasi: gratis, dengan cara mengurus izin resmi ke Dinas Purbakala.

Lokasi dan waktu tempuh : -/+ 45 menit perjalanan ke arah timur Kota Yogyakarta.

 

 

 

 

 

 

9 thoughts on “13 Lokasi Foto Prewedding Di Jogjakarta Dan Harganya

  1. Mengurus izin resmi dinas purbakala maksudnya gimana gan? Bisa melalui email, telp, ato on the spot? Thx

    1. bisa langsung datang ke dinas purbakal gan untuk mengurus perizinannya, supaya tidak kena tarif lagi saat datang ke lokasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *