Macam Macam Lensa Laowa For Sony

Macam Macam Lensa Laowa For Sony Full Frame Dan Mirrorless – Produsen kamera seperti Sony tentu saja sudah menyediakan berbagai macam jenis lensa untuk kamera yang telah dirilis. Tetapi telah banyak pula pihak ketiga yang memproduksi lensa yang kompatibel untuk beberapa kamera.

Contohnya saja perusahan asal Tiongkok, Venus Optics yang juga mengeluarkan Lensa Laowa for Sony. Jika dilihat dari portofolio produk yang dirilis oleh Venus Optics, lensa laowa ditunjukkan bukan untuk pemula. Target marketnya merupakan enthusiast dan profesional.

Lensa laowa sudah terkenal di kalangan fotografer yang menekuni fotografi landscape dan makro. Hal ini dikarenakan lensa laowa for sony hanya memiliki lensa wide angle dan lensa makro yang berkualitas.

Hal menarik dari lensa laowa ini adalah tidak memiliki fitur auto fokus, melainkan kontrol fokusnya dilakukan secara manual. Seperti yang telah kita ketahui, produsen lensa pihak ketika cenderung mengeluarkan lensa dengan harga murah. Hal ini tidak berlaku untuk lensa laowa.

Namun, harganya masih tetap terjangkau dibandingkan lensa dari pihak pertama.

Kualitas optik yang dimiliki lensa laowa sangat baik, ukurannya compact, dan build quality lensa terbuat dari logam. Venus optics hanya berfokus utama untuk memproduksi lensa landscape, makro, dan cinema.

Lensa laowa diproduksi untuk sistem kamera DSLR maupun mirrorless. Bahkan dapat digunakan di berbagai sensor, yaitu Micro Four Thrids (MFT), APS-C, full frame, medium format. Bahkan dengan dukungan mounting yang berbeda.

Rekomendasi Lensa Laowa Untuk Sony Full Frame Dan Mirrorless

Berikut ini macam – macam lensa laowa for sony yang sudah dirangkum ischakfotografi.com. Mari kita ulas bersama macam – macam lensa milik laowa ini.

1. Lensa Laowa Argus 35mm f/0.95 FF For Sony

Macam – macam lensa laowa untuk sony yang pertama diulas adalah lensa laowa buat sony full frame. Lensa laowa untuk sony E-mount, lensa sudut lebar yang cepat dengan aperture maksimum f/0.95.

Venus optics melakukan penggabungan beberapa elemen untuk memaksimalkan performa optiknya. Elemen tersebut adalah satu elemen kaca ED, satu elemen lensa asferis, dan empat elemen kaca indeks bias tinggi.

Kombinasi aperture f/0.95 dan diafragma 15 bilah menghasilkan kedalaman depth of field dan efek bokeh yang halus. Sehingga mampu menciptakan potret yang luar biasa. Selain itu juga, dengan aperture maksimum yang dimiliki anda bisa mendapatkan gambar yang tajam meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Jika anda menggunakan lensa laowa for sony full frame untuk perekaman video, perubahan aperture tidak akan menjadi masalah karena ada fitur de-click pada cincin fokusnya. Kontrol fokus manual yang presisi dapat diperoleh dengan mudah dengan rotasi barel 300 derajat.

Lensa laowa untuk sony full frame di jual dengan harga sekitar Rp.15 jutaan.

2. Lensa Laowa 11mm f4.5 FF RL for Sony

berikut ini adalah Lensa laowa untuk sony mirrorless yang merupakan lensa ultrawide dengan body ramping. Lensa prime wide angle yang unik, yaitu dengan rendering berbentuk bujursangkar. Sehingga sangat ideal untuk memotret interior, arsitektur, alam, dan lanskap.

Sudut pandang yang dimiliki lensa laowa ini yaitu 126 derajat. Tentu saja dilengkapi juga dengan desain optik yang canggih. Diantaranya adalah indeks bias tinggi asferis dan elemen low dispersi. Sehingga mampu menciptakan foto yang tajam dengan warna yang akurat seperti aslinya.

Desain fokus manual yang dimiliki lensa laowa untuk sony mirrorless ini memungkinkan bekerja pada jarak subjek sedekat 7,5 inchi. Serta hood yang lebar berfungsi menghalangi cahaya yang tidak diinginkan.

Lensa laowa for sony mirrorless ini dibandrrol dengan harga mulai dari Rp.11,2 juta.

3. Laowa 100mm f/2.8 2X Ultra Macro APO For Sony

Lensa laowa for sony yang berikutnya adalah laowa 100mm f/2.8 2X Ultra Macro APO. Dari macam – macam lensa laowa untuk sony, lensa short telefoto ini memiliki kemampuan fokus dekat dan desain apochromatic.

Lensa telefoto ini memiliki sepasang elemen low dispersion yang hampir menghilangkan fringing warna dan aberasi kromatik di seluruh rentang fokus. Sehingga mampu menghasilkon foto dengan ketajaman dan akurasi warna yang tinggi.

Fokus manual pada lensa laowa untuk sony ini juga sesuai dengan kemampuan makronya. Yakni mampu bekerja untuk subjek yang dekat dengan rasio 2:1 pada jarak fokus minimum 9,7 inchi. Selain itu juga dilengkapi dengan diafragma 9 bilah untuk mendapatkan foto bokeh yang halus.

Lensa telefoto ini dirancang untuk kamera full frame, tetapi tetap bisa digunakan pada model APS-C dimana panjang fokusnya akan menjadi 160mm. Lensa laowa buat sony full frame ini bisa anda miliki dengan mengeluarkan uang sekitar Rp.8,1 juta.

4. Lensa Laowa 105mm f/2 Smooth Trans Focus For Sony

Nah,Lensa laowa for sony full frame yang selanjutnya adalah laowa 105 f/2 smooth trans focus. Lensa yang dirancang khusus mampu mengatur kualitas fokusnya untuk menghasilkan foto bokeh yang sempurna.

Lensa short telefoto yang dilengkapi dengan desain optik cukup unik. Desain optik yang menggabungkan elemen apodization (APD) dan dua diafragma terpisah (8 dan 14 bilah). Sehingga dapat memberikan penyesuaian terpisah pada efek bokeh, serta eksposur dan depth of field.

Elemen APD berfungsi sebagai radiasi filter GND (graduated neutral density) yang akan membatasi transmisi cahaya hingga nilai T-stop 3,2. Selain itu juga untuk memberikan kualitas fokus yang sebenarnya pada bukaan aperture f/2.

Lensa short telefoto ini dibuat untuk kamera full frame. Namun masih bisa digunakan pada sensor APS-C dengan panjang fokusnya setara 168mm. Harga lensa laowa untuk sony full frame ini sekitar Rp.11,1 juta.

5. Laowa 15mm f/2 FE Zero-D For Sony

Lensa laowa kali ini merupakan lensa wide angle dengan desain optik canggih, yaitu zero dispersion (zero-D). Sehingga sangat efektif membatasi distorsi.

Bukaan lensa maksimum f/2 yang cerah membuat lensa ini cocok digunakan untuk astrofotografi yang cenderung minim cahaya. Ketika bukaan aperture ini dipasangkan dengan jarak fokus maksimum 5,9 inchi akan menciptakan gambar dengan bidang depth of field yang berbeda.

Konstruksi desain optiknya mencakup elemen dispersi dan dua elemen asferis untuk mengontrol aberasi kromatik dan sferis. Sehingga kejernihan dan ketajaman warna pada foto menjadi lebih baik.

Lapisan frog eye melindungi lensa dari debu dan kelembapan. Selain itu juga ada fitur de-click cincin fokus manual yang berfungsi menjadi smooth dan perubahan aperture tanpa suara untuk perekaman video.

Lensa laowa 15mm f/2 FE zero-D diproduksi untuk lensa sony mirrorless, yang juga bisa digunakan pada model APS-C yang mana panjang fokusnya setara 22,5mm. Lensa laowa for sony mirrorless E-mount dibanderol seharga Rp.13,5 jutaan.

6. Lensa Laowa 12mm F2.8 Zero-D For Sony

Yang terakhir, Lensa laiwa for sony yang terakhir adalah laowa 12mm f2.8 zero-D. Lensa prime wide angle yang benar – benar menampilkan desain optik bujursangkar.

Sama seperti lensa sebelumnya, lensa laowa ini juga dilengkapi fitur zero-D yang mampu membatasi terjadinya distorsi. Sehingga foto lanskap dan subjek arsitektur yang dipotret jelas dan akurat.

Kombinasi sepasang elemen asferis dan tiga elemen ED berfungsi mengatur aberasi sferis dan kromatik. Kombinasi ini akan meningkatkan ketajaman yang merata, serta mengurangi pinggiran warna.

Lensa laowa for sony full frame ini juga dilapisi frog eye yang melindungi lensa dari debu dan kelembapan. Kemudian desain fokus manual yang presisi dan floating optic system berguna mempertahankan rendering yang akurat di seluruh rentang fokus.

Selanjutnya lens hood berbentuk kelopak yang dimiliki, di desain untuk mengurangi flare dan ghosting ketika digunakan memotret dalam kondisi cahaya yang sangat terang. Lensa laowa untuk sony full frame ini bisa digunakan pada kamera dengn sensor APS-C yang panjang fokusnya menjadi 18mm.

Lensa ini dapat dibeli di berbagai marketplace terpercaya pilihan anda mulai dari Rp.15,1 jutaan.

Akhir Kata

Itulah beberapa lensa laowa for sony yang bisa menjadi beberapa pilihan lensa untuk anda miliki. Keunggulan lensa laowa dari Venus optics yaitu lensa wide angle minim distorsi dengan fitur zero-D dan lensa makro dengan rasio pembesaran maksimum 2:1.

Demikianlah ulasan macam – macam lensa laowa sony yang sudah ischakfotografi.com rangkum untuk anda. Semoga menambah wawasan anda tentang jenis lensa yang bisa digunakan untuk kamera Sony.

Artikel Terkait :

Tinggalkan komentar