Lensa Murah Untuk Sony A6000 ; Lensa Fix Dan Lensa Wide

Lensa Murah Untuk Sony A6000 – Kamera Sony A6000 adalah kamera mirrorless Sony yang dirilis pada tahun 2014. Kamera mirrorless yang termasuk populer di kalangan fotografer.

Hal ini karena kamera dinilai ergonomis dan memiliki bodi yang kokoh, serta mudah digunakan. Sehingga sangat disukai oleh fotografer.

Tak hanya itu saja, harga beli dan harga jualnya pun terbilang sangat stabil. Inilah yang menjadi nilai tambah tersendiri bagi user kamera mirrorless Sony.

Kemudian, Sony juga menyediakan berbagai pilihan lensa dengan berbagai jenis dan fungsinya masing – masing.

Selanjutnya, lensa untuk kamera mirrorles ini harganya juga variatif. Ada yang harganya murah bahkan ada pula yang sangat mahal.

Namun, tentu saja harga sebuah lensa cenderung berbanding lurus dengan kualitas yang ditawarkan. Sehingga gambar yang dihasilkan menjadi bukti nyata dari keunggulan yang dimiliki lensa tersebut.

Jika kalian ingin memiliki lensa terbaik untuk Sony A6000 yang kalian miliki tetapi budgetnya terbatas. Berikut ini beberapa pilihan lensa murah untuk Sony A6000. Ada yang diproduksi oleh Sony dan produsen lain yang lensanya kompatibel untuk Sony A6000.

Lensa Fix Murah untuk Sony A6000

Bagi pemula yang ingin serius menekuni dunia fotografi, lensa fix adalah pilihan yang tepat untuk dibeli setelah Anda mampu menggunakan lensa kit secara optimal. Berikut ini beberapa lensa fix murah untuk Sony A6000.

1. Sony E 50mm F1.8 OSS

Rekomendasi lensa fix murah untuk Sony A6000 yang pertama adalah Sony E 50mm F1.8 OSS. Lensa yang dibandrol sekitar Rp.3-3,5 jutaan ini didukung sistem OSS (Optical SteadyShot).

Stabilisasi OSS ini akan menstabilkan kamera ketika menggunakan shutter speed rendah. Lalu saat digunakan untuk merekam video secara handheld sehingga hasilnya lebih mulus.

Namun, lensa fix murah untuk Sony A6000 tetap memiliki kekurangan. Kekurangannya adalah manual fokusnya kurang presisi. Sehingga membutuhkan usaha ekstra ketika menggunakan mode manual fokus.

2. 7Artisans 55mm F1.4

Jika Anda hanya memiliki budget di bawah 2 juta, mungkin lensa fix murah untuk Sony A6000 dari produsen 7Artisans ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Lensa murah untuk Sony A6000 yang satu ini memiliki kualitas yang tajam.

Lalu build quality lensa ini solid yang terbuat dari aluminium. Cocok untuk look exterior dan bobotnya juga hanya 272 gram.

Selain itu desainnya yang klasik juga dilengkapi ring aperture dan fokus. Lensa murah untuk Sony A6000 7Artisans ini sudah memiliki 14-blade aperture.

Namun, minusnya ada pada mode fokus manualnya yang cukup merepotkan. Tetapi masih sangat cocok untuk pemula yang ingin menekuni fotografi. Harganya dipasaran mulai dari Rp.1,5-1,7 juta.

3. Sigma 56mm F1.4 DC DN

Lensa murah untuk Sony A6000 yang berikutnya adalah Sigma 56mm F1.4 DC DN. Harganya mungkin untuk beberapa orang dianggap mahal yaitu senilai Rp.6,8 juta.

Tetapi harga secondnya di angka Rp.4,4-5 juta. Lensa murah untuk Sony A6000 ini merupakan opsi terbaik yang bisa digunakan pada kamera Sony APS-C.

Mengapa demikian? Hal ini karena lensa fix murah untuk Sony A6000 ini mampu menghasilkan foto yang sangat tajam dan efek bokeh yang halus.

Ukuran bodi lensa Sigma 56mm ini sangat compact, sehingga cocok dibawa ketika berpergian. Selain panjang fokal 56mm, produsen Sigma juga menyediakan lensa dengan focal length 30mm dan 16mm F1.4 yang cocok untuk Sony E Mount.

4. Meike 35 mm F1.7

Rekomendasi lensa fix murah untuk Sony A6000 yang satu ini bisa dibilang yang paling murah karena harganya mulai dari Rp.875.000 saja. Lensa murah untuk Sony A6000 yang diproduksi oleh produsen asal Taiwan ini memiliki focal 35mm yang lebih besar dari lensa fix Sony E 50mm.

Lalu aperture F1.7 sangat ideal untuk portrait photography untuk indoor maupun outdoor. Aperture F1.7 dari lensa murah untuk Sony A6000 mampu menghasilkan foto bokeh yang sangat halus.

Kelemahan lensa ini adalah bobotnya yang sedikit berat karena bodinya terbuat dari besi. Selain itu juga, ring aperture dan fokusnya yang mudah bergeser. Sehingga sangat mengganggu karena lensa Meike 35mm F1.7 ini merupakan lensa manual.

5. Kamlan 50mm F1.1

Rekomendasi lensa fix yang terakhir untuk kamera mirrorless Sony A6000 adalah Kamlan 50mm F1.1. Lensa murah untuk Sony A6000 cocok untuk Anda yang mencari lensa tangguh untuk digunakan pada kondisi yang minim cahaya.

Lalu aperture F1.1 ini juga memberikan hasil foto dengan efek bokeh yang halus dan sangat blur. Keunggulan lain dari lensa ini, seperti yang sudah disebutkan di awal yaitu mampu mengambil foto meskipun dalam keadaan minim cahaya.

Desainnya yang premium, kokoh, dan ringan juga mampu menarik perhatian pengguna Sony A6000.

Nah, itulah lima rekomendasi lensa fix murah untuk Sony A6000 dari ischakfotografi.com. Hal yang peru diingat adalah sensor APS-C yang dimiliki kamera mirrorless mempunyai crop faktor 1,5x yang artinya panjang fokal lensa di atas ekuivalen dengan crop faktor tersebut.

Rekomendasi lensa wide Sony A6000

Setelah membahas beberapa rekomendasi lensa fix murah untuk Sony A6000. Selanjutnya ada beberapa rekomendasi lensa wide untuk kamera Sony A6000.

Lensa wide sendiri merupakan lensa yang digunakan untuk memotret foto lanskap yang luas dari jarak dekat. Berikut ini Lensa Wide Mirrorless Sony Fe.

1. MEIKE 12mm F/2.8 ULTRA WIDE for Sony

Rekomendasi lensa wide Sony A6000 yang pertama yaitu Meike 12mm F/2.8 ultra wide. Lensa ultra wide multi coating ini mampu menangkap gambar yang sangat lebar.

Pengambilan gambar secara dramatis menggunakan lensa tersebut, menghasilkan foto yang tajam dengan efek distorsi minim. Lensa wide Sony A6000 dari Meike, struktur lensanya dari 10 grup dan 12 elemen memiliki sudut pandang 99 derajat yang diukur secara diagonal.

Kemudian untuk bobotnya juga hanya 380 gram dan material body dari aluminium. Lensa wide Sony A600 dibanderol dengan harga Rp.2,3 jutaan.

2. Tamron 11-20mm f/2.8 for Sony

Lensa wide angle untuk Sony A6000 yaitu Tamron 11-20mm f-2.8. Lensa wide Sony A6000 dengan bobot 335 gram dan pnjang 8,6 cm memiliki desain moisture resistance.

Artinya lensa bisa digunakan di kondisi cuaca yang lembab. Lensa berdiameter 67mm dijual bersama hoodnya mulai dari Rp.8 jutaan.

Desain optik lensa wide Sony A600 sudah terdapat 12 elemen dalam 10 grup. Dimana beberapa elemen low dispersion berfungsi untuk ketajaman ekstra dan BBAR untuk menangkal flare. Lensa Tamron ini cocok sekali untuk lensa bersensor APS-C seperti Sony A6000 dan A5000.

3. Sony E 20MM F/2.8 WIDE ANGLE

Lensa Sony FE murah yang harganya hanya sekitar Rp.2,9 jutaan saja. Lensa Sony FE murah dengan sudut pandang 70 derajat mampu mengambil foto tebing tinggi menjulang hingga pantai berpasir yang terbentang luas.

Tiga elemen low dispersion dalam lensa wide Sony A6000 ini dapat mengurangi blur dan distorsi. Sehingga sisi luar foto masih terlihat jernih dan tajam.

Keunggulan lainnya dari lensa Sony FE murah adalah mampu bekerja meskipun dalam kondisi minim cahaya. Cocok sekali untuk Anda yang senang memotret senja.

4. Samyang 12mm F2.0 NCS CS

Samyang merupakan lensa wide angle yang dirancang khusus untuk kamera sensor format APS-C . Sehingga lensa ini juga cocok sebagai lensa wide Sony A6000.

Lensa dengan sudut pandang 98,9 derajat cocok digunakan untuk memotret bangunan arsitek, interior, hingga foto pemandangan. Bukaan aperture f/2 menguntungkan sekali ketika digunakan pada saat cahaya rendah.

Penyimpangan distorsi kromatik yang mungkin terjadi diminimalkan dengan adanya gabungan elemen aspherical, aspherical hibrida, dan elemen low dispersion. Sehingga hasil fotonya lebih tajam pada seluruh frame.

Sedangkan untuk mencegah flare dan ghosting lensa wide Sony A6000 ini sudah menggunakan sisten NCS (Nano Coating System). Harga lensa ini juga tidak begitu mahal, yaitu berkisar Rp. 4,7 jutaan.

5. Sony E 16mm F2.8

Lensa Sony FE murah terakhir yang direkomendasikan adalah Sony E 16mm F2.8. Lensa dengn desain ramping dengan jangkauan yang luas dan bukaan aperture maksimal f2.8.

Dengan demikin lensa ini sangat cocok digunakan untuk memotret interior dan pemandangan yang luas.

Kemudian lensa Sony FE murah ini juga memiliki fokus yang tangkas dan cepat. Elemen lensa aspheris mampu menjaga kontras tinggi bahkan dengan bukaan aperture yang lebar dan meminimalkan distorsi.

Kinerja optiknya juga berfungsi mengoptimalkan performa lensa Sony E 16mm F2.8. Lensa yang ideal untuk pengambilan gambar diam ataupun film. Terakhir yaitu harga lensa ini mulai dari Rp.2,7 jutaan.

Kesimpulan

Itulah beberapa Lensa Murah Untuk Sony A6000 yang bisa di gunakan untuk kamera Sony. Demikianlah pembahasan terkait lensa yang bisa di gunakan Sony A6000.

Setiap lensa memang memiliki keunggulan dan kelemahan masing – masing. Harganya juga sangat beragam, semoga artikel ini bisa menjawab pertanyan Anda terkait lensa Sony A6000 yaa.

Artikel Terkait :

Tinggalkan komentar