Kenapa Tidak Bisa Pinjam Lagi di Akulaku ? Simak Solusinya

Kenapa Tidak Bisa Pinjam Lagi di Akulaku – Mungkin beberapa pertanyaan seperti kenapa tidak bisa pinjam lagi di Akulaku pernah dialami oleh sebagian dari pengguna aplikasi ini. Di mana, Akulaku merupakan sebuah perangkat yang digunakan untuk pinjaman online tanpa menggunakan kartu kredit.

Perkembangan teknologi saat ini, memudahkan setiap pengguna internet untuk memanfaatkan fasilitas yang ada. Terutama dengan menggunakan aplikasi cicilan tanpa kartu kredit yang terbukti mudah dan prosesnya cepat.

Namun, seringkali beberapa masalah muncul pada saat pemrosesan berlangsung. Hal ini tentu sangat mengganggu dan merugikan banyak pihak yang memakainya. Oleh karena itu, pastikan untuk mencari tahu terlebih dahulu apa saja faktor yang bisa menyebabkan proses pinjam tidak bisa dilangsungkan.

Tujuannya untuk meminimalisir terjadinya hal memalukan saat Anda akan bertransaksi. Baik secara online maupun offline. Kenapa tidak bisa pinjam di Akulaku? Cari tahu pembahasannya secara detail pada ulasan ini.

Kenapa Pinjaman Tunai di Akulaku Tidak Bisa?

Jika Anda termasuk dari salah satu pengguna yang saat ini sedang dibuat bingung dengan pertanyaan, kenapa tidak bisa pinjam lagi di Akulaku? Maka tidak perlu khawatir, sebab sekarang Anda sudah bisa mendapatkan jawabannya dengan mudah pada pembahasan berikut ini :

1. Proses Verifikasi Belum Berhasil Dilakukan

Faktor pertama yang menjadi alasan kenapa Anda tidak bisa mengajukan pinjaman adalah verifikasi data tidak berhasil dilakukan. Proses ini sangat penting sebab nantinya perusahaan atau memberikan pinjaman kepada nasabah. Tentunya hal ini membutuhkan beberapa data resmi untuk meminimalisir kerugian.

Hal ini membuat data Anda akan dikoreksi secara mendetail dan hati-hati. Bagaimana latar belakang dan kemampuan untuk melakukan pembayaran. Biasanya proses ini tidak memakan banyak waktu. Tetapi jika berjalan cukup lama, maka Anda bisa mencoba kembali setelah 1×24 jam usai pengajuan dilakukan.

2. Pengajuan Syarat Tidak Terisi Lengkap

Kenapa tidak bisa pinjam lagi di Akulaku selain verifikasi berkaitan pada proses awalnya yaitu pengajuan syarat yang tidak diisi secara lengkap. Setiap perusahaan tentu memiliki kriteria tersendiri dalam memberikan persyaratan kepada calon penggunanya.

Hal tersebut juga berlaku pada aplikasi Akulaku. Proses ini membutuhkan ketelitian untuk memudahkan bagian pengecekan data. Jika terdapat salah satu data tidak valid, maka proses pendaftaran akan gagal. Hal ini juga mempengaruhi terhadap proses pinjam Anda di Akulaku.

3. Gangguan DNS Pada Aplikasi

Sebab saat ini aplikasi online diakses secara mudah melalui internet. Maka hal tersebut tentu tidak lepas dari adanya kegagalan pada sistem pelayanan. Salah satu permasalahan tersebut berada pada pelayanan finansial online atau biasa disebut sebagai gangguan DNS.

Biasanya notifikasi yang muncul berupa pesan Error 502 Bad Gateway. Munculnya kalimat tersebut memastikan Anda bahwa proses pinjaman tidak bisa dilakukan. Oleh karena itu, Anda perlu menunggu terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Dana Cicil Akulaku Dengan Benar

Kenapa Pinjaman Akulaku Tidak Lolos Padahal Sudah Bayar?

Jika pada beberapa kasus gagalnya proses transaksi di Akulaku disebabkan karena verifikasi yang tidak sesuai. Maka, Kenapa tidak bisa pinjam lagi di Akulaku padahal status pembayaran sudah berhasil dilakukan?

Untuk mengetahui permasalahan tersebut, pastikan Anda menyimak dengan jelas pembahasan detail berikut ini :

1. Sistem Mengalami Error

Alasan pertama dari permasalahan tersebut karena sistem mengalami error. Hal ini diluar prediksi Anda sebagai pengguna. Pasalnya, jaringan ditentukan oleh operator pusat dan pemulihannya tidak bisa dipastikan akan kembali normal.

Jika Anda merasakan permasalahan ini. Maka, jalan satu-satunya yang bisa dilakukan yaitu dengan menunggu server kembali normal. Sebab, Anda tidak akan bisa melakukan transaksi tanpa support dari pusat. Oleh karena itu, hal ini menjadi salah satu alasan kegagalan Anda dalam proses pengajuan pinjaman.

2. Masih Terdapat Pinjaman Berjalan

Berikutnya yaitu terdapat pinjaman yang masih berjalan. Mungkin Anda mengira bahwa proses pinjaman sebelumnya telah berhasil diselesaikan. Namun, pastikan terlebih dahulu pada akun pribadi Anda apakah terdapat data yang terselip sehingga menyebabkan proses pinjam tidak berhasil dilakukan.

Sebab, sistem yang telah dibentuk oleh perusahaan mengutamakan penyelesaian proses cicilan terlebih dahulu sebelum mengajukan pinjaman ulang. Hal ini merupakan alasan umum kenapa tidak bisa pinjam lagi di Akulaku. Sebab pengguna tidak melakukan pengecekan ulang terlebih dahulu pada dompet digital dan catatan di Aplikasi.

3. Memiliki Skor Kredit Buruk

Selain beberapa poin yang telah dijelaskan di atas. Penyebab lainnya adalah skor kredit buruk yang dimiliki oleh pengguna. Hal ini seringkali dianggap sepele oleh peminjam, padahal perannya sangat penting dalam menunjang keberhasilan peminjaman selama periode tertentu.

Meskipun terlihat sederhana, Akulaku menerapkan beberapa ketentuan terhadap skor/poin dari pengguna. Di mana minimal poin yang dimiliki bernilai 700. Jika Anda mendapat penilaian lebih rendah dari batas minimum tersebut, maka hal ini merupakan jawaban dari Kenapa tidak bisa pinjam lagi di Akulaku.

Beberapa faktor penyebab nilai ini buruk karena pengguna memiliki riwayat ketelatan dalam membayar tagihan. Apalagi proses pembayaran dilakukan dalam jangka waktu lama. Sehingga, sistem akan secara otomatis membaca bahwa skor kredit yang dimiliki pengguna sangat buruk. Hal ini menyebabkan pengajuan ulang yang dilakukan akan mendapat penolakan.

4. Pengajuan Pinjaman Terlalu Besar

Alasan terakhir berkaitan dengan jumlah pengajuan yang Anda lakukan. Sebab, setiap transaksi selalu memiliki batasan atau limit akses. Sehingga, terdapat poin maksimal dalam pengajuan pinjaman yang bisa Anda lakukan.

Jika pengajuan Anda melebihi batasan tertinggi, maka secara otomatis sistem akan melakukan cut terhadap permohonan. Mengatasi hal tersebut, Anda wajib melakukan pengecekan terhadap limit pinjaman pada akun. Sehingga, alasan kenapa tidak bisa pinjam lagi di Akulaku bukan lagi menjadi permasalahan untuk Anda.

Baca Juga : Cara Menaikan Limit KTA Asetku Akulaku

Penutup 

Demikianlah penjelasan dari kami mengenai penyebab kenapa mengajukan pinjaman uang di akulaku tidak bisa. semoga setelah kalian mengetahui apa saja akar masalah dari tidak bisa mengajukan pinjaman akulaku ini bisa segera teratasi.

Tinggalkan komentar