Pengalaman Pinjam Uang Di Home Credit

Pengalaman Pinjam Uang di Home Credit – Home credit sudah di kenal sebagai layanan pembiayaan untuk membeli berbagai jenis barang. Barang – barang tersebut diantaranya perabotan rumah tangga dan barang elektronik.

Hal ini tentu saja sangat membantu banyak orang yang sedang membutuhkan biaya untuk membeli perabotan rumah tangga ataupun barang elektronik dengan cara kredit. Dimana setiap bulannya harus membayar sejumlah angsuran hingga kontrak dengan home credit selesai.

Namun, seperti yang telah kita ketahui, sejauh home credit belum menyediakan pinjaman tunai untuk penggunanya. Tapi tidak perlu khawatir, karena kalian akan tetap bisa merasakan pengalaman pinjam uang di home credit.

Ada dua cara yang bisa kalian gunakan, yaitu menghubungi call center home credit secara langsung atau dengan bantuan pihak ketiga. Lalu bagaimanakah caranya mendapatkan pinjaman uang dari limit home credit? Yuk simak artikel berikut ini.

Pengalaman Pinjam Uang Di Home Credit

Beberapa pengalaman pinjam uang di home credit ini milik salah satu rekan kami. Banyak keuntungan yang di dapatkan dari aplikasi home credit.

Maka dari itu kami tergerak untuk membagikan pengalaman ini kepada kalian, supaya bisa menjadi gambaran bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi home credit ini.

Pegalaman pinjam di home credit ini berisi tentang tata cara pengajuan bagi kalian yang belum mengetahui silahkan simak beberapa poin di bawah ini.

1. Pengajuan Pinjaman Dengan Menghubungi Call Center

Pertama – tama kalian harus memiliki akuj home credit, kemudian menghubungi nomor layanan pelanggan home credit yaitu 021-2953 9600. Selanjutnya kalian akan di hubungkan dengan costumer service hole credit. Kalian bisa menjelaskan tujuan pengajuan pinjam uang dengan jelas dan detail.

Pengambilan pinjam uang ini akan di ambil dari limit home credit yang kalian miliki, sehingga pastikan nominal pinjaman yang diajukan tidak lebih dari 50% limit kredit yang kalian miliki. Selanjutnya pilihlah tenor pinjaman antara 12, 24, serta 36 bulan.

2. Pengajun Di Home Credit Dengan Bantuan Pihak Ketiga

Beberapa bulan yang lalu, saya mendengarkan cerita dari seorang teman yang memiliki pengalaman pinjam uang di home credit. Dia menceritakan bahwa dia berbelanja di sebuah toko yang ada di marketplace tokopedia. Berikut ini kutipan pengalaman home credit tokopedia dari teman saya.

Jadi di sini kalian akan berbelanja sebuah barang dengan harga yang cukup mahal dan sesuai dengan limit home credit, namun nantinya bukan barang tersebut yang ada terima. Melainkan uang cash yang akan di transfer ke rekening kalian. Transaksi ini biasa di sebut dengan gestun atau gesek tunai.

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah mencari toko yang terpercaya dan sudah terbiasa dengan transaksi gestun. Biasanya toko seperti ini menyediakan barang yang bisa dibeli dalam jumlah banyak untuk yang harga satuannya murah. Atau bisa juga barang yang nilai jualnya tinggi di pasaran seperti jam branded ataupun barang elektronik. Pastikan toko tersebut memiliki track record rating yang bagus, dan adminnya juga responsif.

Sebelum checkout barang tersebut, kalian bisa melihat penilaian orang lain dan menghubungi admin toko untuk memastikan syarat dan ketentuan yang di gunakan oleh toko gestun itu. Pastikan kalian memahami s&k yang di informasikan. Kemudian setelah yakin dengan toko gestun tersebut, buatlah pesanan dan tunggu hingga pesanan di kirimkan oleh pihak toko hingga akhirnya paket sampai di alamat penerima.

Ketika membuat pesanan pastikan kalian memilih metode pembayaran home credit. Lalu pilih tenor yang sesuai dengan kemampuan kalian untuk menyicil angsurannya seriap bulan. Tenor yang tersedia yaitu 3, 6, dan 9 bulan.

Setelah paket di nyatakan sampai di alamat penerima, maka kalian perlu menerima pesanan di aplikasi tokopedia. Selanjutnya admin toko akan meminta nomor rekening kalian dan akan mengirimkan sejumlah uang yang telah di sepakati di awal ke rekening pribadi milik kalian. Akhirnya kalian bisa mendapatkan pengalaman pinjam uang di home credit sekaligus pengalaman home credit tokopedia. Tidak sulit bukan?

Selain pengalaman pinjam uang di home credit yang menyenangkan, ada pula kekecewaan yang di rasakan oleh pengguna home credit lainnya. Seperti kesulitam melakukan pembayaran angsuran karena aplikasinya sering error dan telpon teror yang mengingatkan untuk membayar angsuran mendekati jatuh tempo.

Namun, sudah menjadi kewajiban karyawan home credit untuk mengingatkan pengguna yang masih memiliki kontrak dengan home credit. Berikut ini kami membagikan pengalaman kerja field collector home credit, agar tetap menghargai kepentingan satu sama lain.

Pengalaman Kerja Field Collector Home Credit

Setelah sebelumnya kami membagikan informasi terkait pengalaman pinjam uang di home credit dan pengalaman home credit tokopedia. Kini saatnya kami akan berbagi pengalaman kerja field collector home credit.

Pekerjaan field collector ini bertugas menagih nasabah home credit yang belum membayar angsuran kontrak yang telah di sepakati. Setiap orang yang yang bekerja di bagian ini di berikan training oleh atasan dan keleluasaan selama kontrak kerja. Sebagian orang akan merasa terganggu oleh kehadiran field collector home credit. Namun, kembali lagi bawhasannya setiap orang harus melakukan dan menyelesaikan pekerjaannya.

Pengalaman kerja field collector home credit memberikan berbagai sudut pandang seseorang yang memiliki pinjaman namun terkendala untuk melunasi pinjamannya. Ada yang begitu arogan dan menghindari field collector, ada pula yang berusaha meyakinkan field collector untuk memberikan sedikit waktu lagi agar bisa mencicil angsuran di home credit.

Begitulah suka duka yang di rasakan selama menjadi field collector, belum lagi tekanan yang di dapat dari atasan. Sehingga disini bisa terlihat jelas bahwa field collector hanyalah pekerja yang harus menyelesaikan tugasnya untuk memenuhi target perusahaan.

Artikel Terkait : 

Penutup

Sampai di sini, sebelum akhirnya memutuskan untuk mengajukan pinjaman uang di home credit. Harus siap dengan segala resiko yang akan di hadapi jika terlambat membayar cicilan. Demikianlah artikel terkait pengalaman pinjam uang di home credit yang dapat kami bagikan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Leave a Comment