Kenapa Pinjaman Tunai Kredivo Ditolak ? Simak Penjelasanya

Kenapa Pinjaman Tunai Kredivo Ditolak – salah satu aplikasi kredit online di indonesai ini mempunyai jumlah pengguna yang terus bertambah setiap bulanya. Terlebih disaat pandemi jumlah pengguna kredivo meningkat hampir 50%.

Hingga saat ini masih banyak pengguna yang merasakan dampak positif dari menggunakan layanan pinjaman online kredivo ini. Jika kalian mengenal aplikasin kredivo sebagai salah satu layanan kredit online, saat ini kalian bisa menggunakan fitur baru bernama pinjaman tunai.

Sebagian pengguna baru mungkin belum mengerti mekanisme dari fitur pinjaman tunai kredivo ini. Hadirnya fitur ini memungkinkan kalian untuk mengajukan pinjaman uang dengan jumlah limit tertentu dari mulai ratusan ribu sampai jutaan rupiah dengan jangka waktu tenor hingga 6 bulan.

Dengan begitu, fitur pinjaman tunai ini bisa kalian jadikan solusi untuk menutup kebutuhan keuangan yang mendadak, seperti membayar pajak kendaraan dan modal usaha. Namun beberapa waktu belakangan ini kami banyak mendengar keluhan kredivo tentang kenapa pinjaman tunai kredivo ditolak 3 bulan atau lebih.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Mari simak terus pembahasan ini sampai akhir. Selain mengulas tentang penyebab kenapa kredivo tidak bisa pinjam lagi, kami juga menyediakan cara mengatasi pinjaman kredivo ditolak. Baiklah, langsung saja kita lanjut ke poin utama dari pembahasan ini.

Kenapa Pinjaman Tunai Kredivo Ditolak

Munculnya fitur pinjaman tunai adalah salah satu cara mencairkan limit kredivo bagi setiap penggunannya. Disamping itu, pihak aplikasi juga menerapkan batas minimal pinjaman tunai, yakni Rp. 500.000 dan maksimal limit hingga Rp. 3.000.000.

Akan tetapi, beberapa di antara kalian merasa kecewa kenapa pinjaman kredivo ditolak, di saat kalian sedang benar-benar membutuhkan dana tapi pengajuan malah tidak disetujui. Nah, jika masalah ini sedang kalian alami berarti ada yang salah dengan akun kredivo kalian.

Mari langsung saja kita simak beberapa penyebab pinjaman tunai kredivo tidak disetujui.

Penyebab Pinjaman Tunai Kredivo Ditolak

Penting dikatehui bahwa pengajuan pinjaman yang di ditolak ini di sebabkan beberapa faktor yang mempengaruhinya. Lalu, apa saja akar masalah dari pengajuan kredivo yang ditolak ini? Yuk kita simak poin-poin penyebab di bawah ini.

1. Skor Kredit Kredivo E atau Rendah

Faktor pertama yang membuat permintaan pinjaman kalian ditolak karena skor kredit kredivo E atau terlalu rendah. Skor kredit yang terlalu rendah ini diakibatkan karena kalian pernah telat bayar kredivo, sehingga pihak aplikasi memberikan nilai reputasi yang buruk pada akun kalian.

2. Telah Melanggar Ketetntuan Dari Kredivo

Penyebab yang kedua yaitu kalian dianggap telah melanggar ketentuan dari kredivo secara sengaja atau tidak sengaja. Jika memang benar demikian maka skor kredit akun kalian otomatis akan menjadi turun.

Karena jika skor kredit kredivo c ke bawah akan sulit untuk mengajukan pinjaman tunai atau kredit barang di ecommerce yang bekerjasama dengan kredivo. Selain itu, dampak lainya adalah limit kredivo tidak bisa di gunakan sampai nilai kredit kembali naik.

3. Sistem Aplikasi Kredivo Sedang Error

Faktor terakhir kenapa pinjaman tunai kredivo ditolak adalah terjadi gangguan pada sistem aplikasi tersebut. masalah ini memang wajar dalam sebuah aplikasi, tidak hanya terjadi pada aplikasi kredivo saja.

Meski jarang di jumpai, tapi sistem yang error tentu saja akan berpengaruh pada jalanya aplikasi saat di gunakan oleh penggunanya, sehingga akan membuat beberapa sistem tidak berfungsi, temasuk menggangu proses pengajuan pinjaman uang di kredivo.

Baca Juga : Pengalaman Pinjam Uang di Kredivo

Cara Mengatasi Pinjaman Kredivo Ditolak

Setelah kalian mengathui berbagai penyebab kenapa kredivo tidak bisa pinjam lagi, kini kalian juga harus paham bagaimana cara mengatasi pinjaman kredivo ditolak 3 bulan bahkan lebih.

Dibawah ini kami telah menyiapkan beberapa jalan keluar atau solusi yang bisa kalian ikuti untuk menyelesaikan masalah pinjaman tunai ditolak.

1. Membeli Barang Dengan Kredivo

Cara mengatasi pinjaman tunai kredivo ditolak yang pertama ini bisa kalian lakukan dengan membeli barang apapun menggunakan motode pembayaran kredivo, baik secara cash atau paylater. Dengan begitu, skor kredit kredivo akan perlahan meningkat dengan sendirinya.

Jika kalian semakin sering belanja menggukan kredivo, maka semakin cepat juga skor kredit akun kalian akan naik.

2. Melunasi Cicilan Kredivo

Tips kedua adalah melunasi cicilan kredivo yang masih tersisa sebelum waktu jatuh tempo. Karena Riwayat pembayaran cicilan yang telat secara terus menerus jelas akan membuat skor kredit menjadi jelek. Hal ini juga menjadi penyebab kenapa skor kredit kredivo turun.

Namun, jika kalian selalu membayar cicilan secara tertib dan tidak lewat batas waktu, maka skor kredit kalian akan terus naik. Cara ini bisa di lakukan untuk memperbaiki nilai rapor sebagai nasabah kredivo. dan kalian bisa terus menikmati semua fitur tanpa ada yang di batasi.

3. Hubungi Call Center Kredivo

Jika kalian sudah melakukan kedua cara diatas tapi masalah tidak kunjung teratasi, maka kami sarankan untuk segera menghubungi call center sebagai cara mengatasi pinjaman kredivo ditolak. Kalian bisa menghubungi call center via telephone, email, website atau media sosial kredivo.

Nantinya petugas dari kredivo akan memberikan solusi dan arahan supaya pinjaman tunai tidak ditolak. Saran kami, kalian katakan saja apa yang menjadi masalah dan ceritakan secara jujur, supaya petugas semakin mudah mengetahui penyebab dari pinjaman yang ditolak ini.

Baca Juga : Pembayaran Tokopedia Dengan Kredivo Gagal ? Simak Penyebabnya

Penutup

Itulah tadi penjelasan dari kami mengenai penyebab dan cara mengatasi kenapa pinjaman tunai kredivo ditolak. Jadi saat kalian mengalami masalah yang serupa kalian tidak perlu bingung, tinggal ikuti saja arahan yang sudah kami jelaskan diatas.

Tinggalkan komentar