Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada iPhone

Bagi para pengguna iPhone mungkin saat ini sedang merasakan hilangnya sinyal. Ketika sinyal hilang, tentu hal ini akan sangat menyebalkan. Namun anda tidak perlu khawatir, karena kami akan memberitahu anda tentang cara mengatasi sinyal hilang pada iPhone.

Anda hanya perlu membaca dan simak artikel ini sampai habis jika ingin mengetahui cara – cara yang akan kami sampaikan untuk anda agar anda bisa mengatasi masalah tersebut.

Dengan adanya pembaruan sistem operasi iOS 14.7 yang belum lama dirilis oleh Apple, para pengguna iPhone berpikir bahwa itulah yang menjadi penyebab hilangnya sinyal. Selain itu, pembersihan IMEI oleh mesin Central Equipment Identity Register ( CEIR ) juga dianggap menjadi penyebab sinyal yang hilang oleh pengguna iPhone.

Pembersihan IMEI itu dilakukan sebenarnya karena ruang yang ada pada CEIR telah penuh dan perlu dikosongkan. Sehingga mesin akan secara otomatis menghapus nomor IMEI yang sudah tidak aktif.

Para pengguna iPhone tentu sangat kesal dan sebagian protes kepada penjual. Mereka tidak protes dengan emosi tetapi dengan mengatakan bahwa ponselnya kehilangan sinyal atau “No Service”.

Penjual pun tidak diam saja, tetapi juga merespon pelanggan yang komplain dengan memberikan beberapa untuk mengatasinya.

Walaupun belum ada alasan yang jelas mengapa sinyal pada iPhone hilang, namun anda tidak perlu khawatir atau panik. Karena anda bisa mengatasi hal tersebut dengan beberapa cara yang akan kami sampaikan.

Cara Mengatasi Sinyal Hilang Pada iPhone

Tidak perlu berlama – lama lagi, langsung saja cara mengatasi sinyal hilang pada iPhone akan kami sampaikan untuk anda berikut ini.

1. Copot Dan Pasang Ulang Kartu SIM

Cara pertama yang bisa anda lakukan yaitu mencopot dan memasang ulang kartu SIM yang ada pada Hp anda. Karena kartu SIM yang eror juga bisa mempengaruhi sinyal yang hilang. Jadi tidak ada salahnya jika anda mencoba cara yang satu ini.

Silahkan copot kartu SIM anda dan tunggu beberapa saat. Lalu pasang kembali dan coba pastikan apakah sinyal sudah kembali normal atau belum. Cara ini memang terlihat sangat sepele, namun sudah banyak yang berhasil.

2. Coba Gunakan Kartu SIM Yang Berbeda

Untuk memastikan kartu SIM anda sudah rusak atau belum, anda bisa mencoba mengganti dengan kartu SIM yang lain. Jika ketika anda menggunakan kartu SIM yang berbeda tersebut sinyalnya muncul, berarti dapat disimpulkan bahwa kartu SIM anda yang sebelumnya sudah rusak dan perlu diganti dengan yang baru.

3. Reset Network Settings

Jika cara diatas belum juga berhasil, maka anda bisa melakukan reset network setting sebagai cara yang bisa anda coba selanjutnya. Karena bisa saja sinyal yang hilang ini disebabkan oleh iOS dan bukan karena kartu SIM.

Anda tidak perlu bingung bagaimana cara mereset network setting, karena akan kami sampaikan dibawah ini.

  1. Pertama, buka settings pada Hp anda.
  2. Kemudian pilih General.
  3. Setelah itu pilih Reset.
  4. Jika sudah, klik Reset Network Settings dan silahkan tunggu beberapa saat.

Kesimpulan

Sekian informasi yang kami sampaikan tentang cara mengatasi sinyal hilang pada iPhone. Anda tidak perlu khawatir jika mengalami masalah tersebut, anda hanya perlu mencoba beberapa cara diatas untuk mengatasinya. Semoga berhasil!

apabila kalian mencari Artikel mengenai cara mengatasi Mac dan MacOS cepat panas . kalian bisa simak artikel Cara Mengatasi Mac Dan Macbook Panas

Dan terimakasih sudah membaca artikel di web ischakfotografi.com

Tinggalkan komentar