Pembayaran Tokopedia Dengan Kredivo Gagal ? Simak Penyebabnya

Pembayaran Tokopedia Dengan Kredivo Gagal – jika kalian sering menggunakan kredivo, tentu saja kalian sering menggunakan limit yang disediakan untuk membeli barang di Tokopedia. Pasalnya apliaksi kredit online kredivo kini sudah menjalin banyak Kerjasama dengan berbagai ecommerce yang salah satunya yaitu Tokopedia.

Karena dengan limit yang di berikan kredivo, kalian bisa bebas membeli barang apapun di Tokopedia menggunakan sistem paylater atau dicicil, sehingga kalian bisa membeli barang dan membayarnya nanti. Yang paling menarik yakni kredivo menyediakan tipe pembayaran dengan tenor sampai 12 bulan.

Namun fitur tersebut hanya bisa digunakan oleh pengguna premium saja. maka dari itu untuk bisa menikmati lebih banyak keuntungan dari aplikasi kredivo, segera upgrade ke kredivo premium.

Dari banyaknya keuntungan belanja di Tokopedia pakai kredivo, beberapa waktu belakangan ini kami banyak mendengar pembayaran Tokopedia dengan kredivo gagal. Sehingga pengguna tidak bisa membeli barang yang di nginkan. Penasaran penyebab dari masalah tersebut? simak terus pembahasan ini sampai selesai.

Sebetulnya masalah tersebut memang sering terjadi dan bukan sesuatu hal yang baru. Pasalnya banyak pengguna yang mengalami masalah serupa di ecommerce lainya.

Nah, sipaya kalian lebih mengerti, mari langsung saja kita beralih ke pembahasan inti mengenai penyebab dan cara mengatasi pembayaran Tokopedia dengan kredivo gagal.

Pembayaran Tokopedia Dengan Kredivo Gagal ? Simak Penyebabnya

Seperti yang sudah sedikit kami jelaskan diatas bahwa kredivo telah banyak bekerjasama dengan ecommerce lainya seperti Shopee, Buka Lapak, dan tentu saja Tokopedia. Dengan adanya Kerjasama tersebut, membuat setiap pengguna kredivo bisa bertransaksi di ecommerce tersebut dengan limit yang di sediakan.

Akan tetapi, masih ada pengguna yang menemui kendala ketika akan melakukan pembelian barang atau membayar tagihan menggunakan kredivo. Kendala tersebut yakni pembayaran Tokopedia dengan kredivo gagal. Masalah tersebut tentu saja akan membuat pengguna tidak bisa checkout dengan kredivo di Tokopedia.

Penyebab Pembayaran Tokopedia Dengan Kredivo Gagal

Inilah yang menjadi tanda tanya besar kenapa tidak bisa bayar Tokopedia dengan kredivo, padahal limit kredit masih tersisa banyak dan mencukupi untuk membeli barang di Tokopedia. Akan tetapi meskipun limit kredit masih tersisa banyak, traksaksi pengguna masih bisa diteruskan dan pembayaran kredivo menggunakan Tokopedia bisa dilanjutkan.

Tapi kalian tenang saja, karena masalah kredivo tidak bisa digunakan di Tokopedia terjadi karena beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut. mari langsung saja kita simak apa yang mejadi akar dari masalah gagal bayar Tokopedia dengan kredivo.

1. Masih Ada Tagihan Kredivo Yang Belum Lunas

Faktor pertama yang menjadi penyebab adalah masih ada tagihan cicilan kredivo yang belum selesai dilunasi, yang sudah melewati tanggal jatuh tempo. Karena, jika kalian tidak kunjung membayar tagihan kredivo maka kalian akan mendapatkan sanksi seperti denda dan limit dibekukan sementara.

Bahkan untuk pengguna yang sudah berbulan-bulan tidak bayar kredivo, bisa jadi akun kredivo mereka akan dinonaktifkan. Karena kami pernah mempunyai pengalaman telat bayar kredivo yang menyebabkan kami menerima denda.

Nah, jika sudah begini limit kredivo tidak bisa digunakan di Tokopedia sama sekali, termasuk membayar tagihan listrik dan checkout barang.

2. Akun Kredivo Pengguna Diblokir

Faktor kedua mungkin saja akun kredivo pengguna diblokir sementara. Kenapa akun kredivo dinonaktifkan sementara?, hal ini dikarenana pengguna tersebut telah melanggar ketentuan kebijakan dan privasi dari layanan kredivo.

Salah satu contoh pelanggaran yakni terindikasi melakukan transaksi yang mencurigakan atau janggal, kemudian terlalu sering berganti-ganti PIN dan seterusnya.

3. Sistem Aplikasi Sedang Terjadi Gangguan

Penyebab pembayaran Tokopedia tidak bisa pakai kredivo berikutnya ini karena sistem aplikasi sedang error atau mengalami gangguan. Saat hal ini sedang terjadi, maka tidak hanya Tokopedia saja yang terkena dampaknya, namun ecommerce lain juga mengalami hal serupa, seperti pembayaran shopee dengan kredivo gagal.

4. Ada Bug di Tokopedia

Nah faktor yang terakhir ini mungkin jarang terjadi, karena bug pada toko online sekelas Tokopedia memang jarang ditemukan. Namun hal ini juga bisa menjadi asalan kenapa pembayaran Tokopedia pakai kredivo gagal.

Bug tersebut bisa muncul karena aplikasi Tokopedia yang belum di perbarui atau banyak file chace yang tersimpan dan mengakibatkan kinerja apliaksi Tokopedia menjadi terganggu.

Baca Juga : Pinjaman Kredivo Cair Berapa Lama ? Yuk Simak Bersama

Cara Mengatasi Pembayaran Tokopedia Dengan Kredivo Gagal

Sekarang kalian sudah mengertikan apa saja yang menjadi penyebab pembayaran dengan kredivo di Tokopedia gagal. Selanjutnya mari kita lanjut ke poin penjelasan berikutnya mengenai cara mengatasi pembayaran eccomerce dengan kredivo gagal sesuai dengan penyebabnya.

1. Bayar Cicilan Kredivo Yang Belum Lunas

Apabila masalah yang kalian hadapi saat ini karena cicilan kredivo yang belum lunas dan sudah lewat dari waktu jatuh tempo, maka kalian harus segera menyelesaikanya. Dengan melunasi sisa tagihan ini bisa menjadi solusi mengatasi pembayaran kartu kredit Tokopedia gagal.

Nah, saat ini pembayaran cicilan kredivo bisa dilakukan dengan mudah dengan m-banking, Dana, atau via Alfamart dan Indomaret.

2. Segera Hubungi Call Center Kredivo 24 Jam

Selain itu, jika pembayaran Tokopedia menggunakan kredivo gagal karena akun pengguna diblokir. Cara mengatasinya yakni dengan menghubungi pihak call center kredivo. kalian akan diberikan arahan mengenai cara mengaktifkan akun kredivo yang diblokir sementara tersebut. dan memberikan penjelasan tentang pelanggran yang sudah kalian lakukan, sehingga menyebabkan akun kredivo dinonaktifkan sementara.

3. Hapus File Cache Yang Menumpuk di Aplikasi Kredivo

Solusi pembayaran di Tokopedia gagal selanjutnya adalah mengapus semua file cache dari aplikasi kredivo. dengan membersihkan cache akan membuat aplikasi kredivo kembali lega dan ringan ketika digunakan.

Cara berikut mungkin tidak selalu bisa mengatasi masalah ini, namun kami sempat menggunakan cara ini dan berhasil membuat aplikasi kredivo kembali normal. nah, untuk cara membersihkan cache dari kredivo kalian bisa ikuti cara di bawah ini.

  • Pertama buka aplikasi kredivo di hp kalian.
  • Lalu klik setingan Aplikasi
  • Kemudian pilih menu Kelola aplikasi
  • Dan cari aplikasi kredivi yang sudah kalian instal sebelumnya
  • Silahkan kalian klik hapus data dan tunggu sampai proses membersihkan cache berhasil.

4. Hapus File Cache di Aplikasi Tokopedia

Cara mengatasi pembayaran tokopedia via kredivo gagal yang terakhir adalah menghapus seluruh cache dari aplikasi Tokopedia. Selain itu kalian juga perlu memperbarui versi Tokopedia lama ke versi terbaru.

Jika sudah tersedia di google play store atau Appstore, silahkan klik update untuk membaharui aplikasi Tokopedia tersebut. Setelah itu kalian bisa menuju ke pengaturan aplikasi dan membersihkan file cache aplikasi tersebut.

Mengenai langkah-langkah menghapus file cache Tokopedia sama seperti menghilangkan file cache kredivo yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Baca Juga : Status Pinjaman Kredivo Berhasil Tapi Belum Masuk Rekening ? Pahami Solusinya

Penutup

Demikianlah penjelasan dari kami mengenai penyebab dan cara mengatasi pembayaran Tokopedia dengan kredivo gagal. Semoga dengan adanya pembahasan ini para pengguna aplikasi Tokopedia yang gemar berbelanja menggunakan kredivo tidak perlu bingung ketika terjadi masalah seperti pembayaran dengan kartu kredit di Tokopedia gagal.

Tinggalkan komentar