Cara Menghilangkan Goresan Di Kacamata Hitam

Cara Menghilangkan Goresan Di Kacamata Hitam – Kalian memiliki kacamata hitam dan terdapat goresan di lensanya? Goresan di kacamata hitam pasti jelas sekali terlihat ya sobat. Tetapi tenang saja karena ada cara menghilangkan goresan di lensa kacamata.

Fungsi utama kacamata hitam adalah melindungi mata dari teriknya sinar matahari. Namun sebagian besar juga menggunakan kacamata hitam sebagai penunjang penampilan.

Pentingnya menjaga kebersihan lensa kacamata hitam, salah satu alasan utamanya adalah kacamata yang buram dapat mengganggu pandangan mata, apalagi ketika dipakai saat berkendara. Selain itu juga, rutin membersihkan kacamata hitam bisa memperpanjang usia pakainya lho.

Lalu bagaimana cara membersihkan dan cara menghilangkan goresan di lensa kacamata hitam? Yuk simak artikel berikut ini.

Cara Menghilangkan Goresan Di Kacamata Hitam

Ada beberapa bagian kacamata hitam yang harus dibersihkan secara rutin. Bagian – bagin tersebut adalah lensa, bingkai, dan tangkal, serta bridge (bagian penghubung dua bingkai kacamata). Bagaimana cara membersihkan bagian – bagian tersebut?

Cara Membersihkan Frame Kacamata Hitam

Tentu saja kalian juga harus mengetahui tahapan cara membersihkan frame kacamata hitan dengan benar. Karen bingkai kacamata yang terlalu lama dibiarkan kotor akan membuat banyak kotoran menempel dan menjadi jamur.

Nah, jamur yang terlalu lama menempel ini, tentu saja menyebabkan cat dari frame kacamata menjadi rusak, bahkan terkelupas. Kemudian bekas kontoran tersebut juga terlalu lama dibiarkan, maka akan sulit untuk dibersihkan.

Berikut ini kita akan membahas cara membersihkan bagian tangkai, bingkai, dan bridge kacamata.

  1. Siapkanlah air hangat yang telah dicampur dengan sedikit sabun.
  2. Lap bagian tangkai, bingkai, dan bridge kacamata menggunakan kain microfiber yang lembut.
  3. Membersihkan bagian – bagian kacamata tersebut dapat dilakukan seminggu sekali untuk menghilangkan kotoran dan minyak di permukaannya.

Cara Membersihkan Lensa Kacamata Hitam

Nah, setelah kalian mengetahui cara membersihkan farme kacamata, selanjutnya kalian perlu mengerti cara membersihkan lensa kacamata hitam. Karena ini ada bagian yang paling penting untuk tetap menjaga kejernihan dan kebersihan lensa kacamata hitam kalian.

Dibawah ini kami akan membagikan cara membersihkan lensa kacamata hitam.

  1. Siapkanlah lap microfiber kacamata.
  2. Semprotkanlah cairan pembersih kacamata ke permukaan lensa. Jangan lupa untuk memberi jarak saat menyemprotkan cairan pembersih agar cairannya merata.
  3. Lap permukaan lensa menggunakan kain microfiber dengan gerakan memutar.

Baca Juga : Cara Mengukur Frame Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Cara Mencuci Kacamata Hitam Dengan Benar

Jika kacamata kalian terlalu kotor karena habis dipakai seharian di pantai atau kegiatan outdoor lainnya, kalian perlu mencuci kacamata dengan cara di bawah ini.

  1. Siapkan air hangat yang dicampur dengan sedikit sabun, lalu rendam kacamata di dalam campuran tersebut.
  2. Bersihkan lensa menggunakan jari kalian dengan gerakan memutar.
  3. Bilaslah kacamata di bawah air bersih yang mengalir.
  4. Keringkanlah kacamata dengan diangin – anginkan.
  5. Setelah kacamata kering, gunakan lap microfiber untuk membersihkan sisa air.

Cara Menghilangkan Bekas Goresan Di Kacamata Hitam

Setelah itu, berikut ini cara menghilangkan goresan di kacamata hitam. Teman – teman pastikan sudah mengikuti cara membersihkan kacamata di atas, sebelum menghilangkan goresan di kacamata. Kali ini kita akan menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada lensa kacamata. Berikut langkah – langkahnya.

  1. Siapkan lap microfiber dan pasta gigi non gel.
  2. Letakkan sedikit pasta gigi non gel pada ujung jari. Pastikan kalian menggunakan pasta gigi non gel yang tidak mengandung bahan abrasif dan pemutih.
  3. Oleskan pasta gigi menggunakan ujung jari kalian ke permukaan lensa kacamata. Pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada kacamata akan efektik jika dilakukan selama kurang lebih 5 menit dengan gerakan memutar.
  4. Setelah itu, bilas kacamata kalian menggunakan air hangat. Pastikan bahwa tidak ada pasta gigi yang masih menempel di lensa yaa.
  5. Jika goresan masih belum hilang, kalian bisa mengulangi kembali langkah 2-4.
  6. Selanjutnya keringkanlah kacamata kalian menggunakan lap microfiber.

Nah, itulah beberapa langkah menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan goresan. Kalian bisa menggunakan cara yang sama untuk lensa kacamata yang berbahan kaca.

Biasanya lensa kacamata hitam yang terbuat dari bahan kaca, bobotnya lebih berat. Untuk menghindari kesulitan memegang tangkai kacamatanya karena licin, kalian harus membersihkan tangkai, bingkai, dan bridge kacamata terlebih dahulu.

Cara Merawat Kacamata Hitam Agar Tidak Buram Atau Tergores

Sebelum kita membahas cara menghilangkan goresan di lensa kacamata, ada beberapa hal penting yang perlu kalian siapkan dan perhatikan. Nah, dibawah ini ada

Beberapa hal penting yang harus kalian perhatikan mengenai cara merawat kacamata hitam buram adalah sebagai berikut :

  • Pastikan kalian mengelap kacamata menggunakan lap microfiber yang lembut. Sebaiknya kain microfiber dicuci secara berkala menggunakan air hangat. Serta hindarilah memakai pelembut pakaian, karena bisa menyebabkan lensa menjadi buram.
  • Sebelum membersihkan kacamata, cucilah tangan kalian. Tangan yang kotor dan berminyak dapat menghambat proses mengilangkan goresan pada lensa kacamata.
  • Saat membersihkan kacamata, gunakan teknik gerakan memutar ketika mengelap lensa.

Akhirnya kacamata hitam kalian kembali bersih, aman, dan nyaman untuk digunakan lagi lho. Agar meminimalisir adanya goresan pada lensa kacamata, kalian perlu menyimpan kacamata di tempat yang bersih dan kering ya.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Goresan Di Kacamata Photocromic

Penutup

Demikianlah pembahasan terkait cara membersihkan lensa hingga menghilangkan goresan pada kacamata hitam kesayangan kalian. Sampai jumpa di artikel selanjutnya yaaa.

Tinggalkan komentar