Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank

Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank – Seabank atau secara resmi bernama PT Bank Seabank Indonesia adalah perusahaan di bawah naungan Sea Group. Sea Group juga merupakan perusahaan induk dari Game online Garena dan e-commerce Shopee.

Seabank mulai diperkenalkan ketika Sea Group berhasil mengakusisi PT Bank Kesejahteraan Ekonomi (BKE). Seabank sendiri merupakan aplikasi perbankan digital yang akan memudahkan kalian ketika melakukan transaksi digital terutama pada e-commerce Shopee.

Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank

Selanjutnya bagi kalian yang ingin tahu cara mendapatkan kartu ATM Seabank, tentu saja kalian harus membuka rekening di Seabank terlebih dahulu. Bagi kalian yang belum tahu bagaimana cara membuka rekening Seabank, simak caranya berikut ini yaa.

Cara membuka rekening seabank itu ada dua cara, yaitu melalui aplikasi Seabank atau kalian bisa langsung datang ke kantor Seabank terdekat.

1. Cara Membuka Rekening Seabank Lewat Aplikasi

Jika kalian memutuskan untuk membuka rekening melalui aplikasi Seabank, perlu diingat bahwa kalian tidak mendapatkan buku rekening dan kartu debit. Cara ini akan cocok untuk kalian yang memang bertujuan untuk menabung di Seabank dan menikmati bunga yang ditawarkan.

Bagaimana tidak, Seabank menawarkan bunga sebesar 7% per tahun, dan dibayarkan setiap harinya lho. Langsung saja ke cara membuka rekening Seabnk melalui aplikasi ya.

  • Download dan install aplikasi Seabank melalui Playstore ataupun App Store di smartphone kalian
  • Setelah terinstall, bukalah aplikasi Seabank dan pilih pendaftara dengan nomor HP. Lalu kalian akan menerima kode OTP dan memasukkannya pada kolom kode OTP.
  • Kamudian kalian akan diminta mengisi data diri dengan lengkap dan sesuai dengan E-KTP.
  • Selanjutnya Customer Service Seabank akan melakukan video call untuk memverifikasi data yang telah kalian isi sebelumnya.
  • Jika verifikasi yang dilakukan oleh CS Seabank berhasil, maka kalian telah berhasil membuka rekening Seabank.

2. Cara Membuka Rekening Seabank Langsung Ke Kantornya

Bagi kalian yang ingin mendapatkan kartu debit ATM dan buku rekening Seabank, maka kalian harus membuka rekening Seabank melalui kantor terdekat.

Datanglah ke kantor terdekat Seabank

Pada saat sampai di kantor Seabank, Security akan menanyakan tujuan kedatangan kalian ke kantor seabank. Jelaskanlah bahwa kalian ingin membuka rekening.
Lalu kaliaan akan diarahkan ke Customer Service. Kalau sedang banyak nasabah, kalian harus menunggu beberapa waktu sampai dipanggil oleh CS. Nah, selagi menunggu antrean kalian diminta untuk mengisi data diri di formulir yang diberikan oleh security.

  • Ketika sudah masuk giliran bertemu dengan CS Seabank, kalian bisa menyerahkan formulir yang telah diisi dan e-KTP untuk proses verifikasi.
  • Pada saat proses verifikasi ini biasanya kalian akan ditanyakan terkait nama ibu kandung, tanggal lahir, hingga pekerjaan kalian. Tak lupa CS akan membandingkan tanda tangan kalian yang terdapat pada e-KTP dan formulir yang telah diisi.
  • Jika semuanya telah teverifikasi, CS akan menyiapkan buku rekening dan kartu debit untuk diserahkan kepada kalian.
  • Sebelum menyerahkan buku tabungan dan kartu debit, kalian di minta untuk tandatangan pada buku rekening dan kartu ATM nya juga serta di berikan amplop yang berisi amplop ATM.
  • Untuk aktivasi kartu ATM kalian akan diarahkan ke teller.
  • Sampainya di teller kalian akan di minta mengetik pin yang tertulis pada amplop di mesin EDC, lalu memasukkan pin ATM yang baru.
  • Akhirnya kalian mendapatkan kartu ATM Seabank sekarang

Begitulah cara mendapatkan kartu ATM Seabank. Sangat mudah bukan? Jangan sampi lupa dengan pin ATM nya ya sobat.

Cara Tarik Saldo Seabank

Setelah kalian mendapatkan kartu ATM Seabank, kalian pasti penasaran bagaimana cara tarik saldo Seabank. Syarat utama agar kalian bisa menarik saldo Seabank adalah harus memiliki kartu debitnya terlebih dahulu.

Kalian bisa melakukan tarik tunak di mesin ATM bersama yang dekat dengan lokasi kalian. Untuk cara penarikkan sama dengan kartu debit lainnya.

  1. Masukkan kartu debit ke dalam mesin ATM
  2. Lalu masukkan pin ATM kalian
  3. Pilih Bahasa Indonesia
  4. Jika langsung muncul untuk memasukkan nominal penarikan. Isilah sesuai nominal yang ingin Kalian ambil yang terpenting tidak melibihi saldo milik kalian
  5. Tekan benar, dan ATM akan mengeluarkan uang sesuai dengan nominal yang telah kalian ketik sebelumnya. Jangan lupa menyesuaikan pecahan uang yang ada di mesin ATM yaa.

Nah itulah cara tarik saldo Seabank melalui ATM. Lantas bagaimana cara menabung di Seabank Shopee ? Yuk simak caranya di bawah ini.

Cara menabung di Seabank Shopee

Menabung di Seabank bisa di lakukan dengan langsung datang ke kantor Seabank terdekat. Tapi terkadang kita terlalu malas untuk antri di teller apalagi kalau jarak dari rumah ke kantor Seabank yang lumayan jauh. Transfer antar bank juga bisa, tapi kalian akan di kenakan biaya admin sebesar Rp.6.500.

Nah ada cara lain yang bisa di lakukan untuk menabung di Seabank lho. Alih – Alih transfer langsung ke rekening Seabank, kalian bisa menabung di Seabank melalu ShopeePay. Tetapi kalau kalian mengisi ShopeePay melalui m-banking lain, akan di kenakan biaya Admin senilai RP.500.

Namun, untuk kalian yang termasuk pada golongan anti biaya admin, bisa mencoba cara yang satu ini. Kalian bisa menabung melalui ShopeePay. Tapi pastikan ShoppePay kalian sudah ShopeePay Plus yaa, agar bisa menikmati fitur “Transfer ke Bank” dan mendapat saldo maksimal Shoppepay yaitu Rp. 20.000.000.

  1. Buka aplikasi Shopee dan klik shopeepay.
  2. Lalu pilih isi saldo
  3. Pilih metode pembayaran melalui gerai alfamart/alfamidi atau indomaret
  4. Pilih konfirmasi dan masukkan jumlah saldo yang ingin di top up ke shopeepay, Lalu klik bayar sekarang
  5. Kalian akan mendapatkan kode bayar.
  6. Kunjungi gerai alfamart atau indomaret terdekat. Jelaskan kepada kasir kalau kaloan ingin top up shopeepay
  7. Lalu tunjukkan kode bayarnya
  8. Serahkan uang yang ingin di top up kepada kasir. Dan tunggu hingga proses top up selesai
  9. Uang kalian telah masuk ke dalam saldo Shopeepay

Langkah selanjutnya kalian bisa transfer saldo shopeepay ke rekening Seabank kalian. Berikut ini caranya:

  1. Bukalah aplikasi Shopee
  2. Klik Saldo shopeepay
  3. Pilih menu Transfer ke Bank
  4. Pilih rekening Seabank kalian. Jika rekening Seabank belum tersimpan, kalian bisa memilih menu tambah rekening bank baru. Lalu isi semua kolom dengan benar
  5. Kemudian masukkan jumlah transfer atau jumlah uang yang ingin kalian tabung di Seabank
  6. Klik lanjutkan, dan masukkan pin shopeepay kalian
  7. Akhirnya kalian telah menabung di Seabank dan tidak di kenakan biaya admin.

Begitulah cara menabung di rekening Seabank melalui shopeepay. Mudah dan tidak di kenakan biaya admin.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

Penutup

Demikianlah pembahasan terkait Cara Mendapatkan Kartu ATM Seabank. Semoga artikel ini bisa menjawab segala kebingungan kalian yaa. Sampai berjumpa di artikel selanjutnya.

Tinggalkan komentar