7 Cara Menghapus Akun Alodokter Dan Berhenti Langganan

Cara Menghapus Akun Alodokter – Aplikasi medis ini sangat membantu banyak pengguna untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan mudah. Dengan menggunakan apliaksi ini anda bisa langsung terhubung dengan dokter tanpa datang langsung ke rumah sakit atau klink.

Selain itu dengan aplikasi alodokter ini anda bebas untuk berkonsultasi kapanpun dan dimanapun anda mau. Hanya perlu membayar dengan tarif yang diesesuaikan per sesi atau bisa dengan berlangganan di aplikasi untuk konsultasi jangan panjang.

Namun, karena beberapa alasan banyak pengguna mulai mencari cara hapus akun Alodokter. Karena saat ini banyak sekali bermunculan aplikasi kesehatan lain yang mampu mengcover segala kebutuhan masyarakat hanya dengan satu aplikasi saja.

Aplikasi berbayar dari Alodokter pun memberikan fasilitas kepada pengguna yang ingin menutup akun. Tentunya dengan beberapa cara menghapus akun Alodokter yang harus dilakukan dengan benar.

Terutama dalam hal pemenuhan syarat hapus akun Alodokter. Melalui artikel kali ini kami akan membahas secara detail terkait persyaratan dan bagaimana langkah hapus yang tepat.

Syarat Hapus Akun Alodokter

Jika Anda ingin menerapkan cara menghapus akun Alodokter. Maka, pastinya Anda harus memenuhi beberapa persyaratan yang telah menjadi ketentuan perusahaan. Lantas apa saja persyaratannya?

Sesuai dengan metode penghapus yang digunakan. Maka, syarat hapus akun Alodokter yang sangat umum adalah memiliki email pengguna. Hal tersebut akan memudahkan Anda untuk menghentikan langganan layanan hingga penghapusan permanen.

Selanjutnya, Anda juga membutuhkan koneksi internet stabil sebagai salah satu syarat hapus akun Alodokter. Sebab, tanpa koneksi internet yang baik Anda tidak akan mampu mengirimkan proses pengajuan hapus akun.

Tetapi, pada beberapa cara hapus akun Alodokter Anda juga wajib memenuhi persyaratan dokumentasi. Tujuannya agar call center Alodokter langsung mengetahui ID langganan dan memudahkan proses hapus akun yang Anda ajukan.

Selain itu, Anda diwajibkan untuk membatalkan langganan layanan yang sedang aktif sebelum menutup akun. Untuk itu, pastikan Anda mengikuti cara berhenti berlangganan Alodokter secara tepat agar proses penghapusan akun berjalan lebih cepat.

Cara Menghapus Akun Alodokter Permanen

Apakah terdapat cara menghapus akun Alodokter permanen? Meskipun dari aplikasi Anda tidak menemukan fitur hapus akun yang disediakan dari pihak Alodokter. Namun, nyatanya Anda tetap bisa melakukan proses hapus akun dengan mudah.

Lantas, bagaimana cara menutup akun Alodokter dengan cepat dan permanen? Berikut penjelasannya :

  1. Pertama, Anda bisa membuk a aplikasi Email atau Gmail pada perangkat baik PC maupun Handphone
  2. Setelah itu, kirim pesan ke Email Call Center Alodokter di [email protected]
  3. Pada bagian subjek pesan Anda bisa memasukkan ‘Menghapus Akun Alodokter Saya’. Langkah ini menjadi salah satu cara menghilangkan akun Alodokter permanen yang banyak dilakukan oleh pengguna terdahulu.
  4. Berikutnya, isi pesan terkait alasan Anda ingin menghapus akun. Apakah karena lupa akun Alodokter atau masalah lainnya.
  5. Kemudian, untuk bisa melanjutkan cara menyudahi langganan Alodokter permanen. Anda harus memasukkan nama serta email akun Akulaku yang dimiliki.
  6. Kirim dan tunggu beberapa saat hingga call center Alodokter atau tim support memberikan balasan terkait proses hapus akun
  7. Terakhir, cara menutup akun Alodokter telah selesai Anda lakukan dengan baik.

Cara Berhenti Berlangganan Alodokter

Selain membahas tentang cara hapus akun alodokter, tidak lupa kami juga menambahkan informasi terkait cara berhenti langganan alodokter bagi anda yang sudah tidak memerlukan layanan aplikasi ini.

Anda tidak perlu bingung jika tidak mengerti cara menyudahi langganan alodokter ini. dengan memutus langganan maka anda tidak perlu membayar lagi setiap bulannya. Namun jika anda ingin menggunakannya kembali, anda perlu top up atau membayar lagi untukk mendapat sesi konsultasi dll.

Lalu bagaimana cara berhenti berlangganan alodokter? Mari simak tutorialnya dibawah ini :

  1. Pertama, anda perlu mengetahui alamat email cs alodokter yakni [email protected].
  2. Kemudian, sampaikan permintaan bahwa anda ingin berhenti berlangganan aplikasi alodokter atau telemedicine sumo.
  3. Yang ketiga, jangan lupa untuk menuliskan nama atau username akun, email alodokter, dan nomor polis didalam isi dari email anda.
  4. Yang keempat, anda tinggal menunggu sampai proses pemutusan langganan selesai dan anda akan mendapat email balasan dari cs alodokter.

Cara Menghapus Akun Alodokter Tanpa Email

Maraknya kasus alodokter penipuan yang terus bermunculan, tentu saja membuat Anda ingin segera menonaktifkan akun saja untuk menghindari kejadian buruk. Sehingga, beberapa cara menutup akun Alodokter menjadi salah satu usaha yang Anda lakukan.

Lalu, adakah cara menghapus akun Alodokter tanpa email? Sejauh ini pihak Alodokter belum memberikan klarifikasi terkait hal tersebut. Sehingga, hingga saat ini bagi pengguna yang ingin mengajukan penghapusan karena berbagai alasan seperti lupa akun Alodokter. Wajib melakukannya melalui email.

Namun bukan berarti cara menonaktifkan akun alodokter tanpa email tidak bisa dilakukan. Apabila email yang anda gunakan bermasalah dan tidak bisa digunakan untuk mengirim pesan atau email ke prang lain, anda tidak perlu khawatir.

Anda bisa langsung menghubungi pihak alodokter melalui akun sosial media resmi mereka, langakhnya sebagai berikut ;

  1. Pertama, hubungi pihak Alodokter melalui akun media sosial Instagram @alodokter_id.
  2. Selanjutnya, anda bisa langsung mengirimkan pesan melalui DM instragram bahwa anda ingin menutup akun tanpa menggunakan email. Langkah ini saja. menunjukkan bahwa cara menghapus akun Alodokter tanpa email tidak ada. Sebab, semua komunikasi berjalan melalui surat elektronik tersebut.
  3. Tuliskan username akun Alodokter, email terdaftar hingga nomor polisnya.
  4. Cara berhenti berlangganan Alodokter telah Anda terapkan dengan baik. Kini, Anda hanya perlu menunggu balasan dari tim support alodokter.

Cara Hapus Data Aplikasi Alodokter

Setelah anda selesai menonaktifkan akun alodokter, langkah selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menghilangkan semua data aplikasi tersebut. Sehingga anda tidak akan medapat gangguan berupa notifikasi atau promo yang biasanya sering muncul.

Selain itu, cara hapus data aplikasi alodokter akan membuat ruang penyimpanan ponsel menjadi lebih lega dan lancar ketika digunakan. Langsung saja simak tahapan cara menghapus data alodokter berikut ini :

  1. Yang pertama, silahkan anda buka pengaturan di ponsel anda masing-masing.
  2. Yang kedua, masuk ke menu aplikasi smartphone, dan pilih alodokter.
  3. Ketiga, klik hapus data aplikasi dan uninstall alodokter.

Apabila prose hapus data dan aplikasi ini selesai. Maka akun anda akan otomatis terhapus, namun masih bisa digunakan apabila anda mengunduh kembali aplikasi alodokter dan login. Maka dari itu, sebaiknya nonaktifkan akun terlebih dahulu, setelah itu baru menghapus data aplikasi.

Baca Juga : 9 Cara Menghapus Akun BRImo 100% Berhasil

Alasan Cara Menghapus Akun Alodokter

Bagi beberapa pengguna mungkin bingung memikirkan alasan cara menghapus akun Alodokter karena apa. Di mana tentunya tidak semua pengguna menjabarkan permasalahan yang sedang dialaminya.

Namun, dari pengguna lama pernah menyatakan bahwa salah satu alasan cara menutup akun Alodokter banyak digunakan. Sebab, pengguna sering kali lupa akun alodokter. Sehingga membutuhkan reset baru dengan cara menghapus akun.

Tetapi nyatanya tidak hanya itu, kasus alodokter penipuan juga menjadi salah satu faktor pemicunya. Beberapa pengguna pernah terjebak dan merasa dirugikan dari aktivitas buruk tersebut. Sehingga banyak dari mereka berusaha mencari alasan cara menonaktifkan akun Alodokter bisa diterapkan dengan baik.

Salah satunya menggunakan cerita realita dari alodokter penipuan yang pernah dialami pengguna. Sehingga pihak dari call center Alodokter maupun tim support akan lebih mudah memberikan konfirmasi terhadap pengajuan yang dilakukan.

Nah, dibawah ini kami telah merangkamu beberapa alasan menghapus akun alodokter dari beberapa pengguna lama, mari langsung simak berikut ini :

1. Sudah Tidak Digunakan

Dari banyaknya pengguna yang mencari cara hapus akun alodokter beralasan karena sudah tidak menggunakan aplikasi tersebut lagi. Pasalnya aplikasi berbayar seperti alodokter kini sudah kalah dengan aplikasi kesehatan geratis yang lebih banyak diminati.

2. Pengguna Lebih Senang Konsultasi Secara Offline

Mungkin beberapa pengguna mennganggap bahwa aplikasi ini memudahkan masyarakat karena tidak perlu datang ke rumah sakit untuk konsultasi. Namun sebagian orang lebih merasa puas jika bisa berkonsultasi langsung dengan dokter di rumah sakit atau klinik. Itulah yang menjadi alasan ingin menutup akun alodokter.

3. Kurang Mendapat Respon Yang Cepat

Penyebab berhenti langganan alodokter salah satunya karena respon yang lambat dirasakan oleh para penggunanya. Sehingga mereka merasa bosan dan ingin berhenti menggunakan aplikasi kesehatan ini.

Baca Juga : 5 Cara Menghapus Akun KAI Access Dengan Benar

Cara Menghapus Percakapan di Alodokter

Ketika menjalankan sebuah aplikasi hingga berlangganan dalam sistem yang diberikan. Anda tentu saja pernah meninggalkan jejak berupa pesan atau percakapan di dalamnya. Jika hal tersebut terjadi, maka bagaimana cara menghapus percakapan di Alodokter?

Jika Anda penasaran dan merasa bingung dengan masalah tersebut. Kini tenang saja, sebab jika Anda telah melakukan penghapusan data, maka cara menghapus percakapan di Alodokter tidak perlu lagi untuk Anda terapkan.

Pasalnya, ketika akun telah terhapus maka banyak riwyat hilang. Salah satunya nama pengirim di dalam komentar aplikasi Alodokter. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir lagi bagaimana cara menghapus percakapan di Alodokter.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami mengenai cara menghapus akun alodokter dan beberapa informasi tambahan lainya. Semoga setelah anda membaca artikel ini, anda tidak perlu merasa bing lagi jika ingin menonaktifkan akun alodokter. Apabila ada penjelasan atau pertanyaan yang menyangkut masalah ini, silahkan tuliskan dikolom komentar ya.

Tinggalkan komentar