5 Cara Menghapus Akun KAI Access Dengan Benar

Cara Menghapus Akun KAI Access – Bagi kalian yang senang bepergian menggunakan alat transportasi kereta, sudah tahukah kalian tentang aplikasi KAI access? Aplikasi yang resmi diluncurkan oleh PT. Kereta Api Indonesia Ini berfungsi untuk melayani masyarakat yang ingin membeli tiket perjalanan kereta dan sekaligus sebagai pusat informasi.

Dengan kemajuan teknologi saat ini membuat PT. KAI meluncurkan trobosan berupa aplikasi tersebut. Sehingga masyarakat tidak perlu repot datang ke setasiun untuk membeli tiket kereta api. Kalian bisa langsung meendapatkan aplikasi ini dengan mengunduh di google play store atau Appstore.

Namun, belakangan ini ada beberapa pengguna yang mencari cara menghapus akun kai access dengan berbagai alasan. Salah alasanya karena mereka ingin mengosongkan ruang penyimpanan di ponsel mereka yang sudah penuh serta sudah tidak menggunakanya lagi.

Selain itu, banyak masyarakat yang sudah kembali menggunakan layanan transportasi udara. Inilah yang membuat aplikasi layanan tiket kereta lokal dan antar kota ini tidak kembali diminati.

Cara menghapus akun kai access ini bisa dilakukan dengan beberapa langkah. Nah, dibawah ini kami telah menjelaskan tahapan cara menonaktifkan akun kai access yang sudah tidak digunakan lagi.

Cara Menghapus Akun KAI Access

Jika dilihat dari menu serta pengaturan di aplikasi kai access, maka cara menghapus akun kai access ini belum tersedia. Namun bukan berarati kalian tidak bisa menonaktifkan akun kai tersebut.

Kalian bisa langsung menghubungi pihak customer service aplikasi KAI dan menyampaikan tujuan serta alasan kalian ingin menutup akun. Selain itu, kalian juga perlu menyiapkan beberapa info data diri untuk melakukan verifikasi pemilik akun.

Nah, mengenai cara hapus akun kai access bisa langsung kalian coba dengan mengikuti langkah dibawah ini :

  1. Tahap pertama, buka aplikasi atau situs KAI access lalu buka fitur layanan informasi dan bantuan yang ada di aplikasi tersebut. Pada fitur itu kalian akan mendapatkan informasi mengenai nomor CS serta alamat email kai access.
  2. Sebelum itu, siapkan dahulu beberapa informasi data diri serta dokumen pendukung. Pasalnya kelita kalian sudah tersambung dengan cs kai access, pihak cs akan menanyakan beberapa pertanyaan mengenai data diri pemilik akun untuk melakukan verifikasi.
  3. Selanjutnya, silahkan hubungi Customer Service KAI access melalui sambungan telepon di nomor 0811 1211 1121, atau via email di [email protected]. Selain itu kalian bisa menghubungi pihak cs via akun sosial media resmi kai di twitter @KAI121.
  4. Apabila sudah berhasil terhubung dengan pihak cs, silahkan kalian sampaikan maksud dan tujuan mencari cara menghapus akun kai access ini. Maka pihak cs akan memberikan arahan dan permintaan kalian akan segera di proses.
  5. Jika akun kai access kalian berhasil dihapus, maka pihak kai akan mengirimkan pemberitahuan ke email kalian.

Cara menutup akun kai access ini tidak bisa kalian lakukan sendiri melalui aplikasi. Melainkan harus menghubungi pihak customer service kai access terlebih dahulu. Apabila tidak benar-benar ada alasan yang jelas sebaiknya jangan hapus akun kai kalian, siapa tahu kedepan kalian akan membutuhkan layanan ini kembali.

Pasalnya jika sudah terlanjur hapus akun kai access maka kalian harus mengulang daftar dari awal untuk bisa menggunakan aplikasi ini kembali.

Cara Ganti Nomor Identitas KAI Access

Selain menjelasakan tentang cara menonaktifkan akun kai access yang sudah tidak dipakai. Kami juga tidak lupa memberikan informasi pendukung lainya mengenai cara ganti nomor identitas kai access.

Perlu kalian ketahui bahwa informasi data diri ini sangatlah penting. Pasalnya ketika kalian membeli tiket dengan informasi data diri yang salah, maka kalian tidak akan lolos saat pengecekan di stasiun keberangkatan. Pasalnya petugas akan mencocokan informasi data diri pada tiket dan ktp kalian, jika nomor identitas atau nama tidak sesuai maka kalian tidak bisa naik atau melanjutkan perjalanan.

Selain itu, ketika kalian ingin melakukan pembatalan tiket atau refund kemudian data diri pada tiket dan ktp tidak sama. Maka perugas tidak bisa memproses permintaan pembatalan tiket tersebut.

Bagi kalian yang salah ketika memasukan nomor identitas atau nomor KTP, nama lengkap, alamat email, dan nomor hp. Maka kalian bisa merubah data yang salah terebut dengan mengikuti cara ganti nomor identitas kai access dibawah ini :

  1. Silahkan kalian mengirmkan permohonan perubahan kepada cs KAI melalui telepon atau email [email protected]
  2. Menunggu dapat balasan dari layanan kontak pelanggan aplikasi kai access di [email protected]
  3. Silahkan kirimkan data diri yang ingin dirubah.
  4. Lalu login kembali ke aplikasi kai access.

Bagi kalian yang masih bingung mengenai format cara mengubah data akun kai access via email ini, silahkan ikuti contoh isi email dibawah ini :

Subjek : Perubahan Nomor Identitas KAI Access

Kepada : [email protected]

Isi Email :

Dear Admin,

Itulah tahapan cara ganti nomor indenitas kai access yang bisa kalian coba ikuti. Perlu kalian pahami bahwa ketika mendaftar pertama kali sebaiknya teliti terlebih dahulu info data diri yang kalian masukan, apakah sudah betul atau belum.

Baca Juga : Cara Menghapus Akun Indodana Paylater Permanen

Cara Ganti Email Dan Nomor Hp KAI Access

Selanjutnya kami juga ingin membagikan informasi tambahan mengenai cara ganti email kai access. Bagi kalian yang memiliki masalah dengan email dan nomor hp kai access ini bisa langsung mengikuti arahan dibawah ini :

  1. Buka terlebih dahulu aplikasi kai access di ponsel kalian.
  2. Lalu masuk kehalaman menu dan klik ikon akun yang terletak di pijok kiri bawah layar.
  3. Selanjutnya klik “profil saya”.
  4. Nah, disebelah informasi pribadi disini ada fitur “ubah”.
  5. Kemudian, kalian diminta untuk memasukan kata sandi atau password dan klik lanjutkan.
  6. Selanjutnya kalian bisa mulai mengubah nomor id, alamat email, nomor hp.
  7. Lalu klik “ubah” sampai muncul pemberitahuan “sukses merubah data akun”.

Itulah tadi cara ganti email dan nomor hp kai access. Tahapan cara diatas memang kadang membuat pengguna bingung, maka dari itu silahkan kalian ikuti penjelasan yang sudah kami bagikan diatas.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam Tidak Muncul 100% Berhasil

Cara Mengatasi Lupa Password Dan Email Kai Access

Tidak hanya menjelaskan tentang cara menghapus akun kai access saja. bagi kalian yang memiliki masalah tentang lupa kata sandi dan email akun kai access, kalian akan menemukan jawabannya dibawah ini.

Berikut ini kami telah membagikan cara mengatasi lupa password dan email kai access. Sehingga kalian bisa kembali menggunakan akun kalian untuk membeli tiket di aplikasi tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasi lupa kata santi dan email akun kai access? Tenang kalian tidak perlu khawatir mengenai hal ini. kalian bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah kami bagikan berikut ini :

  1. Pertama, silahkan kalian buka aplikasi kai access di smartphone kalian.
  2. Selanjutnya, masuk ke halaman menu akun, dan klik masuk.
  3. Lalu masuk ke halaman login dan klik fitur lupa kata sandi.
  4. Dan masukan alamat email yang digunakan untuk mendaftar kai access dan klik kirim.
  5. Lalu buka email kalian. Maka PT. KAI akan mengirimkan pesan yang berisi link untuk mengganti password baru. Silahkan kalian kunjungi link tersebut.
  6. Setelah kalian masuk ke halaman reset password, lalu masukan password baru kalian adan klik submit.
  7. Setelah proses ganti password berhasil, selanjutnya coba login kembali ke aplikasi kai access di ponsel kalian.

Itulah langkah-langkah untuk cara mengatasi lupa password akun kai access. Cara ini sangatlah mudah dilakukan tanpa membutuhkan bantuan pihak lain. Apabila kalian lupa email maka kalian bisa langsung menhubungi call center kai access dan minta untuk pergantian email baru.

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami tentang cara menghapus akun kai access serta informasi tambahan cara mengubah data diri di kai access. Semoga setelah kalian membaca semua penjelasan kami diatas, kalian tidak perlu bingung ketika mengalami masalah serupa. Apabila kalian pernah mendapat masalah seperti ini dan memiliki cara jitu mengatasinya, silahkan bagikan cara tersebut di kolom komentar ya.

Tinggalkan komentar