Cara Mengetahui Akun Shopee Login Dimana Saja

Bagi anda yang sedang mencari cara mengetahui akun shopee login dimana saja, simak terus pembahasanya berikut ini.

Mengapa banyak orang yang penasaran dengan cara melihat akun shopee login di mana saja? Hal ini didasari karena adanya kegiatan mencurigakan yang terjadi pada akun shopee pengguna tersebut.

Maka dari itulah pengguna tersebut merasa curiga dan ingin mengetahui siapa yang telah membobol arau hack akun shopee tersebut.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang sedang login akun shopee anda di hp yang lain.

Nah, dibawah ini kami telah membagikan beberapa langkah-langkah cara mengetahui akun shopee di hack pengguna lain atau tidak.

Cara Mengetahui Akun Shopee Login Dimana Saja

Cara mengetahui akun Shopee login dimana saja tampaknya menjadi pusat perhatian beberapa pengguna selama ini. Pasalnya, tidak jarang dari mereka yang kerap waspada terhadap tindak kejahatan online.

Namun, Anda tidak perlu khawatir sebab cara melacak akun Shopee login dimana saja, bisa didapatkan secara langsung dari informasi marketplace. Biasanya, marketplace akan mengirimkan peringatan login jika terjadi hal mencurigakan,

Jika Anda merasa login sendiri maka bisa mengabaikannya. Tetapi apabila merasa curiga terhadap aktivitas login tersebut. Setelah mendapatkan cara mengetahui akun Shopee login dimana saja melalui informasi dari marketplace, segera lakukan tindak lanjut untuk meminimalisir kerugian.

Tidak jarang beberapa pengguna kehilangan akun Shopee setelah aktivitas login mencurigakan. Sehingga, cara mengecek akun Shopee login hp lain memang wajib pengguna pahami agar hal buruk tidak terjadi.

Namun sebelum itu, pastikan Anda mengetahui apa saja faktor penyebab akun Shopee hilang berikut ini :

1. Double Login

Ketika Anda memiliki banyak akun hal ini juga menjadi salah satu penyebab hilangnya data diri Anda dari Shopee. Sehingga, Anda perlu paham apa saja cara mengetahui akun Shopee login dimana saja untuk menghindari hilangnya akun.

Karena Shopee bisa saja melakukan non-aktivasi permanen pada akun Anda. Melihat bagaimana kasus order palsu seringkali terjadi di marketplace onlinenya.

2. Terjadi Transaksi Mencurigakan

Transaksi mencurigakan merupakan salah satu tindakan terlarang dari Shopee. Hal tersebut bahkan dibuat peraturan secara tertulis. Entah dalam bentuk orderan palsu maupun seller penipu.

Memahami bagaimana cara melacak akun Shopee login dimana saja bisa membuat Anda meminimalisir hal buruk tersebut. Pasalnya bisa saja terjadi akun dimanfaatkan oleh pihak tidak bertanggungjawab untuk melakukan aktivitas mencurigakan.

3. Pencurian Akun Shopee

Terakhir, hilangnya sebuah akun Shopee dari pengguna bisa saja terjadi karena faktor pencurian. Oleh karena itu, cara mengetahui akun Shopee login dimana saja penting Anda lakukan agar sampai ke tangan pencuri.

Cara Mengeluarkan Akun Shopee Di HP Lain

Sebagai pengguna Shopee Anda pastinya tahu bahwa marketplace satu ini mengizinkan pengguna untuk mengakses akun pada beberapa perangkat secara bersamaan.

Hal tersebut membuat Anda pada saat login di HP baru tidak perlu mengeluarkan akun dari perangkat lama. Namun sayangnya hal tersebut justru membuat pengguna menjadi bingung cara mengeluarkan akun Shopee di HP lain.

Salah satu cara mengeluarkan akun Shopee di HP lain dengan cepat dan tanpa ribet yaitu melakukan reset password. Karena, Shopee sendiri tidak menjelaskan detail bagaimana poin penting pada prosedur pengeluaran akun.

Beberapa cara mengeluarkan akun Shopee di HP lain melalui reset password bisa Anda lakukan sebagai berikut :

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee
  2. Buka aplikasi dengan login menggunakan password lama maupun nomor handphone
  3. Ketika Anda baru pertama kali login pada perangkat baru pasti harus memasukkan kode OTP
  4. Tahap ini Anda bisa memilih media pengiriman melalui WA, SMS, maupun telepon
  5. Setelah itu, pilih menu saya dan klik tombol pengaturan
  6. Pada bagian pengaturan akun Anda bisa memilih Profil Saya
  7. Klik ubah password pada icon yang tersedia
  8. Berikutnya, masukkan password lama untuk menghindari kecurigaan Shopee
  9. Lalu, Anda bisa langsung mengisi perubahan password dan mengulangnya sebanyak 2x.
  10. Untuk menjaga keamanan password pastikan Anda membentuk kombinasi huruf besar, kecil, angka dan juga tanda baca
  11. Ketika Anda telah berhasil melakukan reset password, maka otomatis akun Shopee akan keluar dari perangkat
  12. Proses selesai Anda lakukan dengan baik.

Cara Agar Akun Shopee Tidak Terhubung Dengan Akun Lain

Setelah anda memahami bagaimana cara mengetahui akun shopee login dimana saja, selanjutnya kami juga menambahkan informasi terkait dibawahh ini.

Apakah Anda salah satu pengguna Shopee yang saling terhubung dengan akun lain? Jika benar, mungkin hal paling mengkhawatirkan adalah Shopeepay yang mungkin tersimpan cukup banyak saldo.

Lantas, adakah sebuah cara agar akun Shopee tidak terhubung dengan akun lain? Anda mungkin bisa memilih beberapa cara salah satunya dengan melakukan reset akun seperti email maupun password. Selain itu, juga bisa Anda lakukan dengan menghapus salah satu aplikasi saja.

Cara agar akun Shopee tidak terhubung dengan akun lain atau aplikasi bisa dilakukan dengan langkah berikut :

  1. Pada halaman awal Shopee Anda bisa klik icon Shopeepay
  2. Berikutnya pilih pengaturan
  3. Klik aplikasi / layanan resmi
  4. Setelah itu Anda akan mendapatkan informasi terkait akun yang saling terhubung
  5. Setelah itu pilih layanan mana saja yang ingin Anda hapus.

Jika cara agar akun Shopee tidak terhubung dengan akun lain ini dirasa kurang efektif. Maka, agar akun tidak saling terhubung Anda bisa melakukan reset password pada salah satu aplikasi.

Baca Juga : Cara Mencari Akun Shopee Dengan Nomor HP

Cara Memindahkan Akun Shopee Ke HP Lain Tanpa Verifikasi

Apabila ingin berpindah ponsel mungkin salah satu cara login yaitu dengan melakukan reset password. Tetapi terdapat cara memindahkan akun Shopee ke HP lain tanpa verifikasi, loh.

Beberapa cara memindahkan akun Shopee ke HP lain tanpa verifikasi antara lain :

  1. Pertama, buka aplikasi Shopee terlebih dahulu
  2. Kemudian lakukan login menggunakan email atau nomor HP dengan password
  3. Pilih lupa kata sandi untuk mendapatkan kode OTP sebagai pengganti Verifikasi
  4. Selanjutnya, masukkan kembali nomor HP
  5. Klik Lanjutkan > Ketikkan kode captcha yang sudah terkirim
  6. Konfirmasi
  7. Selanjutnya pilih metode kode OTP sesuai
  8. Berikutnya ketikkan password baru Shopee sesuai keinginan Anda (pastikan berbeda dari password lama)
  9. Setelah berhasil, uninstall Shopee
  10. Setelah itu, Install kembali Shopee dan login ulang

Itulah beberapa cara memindahkan akun Shopee ke HP lain tanpa verifikasi yang sangat mudah untuk Anda lakukan. Selamat mencoba.

Baca Juga : Cara Melacak Akun Shopee Penipu Barang Palsu

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan kami mengenai bagaimana cara mengetahui akun shopee login dimana saja. Semoga setelah anda membaca sampai selesai pembahasan ini, anda bisa menghindari potensi akun shopee di hack atau login di hp orang lain.

Leave a Comment