Cara Mengatasi Limit Atome Tidak Muncul

Cara Mengatasi Limit Atome Tidak Muncul – Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat kini banyak aplikasi yang mendukung transaksi pembayaran masyarakat, salah satunya adalah Atome. Selain memudahkan para pengguna dalam bertransaksi atau melakukan pembayaran online.

Selain aplikasi atome digunakan sebagai media pembayaran yang banyak digunakan masyarakat saat ini. Kalian juga bisa mendapat limit atome yang bisa digunakan untuk membeli barang atau melakukan pembayaran di aplikasi yang bekerja sama dengan Atome.

Ketika kalian mengajukan pinjaman di atome, maka kalian akan mendapat keuntungan cicilan dengan bunga 0%. Selain itu kalian bisa mendapat berbagai voucher diskon yang bisa digunakan untuk membeli berbagai barang yang diinginkan.

Namun beberapa pengguna banyak yang mengeluhkan masalah limit atome tidak muncul pada aplikasi mereka. Tentu saja hal ini akan menjadi kendala ketika akan bertransaksi menggunakan limit atome.

Nah, jika saat ini kalian sedang mengalami masalah ini kalian tidak perlu. Karena kami telah membagikan penjelasan mengenai penyebab serta cara mengatasi limit atome tidak muncul di apliaksi.

Penyebab Limit Atome Tidak Muncul

Permasalahan limit Atome tidak muncul tentu membuat banyak orang kebingungan. Meskipun sudah mengikuti semua langkah dan persyaratan dengan benar, namun pengajuan limit masih belum berhasil atau tidak muncul.

Ada beberapa hal yang menjadi penyebab limit Atome tidak muncul sehingga Anda tidak bisa melakukan transaksi. Penjelasan selengkapnya sebagai berikut:

1. Mengunggah Foto Yang Buram

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengajukan limit Atome adalah mengunggah foto selfie dan KTP. Pastikan foto yang Anda unggah jelas dan datanya dapat terbaca dengan benar.

Jika foto yang Anda unggah buram, hal ini bisa mengakibatkan limit atome tidak muncul atau pengajuannya belum berhasil.

2. Data Tidak Lengkap

Pengisian data diri yang tidak lengkap juga bisa mengakibatkan penolakan pengajuan Atome dan limit Atome paylater tidak muncul.

Untuk itu, pastikan Anda menulis data diri dengan benar seperti NIK, status pendidikan, pendidikan terakhir, perusahaan tempat bekerja, pendapatan, dan sebagainya.

3. Telat Membayar Tagihan Atome

Penolakan pengajuan yang menyebabkan limit Atome paylater tidak muncul juga terjadi karena notifikasi “Maaf, akun Atome belum bisa digunakan. Silahkan… (seterusnya)”.

Jika mendapat notifikasi tersebut, artinya Anda memiliki tagihan Atome yang belum terbayarkan. Oleh karena itu, segeralah bayar tagihan agar pihak Atome dapat menerima pengajuan Anda.

4. Penggunaan Limit Berlebih

Penyebab limit Atome tidak muncul selanjutnya adalah karena pinjama yang Anda ajukan melebihi limit. Sebagai pengguna baru, Anda hanya bisa menggunakan jumlah limit sebesar 100 ribu.

5. Track Record Yang Buruk

Dalam mengajukan pinjaman, tentunya pihak Atome akan selalu memperhatikan track record setiap penggunanya.
Jika memiliki track record buruk seperti pembayaran tagihan tidak tepat waktu, penipuan, atau lainnya akan membuat pihak Atome enggan menyetujui pengajuan kredit yang Anda ajukan.

6. Blacklist Dari OJK

Track record buruk yang terus menerus dapat membuat Anda masuk dalam daftar hitam dari OJK. Apabila hal ini terjadi maka kemungkinan Anda sudah tidak bisa mengajukan kredit di platform manapun.

7. Tunggakan Kredit Belum Terbayar

Penyebab limit atome tidak muncul atau terjadi penolakan pengajuan bisa jadi karena Anda memiliki tunggakan kredit lain yang belum terbayarkan.
Oleh sebab itu, sebelum mengajukan pinjaman di Atome pastikan Anda telah melunasi semua tagihan kartu kredit ya!

8. Gangguan Sistem Atome

Apabila Anda merasa tidak ada masalah dengan semua hal di atas, namun limit Atome tidak muncul, kemungkinan besar penyebabnya adalah gangguan pada sistem.
Jika hal ini terjadi, Anda bisa menghubungi CS atau menunggu hingga sistem Atome dapat berjalan lancar kembali.

Cara Mengatasi Limit Atome Tidak Muncul

Setelah mengetahui penyebab dari limit Atome tidak muncul, kini Anda perlu mengetahui solusi dari permasalahan tersebut.

Jika muncul permasalahan di atas, cara mengatasi limit Atome tidak muncul dapat Anda lakukan sebagai berikut:

1. Mengecek Kembali Persyaratan Dengan Benar

Sebelum melakukan pengajuan, cek kembali data diri dengan benar dan unggah foto dengan kualitas yang baik untuk mengatasi limit Atome paylater tidak muncul. Jika sudah benar, Anda bisa langsung mengajukan pinjaman.

2. Menyelesaikan Pinjaman Tepat Waktu

Cara mengatasi limit Atome tidak muncul adalah Anda harus menyelesaikan pinjaman tepat waktu, termasuk semua pinjaman di tempat lainnya.

Pengajuan belum berhasil jika Anda masih memiliki pinjaman lain yang belum terbayar di Atome maupun di tempat lain.

3. Memperbaiki Track Record Di OJK

Jika Anda sudah memiliki track record yang buruk di OJK, cara mengajukan kredit adalah meminjam di aplikasi yang tidak terintegrasi dengan OJK.

Namun, hal tersebut memiliki resiko keamanan yang tinggi. Jalan satu-satunya adalah memperbaiki track record di OJK dan menyelesaikan pinjaman tepat waktu untuk mengatasi limit Atome tidak muncul.

4. Melakukan Registrasi Ulang

Jika sudah mengunggah semua persyaratan dengan benar dan tidak memiliki masalah pada poin sebelumnya, cara mengatasi limit Atome tidak muncul adalah melakukan registrasi ulang.

5. Menghubungi CS Atome

Cara terakhir untuk mengatasi limit Atome tidak muncul adalah dengan menghubungi pihak CS Atome yang tersedia 24 jam. Anda bisa langsung mengadukan keluhan dan meminta solusi yang tepat.

Cara Mengetahui Atome Di Acc Atau Tidak

Setelah mengetahui penyebab limit Atome tidak muncul dan cara mengatasinya, saatnya Anda mengetahui apakah pinjaman yang Anda ajukan berhasil atau tidak.

Cara mengetahui Atome di acc atau tidak, caranya cukup mudah. Seteleh melakukan pengajuan, akan ada notifikasi dan Anda bisa langsung mengecek jumlah limit yang bisa digunakan. Caranya sebagai berikut:

  • Buka aplikasi Atome yang ada di HP Anda.
  • Pilih menu Saya pada halaman utama.
  • Cara mengetahui Atome di acc atau tidak bisa langsung terlihat dari jumlah limit yang tertera.

Perlu Anda ketahui, Atome memberikan limit hingga 3 juta rupiah. Namun, seiring berjalannya waktu dan Anda tertib membayar, limit bisa mencapai 10 juta rupiah.

Itulah cara mengetahui Atome di acc atau tidak. Jika sudah tertera jumlah limit pada akun, artinya pengajuan kredit Anda sudah diterima.

Baca Juga : 14 Kelebihan Dan Kekurangan Aplikasi Atome Paylater

Keuntungan Menggunakan Limit Atome

Secara umum, Atome memang merupakan aplikasi paylater yang cukup baik. Untuk itu, Anda perlu mengetahui apa saja keuntungan menggunakan limit Atome dalam berbelanja berikut ini:

  • Anda bisa menikmati cicilan tanpa biaya admin dan tanpa uang muka atau DP.
  • Keuntungan menggunakan limit Atome adalah bunga cicilan 0%.
  • Dapat membayar belanjaan dengan mudah baik offline maupun online.
  • Penggunaan mudah dan aman karena sudah terintegrasi dengan OJK.
  • Anda bisa mengunduh Atome di Play Store maupun App Store.
  • Mudah membayar cicilan.
  • Limit Atome paylater dapat naik 100% dari limit sebelumnya. Ini termasuk keuntungan menggunakan limit Atome yang cukup menggiurkan.

Baca Juga : Cara Bayar Atome Di ATM BRI, BCA, Mandiri, Alfamart, Indomaret

Akhir Kata

Demikian penjelasan mengenai mengapa limit Atome tidak muncul. Semoga pembahasan ini membuat Anda semakin mengerti dan tidak kebingungan lagi dalam menggunakan aplikasi Atome.

 

Tinggalkan komentar