Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Sudah Mati Tanpa Ke Grapari

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Sudah Mati Tanpa Ke Grapari – Banyak orang yang menggunakan provider ini bingung mencari cara mengaktifkan nomor indosat yang sudah mati tanpa harus ke grapari. Mengapa mereka tidak membeli kartu perdana yang baru saja?.

Mungkin saja di dalam kartu tersebut banyak menyimpan nomor penting milik teman atau rekan kerja lainya, sehingga apabila kartu indosat tidak bisa di gunakan maka akan sangat berdampak besar pada komunikasi antar teman dan mengganggu pekerjaan.

Akibat kartu sim yang mati kalian jadi tidak bisa menikmati layanan dan fitur yang di berikan oleh provider kartu tersebut. berbeda jika kalian sedang menggunakan kartu sim yang masih aktif, kalian bisa memanfaatkan beragam layanan yang di sediakan.

Namun ketahuilah bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi katu indosat mati atau tidak bisa digunakan. Penyebab yang paling banyak di alami pengguna yakni masa tenggang kartu indosat sudah habis atau proses registrasi kartu indosat gagal.

Sedangkan untuk cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati atau tidak ada layanan ini, memerlukan proses dan di sesuaikan dengan penyebab sim card tersebut mati. Mungkin cara yang sudah umum yakni membawa kartu indosat yang mati tersebut ke grapari untuk mengaktifkanya kembali.

Namun, kali ini kami akan membagikan sebuah cara mengaktifkan katu indosat yang sudah mati tanpa ke grapari. Sehingga kalian tidak perlu repot untuk datang ke tempat tersebut.

Penasaran dengan cara melakukanya? Langsung saja kita simak bersama penjelasan di bawah ini.

Cara Mengaktifkan Kartu Indosat Yang Sudah Mati Tanpa Ke Grapari

Pasti kalian sudah mengerti jika sebuah sim card pasti memiliki masa tenggang nya sendiri-sendiri, hal ini tentu saja harus kalian ketahui agar nomor kartu indosat yang kalian gunakan tidak melewati masa tenggang.

Karena mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati bertahun tahun akan sulit untuk bisa di pulihkan kembali. karena bisa jadi chip pada sim card tersebut sudah rusak karena terlalu lama tidak di gunakan.

Kemudian kartu indosat yang sudah melewati masa tenggang akan mati dan hangus, sehingga nomor yang disimpan di dalam kartu tersebut tidak bisa di hubungi kembali.

Nah, untuk dapat menghidupkan nomor hp yang mati ini, kalian bisa melakukan beberapa cara mengaktifkan nomor kartu indosat yang sudah hangus. Langsung saja mari kita simak caranya di bawah ini ya.

Cara Registrasi Ulang Kartu Indosat

Jika kartu yang kalian pakai saat ini sudah tidak bisa digunakan, namun belum melewati masa tenggang dari kartu tersebut. maka cara yang bisa kalian lakukan yanki dengan registrasi ulang kartu indosat kalian.

Karena ada kemungkinan bila nomor kartu yang di pakai saat ini belum berhasil di proses saat registrasi lalu. Atau bisa jadi kalian salah memasukan data yang di minta ketika mendaftarkan kartu indosat tersebut. Sehingga membuat sim card tidak bisa digunakan padahal belum habis masa tenggang nya.

Nah, berikut ini cara registrasi ulang nomor kartu indosat :

  1. jika kalian pengguna kartu indosat versi lama, kalian bisa registrasi dengan format seperti ini : ULANG#NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.
  2. untuk kalian pengguna baru, silahkan registrasi dengan format berikut ini : NIK#Nomor KK# kirim ke 4444.

Akan tatapi jika nomor indosat kalian sudah mati bertahun tahun dan tidak bisa di aktifkan kembali dengan cara registrasi ulang. Maka kami sarankan untuk membawa sim card tersebut ke gerai indosat terdekat di wilayah kalian. Pihak indosat akan melakukan pengecekan apakah masih bisa di aktifkan kembali atau tidak.

Nah, selanjutnya kami juga akan memberikan cara mengaktifkan nomor indosat yang sudah tidak ada layanan atau hangus dengan mudah. Yuk langsung saja ikuti cara selengkapnya dibawah ini ya.

Cara Mengaktifkan kartu Indosat Yang Sudah Tidak Ada Layanan Atau Mati

Kalian bisa langsung saja mengunjungi gerai indosat untuk mengaktifkan kembali kartu yang hangus atau mati ini. Di gerai tersebut kalian akan diberi pengarahan untuk mendaftarkan ulang kartu indosat kalian. Prosedur pengaktifannya akan kami jelaskan di bawah ini.

1. Menyiapkan Persyaratan Registrasi Ulang Indosat

Namun, sebelum itu kalian harus menyiapkan beberapa dokumen pendukung untuk proses registrasi ini. Dokument tersebut di antaranya Kartu KTP, Kartu Keluarga, dan Sim Card Indosat milik kalian.

Nah, setelah kalian tiba ke gerai indosat, maka langsung saja menuju meja customer service dan ceritakan mengenai masalah yang terjadi pada kartu indosat kalian.

Di bagian customer service ini kalian juga bisa bertanya tentang hal apa saja yang harus dilakukan supaya kartu indosat tidak hangus atau tidak ada layanan secara tiba tiba. supaya masalah ini tidak kembali terjadi di kemudian hari.

2. Tindakan Mengaktifkan Kartu Indosat

Proses selanjutnya pihak petugas akan memverifikasi dokumen yang kalian bawa dengan data diri dari nomor indosat tersebut. jika sudah berhasil, kemudian kalian akan di arahkan untuk mengisi formular permintaan mengaktifan kartu indosat yang sudah hangus atau mati tersebut.

Nah, jika kalian bertanya berapa lama proses pengaktifan kartu indosat yang mati?. Perlu kalian ketahui bahwa proses ini memerlukan waktu yang cukup lama yakni sekitar 1 bulan, terhitung setelah kalian selesai pengajuan registrasi ulang.

Selain itu kalian juga harus membayar biaya mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati. Biaya ini dibebankan sebagai ganti biaya pembelian pulsa dan biaya administrasi aktivasi kartu indosat.

Selanjutnya, kalian tinggal menunggu saja proses ini sampai selesai. Karena nanti pihak gerai indosat akan menghubungi kalian ketika kartu sudah aktif kembali dan bisa di gunakan dengan normal.

Baca Juga : Cara Memblokir Nomor Hp Orang Agar Tidak Bisa Digunakan Lagi

Penutup

Demikianlah tutorial cara mengaktifkan kartu indosat yang sudah mati tanpa ke grapari. Semoga bisa membatu kalian yang bingung mengatasi masalah nomor indosat yang hangus ini. Bila kalian kurang paham dengan penjelasan yang kami berikan di atas, silahkan tanyakan di kolom komentar ya.

 

Tinggalkan komentar