Cara Mengaktifkan Limit Akulaku Yang Dibekukan

Cara Mengaktifkan Limit Akulaku Yang Dibekukan – Saat ini aplikasi akulaku meluncurkan sebuah layanan yang sangat membantu banyak orang ketika ingin membeli barang di ecommerce. Yakni hadirnya limit kredit akulaku pengguna baru.

Selain itu tenor yang diberikan kepada setiap penggunannya terbilang cukup lama sehingga tidak terlalu membebani pengguna saat ingin melunasi dan membayar cicilan. Pada aplikasi ini kalian bisa mendapatkan pinjaman mulai dari raturan ribu sampai jutaan rupiah.

Jika kalian benar-benar membutuhkan pinjaman tunai atau limit kredit yang besar, akulaku juga menyediakan pinjaman sampai Rp. 15.000.000 dengan tenor 12 bulan. Akan tetapi untuk limit akulaku pengguna baru memiliki sistem penawaran yang berbeda, penawan ini sangat eksklusif untuk pengguna baru seperti kalian.

Namun, sepertinya banyak pengguna baru akulaku yang merasa bingung mengenai cara mengaktifkan limit akulaku. Selain itu sebagian pengguna lama akulaku juga mengeluhkan tentang akun akulaku dibekukan sementara. Hal ini tentu saja membuat limit akulaku tidak bisa digunakan.

Maka dari itu, saat ini banyak yang mencari cara mengaktifkan limit akulaku yang dibekukan. Usaha tersebut mereka lakukan demi kelancaran berbelanja menggunakan aplikasi akulaku ini.

Karena begitunya banyak keuntungan yang didapatkan dari aplikasi ini, yang pada akhirnya membuat para pangguna lama tetap berusaha mencari cara mengaktifkan kembali akun akulaku.

Dibawah ini kami akan memberikan penjelasan lengkap mengenai cara mengaktifkan kembali limit  akulaku yang dibekukan, serta apa saja yang menjadi penyebab akun akulaku dibekukan sementara.

Cara Mengaktifkan Limit Akulaku Yang Dibekukan

Karena akulaku memiliki fungsi yang hampir menyerupai kartu kredit. Yakni memiliki kegunaan untuk membayar setiap pembelian dengan metode pembayaran cicilan tanpa kartu kredit.

Akan tetapi, jika akun akulaku kalian sedang dibekukan sementara oleh pihak aplikasi, kalian perlu mengaktifkan terlebih dahulu limit yang sudah dimiliki sebelumnya.

Lalu bagaimana cara mengaktifkan limit akulaku yang dibekukan? Simak langkah selengkapnya dibawah ini.

1. Membayar Semua Tagihan

Bisa jadi limit akun akulaku dibekukan sementara karena kalian memiliki Riwayat pinjaman kredit yang belum dibayarkan sampai saat ini. Jika memang demikian, jelas saja pihak akulaku akan menonaktifkan sementara limit akun sampai kalian bisa melunasi tagihan yang belum dibayarkan tersebut.

2. Selalu Gunakan Akulaku Dalam Metode Pembayaran

Semakin aktif dan sering menggunakan aplikasi akulaku untuk membayar semua pembelian di ecommerce, maka akan membuat skor kredit terus meningkat. Dengan begitu, pihak aplikasi akan menganggap bahwa kalian membutuhkan limit kredit yang sempat dibekukan tadi.

Pasalnya jika kalian tidak pernah menggunakan aplikasi akulaku dalam nsetiap pembayaran kalian, maka pihak aplikasi akan menganggap bahwa kalian tidak membutuhkan limit yang sudah diberikan. Kemudian akan beriakhir dengan limit akun akulaku dibekukan sementara.

3. Melapor Ke Call Center Akulaku

Jika kalian sudah mengikuti beberapa cara sebelumnya namun masih saja limit akulaku tidak bisa digunakan. Kalian tidak perlu khawatir, cara yang satu ini kami yakin akan membantu kalian mengaktifkan kembali akun akulaku berserta limit pada akun tersebut.

Yaitu dengan cara menghubungi CS akulaku secara langsung, ada dua acara yang bisa kalian lakukan untuk melaporkan masalah ini kepada customer service akulaku, yakni dengan mengirim emal dan menghubungi langsung via telephone.

Akan tetapi jika kalian melaporkan maslah ini via email, kalian harus sabar menunggu balasan dari CS akulaku. Pasalnya metode ini menurut pengalaman kami memang cukup lama mendapat respon dari CS akulaku.

Maka dari itu kami menyarankan kepada kalian untuk menghubungi lewat sambungan telephone saja. Nah, dibawah ini kami telah membagikan nomor Call Center dan Email Admin Akulaku :

Namun sebelum menghubungi CS akulaku kalian harus mengetahui jam kerja para petugas aplikasi tersebut. jika kalian menghubungi pihak akulaku diluar jam kerja dan tanggal merah maka permintaan kalian tidak akan mendapat jawaban, begitu juga melaporkan via email.

Kemudian pastikan bahwa kalian memiliki pulsa yang cukup, karena layanan customer service ini tidak geratis. Sebaiknya kalian cek pulsa terlebih dahulu sebelum menghubungi CS akulaku via telephone.

Setelah kalian mengerti bagaimana cara mengaktifkan limit akulaku yang dibekukan ini. Selanjutnya, kami rasa kalian juga perlu mengetahui apa saja yang menjadi penyebab akun akulaku dibekukan sehingga limit tidak bisa digunakan untuk berbelanja dll. Mari langsung saja kita beranjak ke topik pembahasan berikutnya.

Baca Juga : Pengajuan Limit Akulaku Ditolak ? Pahami Penyebabnya

Penyebab Akun Akulaku Dibekukan Sementara

Karena banyak sekali pengguna yang bertanya kepada kami tentang penyebab akun akulaku dibekukan sementara, pada akhirnya membuat kami tergerak untuk membagikan beberapa hal yang menjadi penyebab dari masalah ini.

Terjadinya masalah sering kali ditandai dengan limit akulaku tidak bisa digunakan untuk bertransaksi. Nah, dari beberapa pengalaman mengenai masalah tersebut, membuat kami memahami apa saja penyebab akun akulaku dinonaktifkan.

Jika kalian penasaran dengan penyebabnya? Yuk langsung simak bersama poin-poin dibawah ini.

1. Gangguan Pada Sistem

Penyebab yang pertama adalah adanya gangguan pada sistem aplikasi akulaku. Karena pada saat server sedang mengalami perbaikan sering kali membuat beberapa fitur pada aplikasi tidak bisa digunakan, termasuk limit akulaku.

Faktor ini juga bisa menjadi penyebab kenapa akun akulaku tidak bisa digunakan, sehingga membuat penggunanya beranggapan bahwa akun akulaku dibekukan. Padahal gangguan ini hanya bersifat sementara saja dan tidak memakan waktu sampai berhari-hari.

Kalian hanya perlu menunggu beberapa saat sampai proses perbaikan atau pengoptimalan aplikasi selesai. Selanjutnya semua fitur akan kembali normal ketika digunakan.

2. Terlalu Sering Mengakses Dengan Jaringan Umum

Apabila kalian sering menghubungkan ponsel kalian ke jaringan internet umum sperti wifi di kantor atau hotspot ditempat umum. Hal ini berpotensi menjadi penyebab limit akulaku dinonaktifkan sementara.

Mengapa demikian? Jika kalian tersambung dengan jaringan seperti wifi umum, kemudian banyak orang yang menggunakan jaringan tersebut secara bersamaan. Apabila diantara orang tersebut ada yang mempunyai kredit yang macet maka ada kemungkinan kalian juga tergolong sebagai pengguna yang memiliki kredit yang macet juga.

Karena alamat ip yang sama dengan pengguna lain menjadi alasan pihak akulaku menganggap bahwa kalian juga memiliki Riwayat kredit yang macet. Maka dari itu, hindari menggunakan jaringan umum ketika sedang membuka aplikasi akulaku.

3. Membuka Akulaku Dengan VPN

Penggunaan VPN untuk mengakses aplikasi akulaku memang tidak disarankan. Karena biasanya VPN digunakan untuk membuka situs atau website yang dibatasi atau tidak bisa diakses dengan jaringan umum.

Jika kalian tidak sengaja membuka aplikasi menggunakan jaringan VPN, maka bisa berdampak akun akulaku terkena suspend sementara. Karena sistem aplikasi mendeteksi ada pengguna yang mengakses dengan cara yang tidak wajar.

4. Memiliki Riwayat Kredit Macet

Apabila kalian mempunyai tagihan akulaku yang belum dibayar sampai saat ini, jelas itu adalah penyebab akun akulaku dibekukan sementara. Bahkan jika kalian tidak kunjung membayar cicilan sampai berbulan-bulan maka bisa jadi limit akulaku hilang atau menurun.

Untuk bisa kembali menggunakan limit tersebut kalian perlu mengetahui Cara Mengembalikan Limit Kredit Akulaku yang sudah pernah kami bahas sebelumnya. Nah, mengenai Riwayat kredit macet jangan sampai kalian memiliki pengalaman tersebut.

Jika memang benar, maka tidak salah lagi faktor inilah yang menjadi penyebab limit akulaku dibebukan sementara. Apabila masalah ini tak kunjung segera diatasi maka limit kredit akulaku tidak bisa digunakan lagi.

5. Terdapat Bug Dan Kesalah Sistem

Penyebab ini pernah kami alami beberapa waktu lalu, kami sempat bingung kenapa limit kredit akulaku tidak bisa digunakan padahal kami merasa tidak melanggar syarat dan ketentuan aplikasi.

Setelah kami mencari tau apa penyebab akun akulaku dinonaktifkan sementara ini, pada akhirnya kami menyadari bahwa terdapat bug dan kesalahan pada sistem aplikasi akulaku. Sehingga membuat limit kredit akulaku tidak bisa digunakan.

Kami sempat menganggap bahwa akun akulaku dibekukan sementara oleh pihak aplikasi, namun ternyata dikarenakan adanya bug. Selanjutnya kami melaporkan hal tersebut kapada pihak aplikasi untuk memberi tahu bagaimana cara mengaktifkan kembali akulaku yang tidak bisa digunakan ini.

Itulah tadi beberapa penyebab akun akulaku dinonaktifkan sementara. Selanjutnya kami akan menjelaskan tentang berapa lama akun akulaku dibekukan. Karena banyak pengguna yang mengalami masalah serupa dan penasaran kapan limit kredit akulau bisa digunakan kembali, yuk simak penjelasan berikutnya dibawah ini.

Berapa Lama Akun Akulaku Dibekukan ?

Pertanyaan ini sering ditanyakan oleh sebagian pengguna yang ingin mengaktifkan limit akulaku yang dibekukan sementara oleh aplikasi. Nah, mengenai berapa lama akun akulaku dibekukan, tidak ada yang mengetahui kapan waktu pastinya.

Apabila kalian terlalu lama tidak bisa membayar tagihan akulaku, maka limit akulaku akan semakin lama tidak bisa digunakan. Akan tetapi ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengembalikan limit akulaku yang dinonaktifkan tersebut.

Caranya dengan terus rutin menggunakan akulaku setiap kali bertransaksi diberbagai aplikasi toko online seperti Shopee, Tokopedia, dan Bukalapak. Dengan terus aktif bertransaksi via akulaku akan membuat proses mengaktifkan kembali akun semakin cepat.

Penutup

Demikianlah penjelasan dari kami mengenai cara mengaktifkan limit akulaku yang dibekukan serta penjelasan tentang penyebab dari masalah ini. Semoga apa yang sudah kami jelaskan diatas bisa membantu mengatasi permasalahan kalian tentang limit kredit akulaku tidak bisa digunakan.

Leave a Comment