8 Cara Melihat Data Diri Di Kredit Pintar Simak Selengkapnya

Apakah Anda sudah mengetahui cara melihat data diri di kredit pintar? Jika belum, pastikan untuk mengikuti pembahasan mengenai pinjaman online dari kredit pintar pada ulasan ini.

Kredit pintar merupakan sebuah perusahaan yang memberikan layanan KTA online dan paling banyak dipakai oleh masyarakat Indonesia. Pernyataan ini dibuktikan dari banyaknya pengguna yang berhasil melakukan proses unduh aplikasi melalui Google play store.

Data diri yang ada di Aplikasi Kredit Pintar seperti nomor handphone, email, data pendidikan maupun riwayat pribadi lainnya. Jika terdapat data yang salah, Anda bisa menemukan cara merubah data di Kredit Pintar setelah melihat keseluruhan informasi pada aplikasi.

Namun sebelum anda mengerti bagaimana cara melihat data diri di kredit pintar. Adabaiknya anda memahami apa saja yang menjadi alasan para pengguna ingin melihat data pribadi di milik mereka.

Alasan Melihat Data Diri di Kredit Pintar

Perlu anda etahui bahwa melihat data diri di kredit pintar memiliki manfaat yang tidak banyak disadari oleh para penggunaya. Ketika pengguna melakukan pengecekan data diri, mereka bisa memastikan bahwa data yang digunakan adalah benar dan tidak keliru.

Karena kesalahan saat pengisian data akan berdampak pada proses verifikasi pengajuan pinjaman. selain itu, ketika akun anda sedang bermasalah biasanya pihak kredit pintar akan menayakan data diri untuk dicocokan dengan data akun yang digunakan.

Apabila didapati ketidak cocokan data maka permohonan anda tidak bisa dilayani oleh pihak kredit pintar. Lalu apap saya alasan melihat data diri di kredit pintar? Mari simak bersama dibawah ini.

1. Memperbaiki Ketika Salah Data Registrasi Kredit Pintar

Yang menjadi alasan utama seorang pengguna ingin memastikan data diri yang digunakan adalah benar. Selain itu, juga untuk menghindari kesalahan data mengisi data registrasi akun.

Karena kesalahan pada pengisian data memang kerap terjadi. Apalagi jika pengguna sudah berumuh lanjut atau orang tua yang sudah tidak jelas saat melihat.
Sering kali mereka salah ketik atau typo namun tidak disadari. Sehingga menyebabkan akun mereka tidak bisa masuk kredit pintar atau dianggap tidak valid.

2. Merubah Data Diri Kredit Pintar

Alasan berikutnya biasanya pengguna merasa telah salah dalam melengekpai data diri saat membuat akun. Sehingga mereka mencari cara melihat data diri di kredit pintar untuk mengubat data yang salah tersebut.

Biasanya bagian data diri yang kerap salah yanki seperti alamat email, jenjang Pendidikan, serta alamat tempat tinggal. Kesalahan inilah yang membuat anda tidak lolos verifikasi kredit pintar saat mengajukan pinjaman.

Cara Melihat Data Diri di Kredit Pintar

Perusahaan financial technology kini semakin canggih dalam menerapkan sistem kepada setiap penggunanya, tidak terkecuali Kredit Pintar. Pasalnya, keberhasilan data diri yang Anda lakukan bisa menentukan acc perusahaan dalam pengajuan pinjaman online.

Biasanya nasabah yang mencari cara melihat data diri di kredit pintar memiliki dua alasan pribadi. Pertama sebab terjadi kesalahan data saat melakukan registrasi di Kredit Pintar, kedua ingin melakukan upgrade terhadap data diri aplikasi.

Kesalahan yang banyak terjadi saat pengisian data diri umumnya seperti kesalahan ketik saat menulis. Sehingga, akan membuat akun Anda tidak valid dan proses pinjaman online menjadi tidak cepat terverifikasi.

Sedangkan jika seseorang mencari cara melihat data diri di kredit pintar dengan tujuan upgrade. Maka, biasanya terdapat pembaharuan data diri seperti alamat email maupun jenjang terakhir pendidikan.

Beberapa cara melihat data diri di kredit pintar yang bisa Anda ikuti sebagai berikut :

  1. Buka Aplikasi Kredit Pintar. Anda bisa membukanya secara langsung melalui perangkat kesayangan masing-masing.
  2. Lalu, Pilih Menu Saya di bagian pojok kanan bawah layar.
  3. Pada halaman ini, Anda akan menemukan menu edit. Di mana langkah ini semakin dekat pada tahapan cara melihat data diri di kredit pintar.
  4. Setelah Anda mengklik menu edit. Anda akan diarahkan pada halaman akun saya dengan kelengkapan profil pengguna. Anda bisa menekan profil saya.
  5. Klik menu data diri
  6. cara melihat data diri di kredit pintar terakhir akan muncul semua data diri yang tersimpan pada server. Anda hanya perlu menunggu beberapa menit hingga keseluruhan proses berhasil dilakukan.

Cara Menghapus Data KTP di Kredit Pintar

Setelah mengetahui bagaimana cara melihat data diri di kredit pintar. Kini Anda juga bisa mencari tahu informasi terbaru dari aplikasi kredit pintar melalui pembahasan berikut, salah satunya mengenai cara merubah data di kredit pintar atau menghapusnya.

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini :

1. Menghubungi Call Center

Jika Anda merupakan nasabah dari perusahaan pinjaman online, untuk mengatasi permasalahan hutang Anda bisa menghubungi call center. Salah satunya pada kasus penghapusan data ktp di Kredit Pintar. Cara ini cukup mudah dilakukan dengan menunjukkan bukti valid pembayaran tagihan.

Call center Kredit pintar bisa Anda temukan pada nomor (021) 50598882 atau bisa dengan menghubungi live chat kredit pintar. Sampaikan maksud penghapusan data diri pribadi atau ktp yang Anda gunakan untuk proses pinjaman. Serta pastikan bahwa Anda telah mendapatkan jawaban dari pertanyaan yang Anda ajukan pada saat menghubungi call center di live chat kredit pintar.

2. Menghapus Data Melalui Aplikasi Pinjaman Online

Jika Anda tidak bisa menemukan cara merubah data di kredit pintar. Maka, menghapus beberapa informasi pribadi merupakan pilihan paling tepat. Sebab, bukan tidak mungkin Anda akan menghadapi teror kredit pintar jika terdapat sebuah masalah.

Beberapa langkahnya yaitu dengan masuk pada menu pengaturan yang ada pada ponsel masing-masing. Anda bisa mencari aplikasi kredit pintar dan menghapus beberapa data dan cache. Cara ini akan menghapus keseluruhan informasi pribadi, sehingga minim terjadi penyebaran informasi pribadi

3. Mengganti Nomor SIM Card

Ketika cara melihat data diri di kredit pintar telah Anda terapkan dan telah menghapus akun pengguna. Salah satu hal wajib lain yang bisa diikuti yaitu dengan mengganti nomor sim card.

Tujuannya agar Anda tidak mengalami teror kredit pintar terkait pinjaman online yang dilakukan. Sehingga, Anda bisa menghilangkan jejak pinjaman yang pernah digunakan.

4. Melapor Pada OJK

Otoritas Jasa Keuangan dapat menjadi solusi terakhir ketika 3 langkah sebelumnya tidak bisa Anda lakukan. Perusahaan OJK akan menampung setiap keluhan yang Anda ajukan baik penyalahgunaan data maupun melaporkan penipuan kredit pintar. Tetapi pastikan, Anda memiliki data akurat terkait pernyataan yang diajukan.

Kegiatan laporan yang Anda lakukan ini juga sebagai jalan evaluasi OJK terhadap perusahaan pinjaman online yang sudah terdaftar. Sehingga, Anda bisa melakukan pengecekan dan melaporkan penipuan kredit pintar jika hal tersebut terbukti nyata.

Nomor WA CS Kredit Pintar

Mengajukan berbagai keluhan terhadap pemakaian aplikasi memang bisa Anda lakukan melalui live chat kredit pintar. Tetapi, beberapa pengguna membutuhkan nomor wa cs kredit pintar untuk berkomunikasi lebih mudah.

Tetapi perusahaan kredit pintar hanya memberikan fasilitas pengaduan terhadap permasalahan dan keluhan aplikasi melalui call center atau datang langsung ke perusahaan. Anda bisa menghubunginya melalui nomor (021) 5059-8882.

Pada pengaduan yang diadukan, Anda bisa melaporkan penipuan kredit pintar jika merasa dirugikan. Sebab, bukan tidak mungkin terdapat beberapa pihak yang sengaja memanfaatkan platform dengan tujuan tertentu. Tetapi Anda juga bisa mengajukan penghapusan atau melihat riwayat akun pribadi, sebagai acuan penghentian teror kredit pintar yang sempat terjadi.

Pada dasarnya perusahaan Kredit Pintar akan selalu memberikan fasilitas terbaik kepada setiap penggunanya. Tentunya dengan tujuan agar segala bentuk permasalahan online yang terjadi, bisa teratasi dengan baik. Salah satu contoh tidak adanya nomor wa cs kredit pintar, perusahaan menggantinya dengan memberikan call center yang bisa Anda hubungi selama 24 jam.

Artikel Terkait : 

Call Center Kredit Pintar

Apabila anda masih tidak merubah data diri kredit pintar yang salah sebaiknya segera menghubungi call center kredit pintar. Anda bisa langsung bertanya ke pada petugas customer service pada saat jam kerja.

Nah, dibawah ini kami telah memberikan informasi lengkap call center serta kantor kredit pintar yang bisa anda hubungi :

  • Telepon : 021-50598882
  • Alamat email : [email protected]
  • Alamat Kantor Kredit Pintar : SCBD, District 8 Treasury Tower lt 53 Sudirman Central Business District, Jl. Jenderal Sudirman No.5, RT.5/RW.3, Senayan, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190
  • Facebook : @KreditPintarOfficial
  • Twitter : @kreditpintar
  • Instagram : @kreditpintar

Akhir Kata

Itulah tadi beberpa informasi lengkap termasuk cara melihat data diri di kredit pintar. Semoga setelah anda membaca pembahasan dari kami sampai selesai, segala masalah data diri kredit pintar bisa diatasi.

Selain itu, jika anda ingin ingin mengetahui ciri ciri kredit pintar di acc, kami tekah memberikan pemahasannya sebelumnya di website kami. Kemudian jika anda ingin menambah informasi lainta terkait cara merubah data diri di kredit pintar silahkan tuliskan dikolom komentar.

Tinggalkan komentar