8 Solusi Kenapa Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan

Kenapa Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan – Sering kali orang-orang batal checkout di Lazada karena masalah ongkir atau voucher yang tidak bisa digunakan. Hem, kira-kira kenapa Diskon Lazada tidak bisa digunakan?

Adanya voucher di sebuah marketplace memang sangat menguntungkan, entah voucher gratis ongkir, cashback, ataupun voucher potongan harga. Karena mendapatakan voucher di Lazada merupakan sebuah hal yang sangat menyenangkan. Karena ada potongan harga arau diskon membuat barang yang dibeli menjadi lebih tejangkau.

Terutama jika anda adalah pengguna baru Lazada, maka anda akan mendapat beberapa hadian berupa voucher belanja dan geratis ongkir. Terlebih lagi jika anda mendaftar Lazada lewat aplikasi dana, maka anda bisa mendapata lebih banyak voucher yang bisa digunakan untuk embeli berbagai barang.

Akan tetapi, banyak pengguna yang mengeluhkan voucher Lazada yang tidak bisa di pakai. Sehingga mereka tidak bisa menikmati keuntungan sebegai pengguna baru Lazada ini.

Masalah voucher yang tidak bisa digunakan memang cukup menyebalkan, apalagi kalau potongan harga yang diberikan lumayan besar. Sayang sekali rasanya kalau menyia-nyiakan voucher yang sudah dikumpulkan.

Untuk Anda yang sedang mengalami kondisi tersebut, jangan buru-buru menutup aplikasi Lazada mu. Cukup tenang lalu simak artikel berikut untuk mengetahui alasan kenapa voucher Lazada tidak bisa digunakan.

Tak hanya tentang itu, cara melihat cashback Lazada dan berbagai voucher lainnya juga akan kami bahas di bawah, jadi simak baik-baik ya.

Kenapa Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan ? Ini Penjelasanya

Kehadiran voucher di sebuah marketplace, salah satunya Lazada memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta belanja online. Tak heran jika mereka rela mengumpulkan voucher walaupun harus melakukan sejumlah syarat yang cukup sulit.

Terdapat sejumlah faktor yang menjadi penyebab kenapa voucher Lazada tidak bisa dipakai. Entah karena sistem Lazada yang sedang error, syarat & ketentuan, koneksi internet, masa berlaku, pengguna akun, dan masalah dari aplikasinya sendiri. Baiklah, berikut ini deretan penyebab yang harus Anda tahu.

1. Barang Tak Sesuai dengan Syarat & Ketentuan yang Ada

Penyebab umum kenapa voucher Lazada tidak bisa digunakan biasanya karena pembeli kurang teliti terkait cara penggunaan voucher.
Setiap voucher di Lazada tentunya memiliki syarat dan ketentuannya masing-masing. Misalnya syarat menggunakan sebuah voucher adalah belanja minimal Rp30.000. Dari syarat tersebut seharusnya Anda paham bahwa voucher bisa digunakan apabila belanja dengan jumlah Rp30.000 atau lebih. Ketika belanja kurang dari Rp30.000, otomatis voucher tidak bisa digunakan.

2. Koneksi Internet Tidak Stabil

Alasan kenapa voucher Lazada tidak tersedia yang kedua yaitu karena koneksi internet yang kurang baik / stabil. Seperti yang Anda tahu bahwa Lazada memerlukan koneksi internet dalam pengoperasiannya.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa beralih mencari Wifi yang lebih kuat & stabil, atau berpindah menggunakan data seluler apabila mempunyai paket internet.

3. Limit Pengambilan Voucher Sudah Habis

Selanjutnya yaitu limit pengambilan voucher yang sudah habis. Setiap pengguna memiliki batas tertentu dalam penggunaan voucher. Apabila Anda sudah mencapai limit tersebut, Anda akan mendapat pesan “maaf anda sudah mencapai limit pengambilan voucher Lazada”.

4. Kendala Pada Sistem Lazada

Alasan kenapa voucher Lazada tidak bisa aktif juga karena adanya kendala sistem. Biasanya ini disebabkan karena adanya perbaikan akibat error / bug pada sistem.

Anda bisa menanyakan hal ini pada Customer Service Lazada lewat social media seperti Instagram, Facebook, atau Twitter. Pihak CS juga biasanya akan memberitahukan pengumuman terkait kendala sistem dan waktu selesainya.

Kenapa Voucher Pengguna Baru Lazada Tidak Bisa Digunakan?

Saat ini, hampir setiap marketplace Indonesia memberikan sambutan pada pengguna baru dengan memberinya voucher pengguna baru, entah voucher gratis ongkir, voucher barang gratis, ataupun voucher potongan harga.

Yang menjadi masalah adalah ketika voucher pengguna baru justru tidak bisa digunakan, sayang sekali bukan? Kenapa voucher Lazada tidak bisa digunakan? Ternyata, ada berbagai faktor yang membuat voucher pengguna baru tidak bisa digunakan.

Diantara faktornya yaitu karena akun terindikasi melakukan pelanggaran, contohnya yaitu membuat akun berkali-kali dalam satu perangkat. Lazada dapat mendeteksi hal ini, akibatnya pengguna tidak bisa checkout dengan voucher tertentu demi alasan keamanan.

Penyebab lainnya bisa karena Anda sudah mencapai limit penggunaan voucher. Seperti yang sudah dikatakan di atas, Anda akan mendapat pesan pesan “maaf anda sudah mencapai limit pengambilan voucher Lazada” apabila sudah mencapai batas pemakaian voucher tertentu.

Baca Juga : Cara Menghapus Ulasan Di Lazada Dan Memperbaiki Rating

Kenapa Voucher Refund Lazada Tidak Bisa Digunakan?

Bagaimana cara melihat kode voucher refund Lazada? Salah satu layanan terbaik Lazada adalah adanya refund atau jaminan pengembalian dana ketika transaksi gagal / dibatalkan. Saldo tersebut nantinya akan masuk ke akun Lazada Credit atau dalam bentuk voucher refund apabila Anda belum mengaktifkan Lazada Credit.

Terkadang memang ada saja kendala dimana voucher refund tidak bisa digunakan. Umumnya, hal ini disebabkan karena syarat dan ketentuannya belum terpenuhi.Syarat yang pertama yaitu Anda harus memastikan memiliki voucher refund. Anda bisa menggunakan menu voucher untuk cara melihat kode voucher refund Lazada.

Untuk voucher refund, Anda sepertinya tidak akan mendapatkan pesan pesan “maaf anda sudah mencapai limit pengambilan voucher Lazada” sebagai alasan voucher yang tidak bisa digunakan.

Voucher refund karena adanya proses pengembalian dana. Ketika tidak ada proses pengembalian dana, otomatis Anda tidak memiliki voucher refund.

Cara Mengatasi Voucher Lazada Tidak Bisa Digunakan Untuk Belanja

Lalu adakah solusi dari permasalahan ini, tentu saja ada. Supaya voucher dan hadiah tersebut tidak terbuang atau kadaluarsa dan menjadi sia-sia karena tidak bisa digunakan.

Mari langsung saja simak beberapa hal yang perlu anda lakukan untuk bisa kembali mengaktifkan voucher di Lazada ;

1. Buka Lazada Via Browser

Langkah pertama yang bisa anda coba yakni dengan membuka Lazada lewat browser atau website resminya. Selanjutnya anda langsung klik voucher yang ingin digunakan tersebut.

Karena bisa jadi voucher tidak bisa digunakan karena ada masalah keamanan pada apliaksi yang belum terverifikasi. Anda bisa mencoba memakai voucher tersebut lewat website resmi Lazada via browser seperti google chrome atau safary.

Jika anda masih merasa bingung bagaimana cara melakukanya. Simak langkahnya dibawah ini:

  • Silahkan anda login akun Lazada via browser
  • Kemudian, klik menu “Checkout” dan gunakan voucher yang anda miliki sebelumnya.
  • Selanjutnya, anda bisa langsung melihat apakah diskon berfungsi atau tidak.

Cara ini memang tidak selalu berhasil ketika dicoba. Pasalnya pada beberapa kasus cara ini tetap gagal. Sehingga tidak ada jaminan menggunakan cara ini berhasil, namun tidak salah juga untuk dicoba.

2. Menggunakan VPN

Apabila sudah mencoba mengakses lewat browser namun tetap gagal, maka solusi yang kedua yakni menggunakan VPN. Akan tetapi kami menyarankan kepada anda supaya menggunakan VPN yang berbayar. Selain itu, supaya memiliki kualitas koneksi yang bagus dan menghindari kemungkinana maslaha yang terjadi.

Mengenai cara mengatasi voucher Lazada yang tidak aktif ini, silahkan simak lengakhnya dibawah ini :

  • Pertama, silahkan anda download VPN terlebih dahulu.
  • Kemudian, login ke akun Lazada milik anda.
  • Selanjutnya, gunakan voucher yang sebelumnya tidak bisa dipakai.

Cara ini biasanya mampu mengatasi masalah voucher seperti ini. Sehingga anda tetap bisa menikati keuntungan dan mendapat potongan harga yang cukup lumayan.

3. Coba Gunakan Ruang Kedua Smartphone

Cara mengatasi diskon voucher Lazada yang tidak bisa digunakan yakni dengan menggunakan ruang penyimpanan kedua pada ponsel anda. Hal ini bisa anda lakukan apabila aplikasi Lazada yang pertama tidak bisa dipakai untuk membuat pesanan dengan menggunakan voucher.

Maka anda bisa mencoba untuk menginstal apliaksi Lazada pada ruang kedua. Karena bisa jadi apliaksi Lazada yang sebelumnya telah mengalami error atau cache yang terlaly penuh.

Apabila anda sudah berhasil menginstal apliaksi Lazada yang kedua. Silahkan login seperti biasa dengan akun anda sebelumnya. Dan anda bisa menggunakan voucher yang diinginkan tadi.

Namun, jika anda masih menemui kegagalan, silahkan anda mencoba cara yang terakhir berikutnya ini.

4. Menggunakan Perangkat Lain

Apabila anda memiliki ponsel lebih dari 1, maka anda bisa mencoba login akun Lazada pada perangkat yang lainya. Namun jika anda tidak memiliki hp lain, kalina bisa meminjam ponsel milik teman hanya untuk sekedar menggunakan voucher tersebut.

Cara yang terakhir ini sudah pernah kami lakukan dan terbukti berhasil. Dan voucher yang sebelumnya tidak bisa di pakai, akhirnya bisa digunakan dengan normal.

Baca Juga : 13 Cara Menggunakan Voucher Pengguna Baru Lazada

Cara Melihat Gratis Ongkir Di Lazada

Selain cara melihat kode voucher refund, Anda juga bisa menggunakan menu voucher untuk melihat gratis ongkir di Lazada. Berikut kami jelaskan cara klaimnya terlebih dahulu.

  1. Buka dan masuk ke akun Lazada milikmu
  2. Buka menu akun, lalu pilih “Voucher”
  3. Silakan klik “Dapatkan Lebih Banyak Voucher” untuk cara melihat cashback Lazada dan voucher lain yang belum tampil di halaman tersebut.
  4. Disana Anda akan melihat berbagai voucher yang tersedia, termasuk voucher gratis ongkir.
  5. Silakan pilih dan klaim voucher gratis ongkir yang ada.

Selesai. Cara ini juga bisa digunakan sebagai cara mengetahui cashback Lazada.

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan mengenai penyebab kenapa voucher Lazada tidak bisa digunakan. Lakukan pengecekan voucher secara berkala untuk mengetahui berbagai voucher yang tersedia. Kemudian kami juga telah memberikan solusi mengenai cara mengatasi voucher Lazada yang tidak bisa di pakai.

dan jika kalian penasaran apa saja penyebab biaya Ongkos kirim di shopee lebih mahal dari lazada? Kalian bisa membaca penjelasan kenapa ongkir shopee lebih mahal dari lazada.

Tinggalkan komentar