Cara Menghapus Ulasan Di Lazada Dan Memperbaiki Rating

Cara Menghapus Ulasan di Lazada – Bagi anda yang ingin menjual dan memasarkan barang yang anda jual secara online di Lazada. anda bisa mengakses platform ini melalui aplikasi dan website resmi Lazada.

Sehingga akan lebih menunjang pemasaran barang yang anda jual agar lebih banyak dikenal dan diketahui oleh para calon pembeli. Selain itu, anda tidak perlu repot untuk berkeliling dan menawarkan barang ke orang-orang untuk mengetahui apa yang anda jual.

Karena di aplikasi Lazada semua barang yang di cari oleh pembeli akan langsung muncul hanya dengan memasukan nama barang tersebut. Selain itu anda juga tidak perlu repot untuk mengantar barang, karena di apliaksi Lazada sudah tersedia berbagai pilihan jasa pengiriman.

Bagi Anda yang menjalankan bisnis di salah satu ecommerce, tentu seringkali bertanya bagaimana cara menghapus ulasan di Lazada? Pasalnya, tidak semua ulasan atau review yang diberikan oleh customer terhitung baik.

Apalagi jika komentar tersebut sudah cukup lama ada di sebuah platform. Anda juga membutuhkan pembaharuan untuk menarik pembeli baru. Jadi, apakah terdapat cara mengedit ulasan di Lazada.

Tentu saja perusahaan membantu Anda sebagai penjual dalam memfasilitasi kenyamanan berbisnis. Utamanya terhadap komentar kurang mendukung terhadap perkembangan usaha yang Anda jalankan.

Beberapa cara menghapus ulasan di Lazada akan kami simak secara lengkap pada artikel berikut ini.

Cara Menghapus Ulasan di Lazada

Perlu anda ketahui bahwa pihak Lazada memberikan sebuah fitur ulasan untuk setiap produk yang di tawarkan. Sehingga para pembeli bisa memberikan ulasan atau pendapat mengenai produk yang telah mereka beli di toko anda.

Namun pada umunya ulasan berisi tentang berbagai pendapat banyak orang. Serta isinya pun beragam dari mulai pujian dan pendapat buruk mengenai produk tersebut.

Nah, ulasan yang buruk ini jelas akan berpotensi membuat produk yang anda jual menjadi menurun bahkan tidak laku. Maka dari itu dengan cara menghilangkan ulasan di Lazada ini akan membuat produk anda tetap memiliki citra yang baik di pelanggan.

Perusahan memberikan fasilitas cara menghapus ulasan di Lazada dengan dua cara. Beberapa cara menghapus ulasan pembeli di Lazada bisa Anda simak pada pembahasan sebagai berikut :

1. Menggunakan Akun Pribadi

Cara menghillangkan ulasan pembeli di Lazada yang bisa Anda terapkan untuk menghapus komentar kurang membangun pada bisnis yaitu dengan memanfaatkan akun pribadi. Di sini, Anda bisa menerapkan cara mengedit ulasan di Lazada maupun langsung menghapusnya.

Beberapa langkahnya sebagai berikut :

  • Pertama, buka aplikasi Lazada di ponsel masing-masing
  • Tekan lama hingga terdapat info aplikasi
  • Pilih info aplikasi > masuk pada halaman tersebut
  • Berikutnya, Anda bisa memilih penyimpanan dan cache
  • Lalu, klik hapus penyimpanan yang terletak di bagian kiri bawah
  • Setelah itu, Anda hanya perlu melakukan konfirmasi > klik Oke
  • Apabila sudah berhasil, Anda bisa membuka aplikasi Lazada yang sudah terinstal pada ponsel
  • Masuk ke beranda dan lihat beberapa menu yang tersedia
  • Cara menghapus ulasan di Lazada bisa Anda lakukan dengan klik menu akun atau gambar profile
  • Berikutnya klik ‘untuk diulas’ pada beberapa menu pilihan lainnya
  • Setelah itu, Anda akan masuk pada menu baru > klik riwayat

Jika keseluruhan cara menghapus ulasan di Lazada di atas telah berhasil Anda lakukan. Maka secara otomatis review atau riwayat ulasan telah terhapus seluruhnya.
Cara ini terbilang mudah dan praktis, sehingga Anda tidak perlu lagi mencari cara mengedit ulasan di Lazada. Sebab komentar buruk sudah berhasil teratasi dengan cepat.

2. Cara Menghapus Ulasan Dengan Mengganti Akun

Apabila terjadi kendala pada penerapan cara menghapus ulasan di Lazada di atas. Maka, Anda bisa melakukan langkah kedua dengan ketentuan adanya pergantian akun. Diantara cara menghapus ulasan pembeli di Lazada adalah sebagai berikut :

  • Pertama buka apk Lazada pada ponsel
  • Lakukan log in menggunakan akun terdaftar
  • Kemudian, klik menu akun milik Anda
  • Setelah itu, Anda bisa mengklik Bantuan > Pilih lakukan chat sekarang atau langsung menggunakan fitur Chat dengan CS
  • Apabila sudah selesai, Anda akan masuk pada halaman Lazada ID Help Center
  • Pada tahap ini, Anda bisa mengajukan permintaan hapus akun “ketik pesan Anda”
  • Rekomendasi pernyataan kalimatnya adalah ‘Saya ingin menghapus akun’
  • Kemudian, beri penjelasan dan alasan Anda melakukan nonaktif akun yang terpilih
  • Berikutnya, Anda hanya perlu menunggu balasan dari CS Lazada
  • Anda bisa menyiapkan data akun seperti nomor HP, email, username dan lain-lain untuk berjaga-jaga apabila CS menghubungi mendadak
  • Setelah itu, Anda bisa mengikuti setiap instruksi yang disampaikan oleh CS hingga cara menghapus ulasan di Lazada berhasil dilakukan

Nah, setelah permintaan anda sudah disetujui dan akun terhapus. Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat akun Lazada yang baru agar bisa kemabli aktif berjualan di aplikasi Lazada. Selain itu membuat akun baru tentunya tidak terlalu sulit, anda hanya perlu menggunakan email dan nomor hp yang baru untuk melakukannya.

Cara Memperbaiki Rating Produk di Lazada

Setelah mengetahui beberapa cara menghapus ulasan di Lazada sebab adanya komentar kurang mengesankan. Anda juga membutuhkan evaluasi terhadap fasilitas yang Anda berikan kepada konsumen.

Disamping itu semua, sangat penting untuk memperbaiki rating produk di Lazada. Tujuannya agar banyak konsumen baru mengenal brand yang Anda buat. Oleh karena itu, pastikan seller rating Lazada yang Anda miliki cukup baik.

Beberapa cara memperbaiki rating produk di Lazada atau seller rating Lazada, antara lain :

1. Lakukan Tinjauan Pengalaman Pelanggan

Cara memperbaiki rating produk di Lazada yang pertama yaitu dengan mengatur jadwal ulasan produk. Dengan begitu, Anda bisa melakukan evaluasi terhadap kendala dan kurangnya kepuasan pelanggan.

2. Menghubungi Pelanggan Kurang Puas

Cara berikutnya yang bisa Anda ambil agar seller rating Lazada mengalami kenaikan yaitu menghubungi pelanggan kurang puas. Tawarkan sesuatu yang bisa membuat mereka berubah pikiran terhadap sistem pelayanan yang Anda berikan.

Cari tahu alasan pelanggan memberikan komentar negatif. Jika penerimaan produk memiliki kualitas kurang dari 60%, Anda bisa menawarkan pengembalian dana.

3. Menghubungi Pihak Lazada untuk Menghapus Ulasan Negatif

Langkah ketiga ini tidak berbeda jauh dari penerapan cara menghapus ulasan di Lazada yang telah dijelaskan di atas. Namun, pada tahap ini Anda sebagai penjual meminta bantuan kepada Lazada untuk meninjau sistem penjualan yang terjadi.

4. Lebih Dekat dengan Publik

Berikutnya, cara memperbaiki rating di Lazada yaitu dengan membalas komentar negatif pada ecommerce. Usahakan Anda tidak emosional, dan ucapkan permintaan maaf atas kurangnya sistem pelayanan dan kualitas produk yang didapatkan.

5. Berikan Penjelasan Ke Publik Semua Alasan Negatif

Selanjutnya, jika diperlukan anda bisa memberikan balasan kepada setiap pengguna yang telah memberikan ulasan negatif. Anda bbisa memulainya dengan menyampaikan salam dan bertutur kata dengan sopan.

Kemudian anda bisa mulai dengan menunjukan sisi cerita dari sudut pandang yang berbeda. Supaya pengguna tersebut mengerti dan paham mengenai barang yang mereka dapatkan. Pasalnya tidak semua pengguna memahami secera detail tentang barang yang dibeli. Sehingga mereka kecewa dan burujung memberikan ulasan negatif.

6. Mengatur Jadwal Tentang Ulasan Secara Berkala

Apabila anda sudah mengetahui setiap produk pasti berpotensi mendapat ulasan buruk. Maka dari itu anda bisa membuat sebuah tim untuk melakukan tinjauan pengalaman pelanggan selama 1 minggu.

Sederhananya adalah dengan proses ini anda bisa melihat semua PDP. Dan selanjutnya melakukan penelusuran ke semua PDP untuk mengetahui apakah ada ulasan bintang 1, bintang 2, bintang 3. Langkah ini bisa dikatakan sebagai cara mengedit ulasan di Lazada dengan benar.

Jika anda mendapatkan ulasan seperti itu maka segeralah untuk mengambil tindakan. Agar masalah tersebut dapat secepatnya diselesaikan dan meningkatkan rating ulasan di produk Lazada anda. Langkah ini bisa digunakan sebagai Cara memperbaiki rating produk di Lazada.

Jasa Ulasan Lazada

Mungkin sebagai penjual, Anda kurang menyadari bahwa jasa ulasan Lazada sangat penting dalam menunjang rating. Apalagi jika penyedia layanan mampu memberikan review seller Lazada yang bersahabat.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa memanfaatkan beberapa penyedia layanan yang bisa ditemui di berbagai platform. Biasanya sistem pembayaran diberikan per review seller Lazada.

Sehingga, jika Anda ingin menggunakan jasa ulasan Lazada pastikan lebih dahulu berapa banyak kebutuhannya. Utamanya review seller Lazada yang memberikan dampak positif terhadap rating toko online Anda.

Hal tersebut tentu sangat menguntungkan. Sebab, selain mampu memberikan penilaian positif, Anda juga tidak perlu lagi mencari cara menghapus ulasan di Lazada.

Artikel Terkait :

Akhir Kata

Demikianlah pembahasan dari kami mengenai cara menghapus ulasan di lazada serta cara memperbaiki rating produk. Semoga setelah anda membaca dan memahami penjelasan kami diatas. Sekarang anda tidak perlu merasa cemas dan bingung jika mengalami masalah serupa.

Tinggalkan komentar